banner 728x250

Menurutmu Allah ﷻ Jahat..??

Apakah menurutmu Allah ﷻ Jahat..?? Sempat berpikir bahwa Allah ﷻ jahat..??

Menurutmu Allah ﷻ Jahat..??
banner 120x600
611 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, PALEMBANG – Apakah menurutmu Allah ﷻ Jahat? Sempat berpikir bahwa Allah ﷻ jahat? Allah ﷻ Maha Kaya.. Salah satu dari banyaknya sifat Allah ﷻ yang sudah tertulis di Al-Qur’an, kitab sebagai panduan umat muslim menjalani waktu yang dianugerahkan Allah ﷻ melalui ibu bapak kita di dunia sebagai kesempatan menjadi makhluk spesial dan terpilih.

Terkait persoalan materi yang sering kali menjadi penyebab segala masalah, hal tersebut menjadi salah satu dari 3 ketetapan hakiki yang tidak dapat dihindarkan seluruh umat manusia, yaitu Jodoh, Maut, dan Rezeki.

BACA JUGA : Hadirilah 6-7 Juni 2022, Peresmian YPPN DIY, Media Suara Utama dan Milad AR Learning Center di Villa Eden 1 Kaliurang Merapi

Ketika Kita Halu

Maka dari itulah “halu” tidak pernah ada dalam kamus asbab rezeki dari Allah ﷻ, oleh karena itu sistem yang sudah Allah ﷻ persiapkan untuk umat manusia hidup di dunia panduannya sudah sangat jelas dan tegas, hanya bermimpi dan berandai-andai tidak akan pernah menjadi pemicu terbukanya pintu rezeki yang halal dan berkah.

Salah satu panduannya adalah dengan cara menjalin silaturahmi. Secara ilmiah pun sudah terbukti beribu-ribu tahun peradaban dunia, bahwa silaturahmi adalah salah satu faktor pembuka pintu rezeki.

 

Allah ﷻ menebar rezeki di muka bumi ini untuk setiap makhluknya, entah itu di pasar, di pusat kantor perniagaan, maupun di jalan-jalan, bahkan di rumah pun rezeki tidak akan bisa kita dapatkan tanpa bersilaturahmi entah itu melalui teknologi seperti internet, sosial media maupun komunikasi lisan kepada orang lain.

Hanya terkadang kita sebagai manusia terlalu bodoh untuk menyalahkan sistem yang sudah Allah ﷻ buat seolah-olah kita makhluk yang lebih pintar, Naudzubillahi min dzalik.. Luar biasa kebodohan yang telah kita buat, hingga pikiran kita ditutupi kesesatan berpikir dan menjauhlah rahmat dan barokah dari hidup kita. Tetapi Allah ﷻ pun sudah berjanji akan selalu mengampuni makhluknya yang bertaubat.. Masya Allah, begitu cintanya Allah ﷻ kepada makhluknya. Sungguh kejahatan dan keburukan itu berasal dari diri kita sendiri sebagai umat manusia.

BACA JUGA : Suara Utama Ganti Domain, Ini Kata Pimred Media Suara Utama ID

Pelajari dan Kejar Rejeki dari Allah ﷻ

Maka dari itu pandailah kita melihat, belajar dan mengejar di mana letak ledakan rezeki yang Allah ﷻ tebar untuk makhluk-Nya. Pandailah kita menjalani, menciptakan maupun menjaga sesuatu hal karena rasa syukur kepada Allah ﷻ

Tanpa sistem yang Allah ﷻ turunkan ke dunia, maka kita akan tersesat dalam keburukan hidup di dunia. Semoga kita mampu melihat, belajar dan mengejar rahmat serta barokah dari Allah ﷻ pencipta seluruh alam semesta. Aamiin ya robbal ‘alamiin.

Wallahu a’lam bish-shawab

 

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90