banner 728x250

STKIP Al Islam Tunas Bangsa Adakan Kerjasama dengan Universitas Dehasen Bengkulu

Kerjasama STKIP dan Unived
Kerjasama STKIP dan Unived
banner 120x600
376 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, BENGKULU – STKIP Al Islam Tunas Bangsa Bandar Lampung melakukan penandatanganan Kerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu. Bertempat di Aula Kampus Unived Bengkulu, proses penandatanganan berjalan dengan hidmat dan lancar, lapor wartawan Suara Utama ID kepada redaksi, Sabtu (09/07/2022).

IMG 20220618 WA0015 STKIP Al Islam Tunas Bangsa Adakan Kerjasama dengan Universitas Dehasen Bengkulu Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto: Poster Kelas Jurnalistik Official 1 bulan full/Mas Andre Hariyanto (081232729720). Suara Utama

Turut hadir pada kesempatan ini Bapak Qomario, M.Pd (Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerjasama STKIP Al Islam Tunas Bangsa), Bapak Karona Cahya Susena, SE.,MM (Wakil Rektor Bidang Akademik Unived), Feby Elra Perdima, M.Pd.,AIFO ( Ketua Program Studi Penjas Unived) dan pimpinan serta dosen di FKIP Unived.

Kerjasama antar perguruan tinggi merupakan upaya memecahkan isolasi institusional perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional. Namun utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi. Lingkup kerjasama tersebut mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi.

IMG 20220618 WA0016 STKIP Al Islam Tunas Bangsa Adakan Kerjasama dengan Universitas Dehasen Bengkulu Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto: Poster Kelas Jurnalistik Official 1 bulan full/Mas Andre Hariyanto (081232729720). Suara Utama

“Kerjasama ini untuk mewujudkan hubungan kemitraan diantara kedua belah pihak baik dalam bidang Pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. Ruang lingkup dalam Kerjasama ini meliputi penelitian Bersama, pertukaran pelajar, penyelenggaraan seminar, penerbitan Bersama-artikel/jurnal ilmiah yang saat ini memang perlu dalam rangka mendukung Merdeka Belajar-Kampus Merdeka atau MBKM,” ucap Qomario, M.Pd kepada Suara Utama ID.

BACA JUGA : Relawan TIK Kota Bandar Lampung Jalin Kerjasama

Adapun sambutan dari Karona Cahya Susena, SE.,MM mewakili Rektor Unived mengatakan, Perjanjian Kerja sama ini harus berlanjut tak hanya sebatas penandatangan lalu berakhir, namun harus berkelanjutan kerja sama antar kedua Perguruan Tinggi.

Hal ini menjadi kekuatan antar Perguruan Tinggi dalam menjalankan kerja sama yang bersinergi dan berkelanjutan tentunya. Oleh karena itu, kedepan perlu implementasinya kemudian perguruan tinggi di tuntut juga melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Karona menambahkan penelitian bersama hingga menghasilkan luaran yakni artikel atau jurnal ilmiah. Kampus bisa saja mendorong kesepakatan bila ada satu dosen luar masuk menjadi salah satu author dalam artikel dosennya atau sebaliknya.

Harapan bersama antara STKIP Al Islam Tunas Bangsa dan Unived dapat menindaklanjuti perjanjian kerjasama ini dengan sebaik-baiknya, seefektif dan juga seefisien mungkin.

banner 468x60
banner 468x60

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90