banner 728x250

Relawan TIK Kota Bandar Lampung Jalin Kerjasama

Foto MoU
Foto MoU
banner 120x600
477 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, BANDAR LAMPUNG – Perkembangan teknologi digital saat ini perlu berimbang dengan kompetensi atau kecakapan digital agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman.

IMG 20220705 WA0014 Relawan TIK Kota Bandar Lampung Jalin Kerjasama Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

Peningkatan kompetensi digital untuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas perlu untuk dilakukan. Relawan TIK (RTIK) Kota Bandar Lampung jalin kerjasama dengan AMIK DCC dan MGMP Rekayasa Perangkat Lunak Provinsi Lampung.

Bentuk kerjasama tersebut secara simbolis dengan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU).  Bertempat di Aula Rapat Kampus Amik Dian Cipta Cendikia (AMIK DCC) Kota Bandar Lampung.

Turut hadir Ibu Akni Widiyastuti (Wakil Direktur I bidang Akademik AMIK DCC Kota Bandar Lampung), Bapak Eka Sefriyanto (Kepala Puskom), Aliy Hafiz (Ketua RTIK Kota Bandar Lampung), dan bapak Rusmanto (Ketua MGMP Rekayasa Perangkat Lunak Provinsi Lampung). Visi RTIK sendiri adalah Menjadikan Relawan TIK sebagai pribadi, sekaligus warga masyarakat unggulan. Siap siaga mengemban misi sosial, kemasyarakatan dan kemanusiaan bagi pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan/ penguasaan keterampilan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa.

“Melalui media digital setiap orang akan leluasa dan bebas dalam mengakses informasi, komunikasi, dan juga transaksi. Relawan TIK Kota Bandar Lampung siap memfasilitasi dan memberikan edukasi kepada siapapun yang membutuhkan literasi digital. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kecakapan digital dari mahasiswa, guru dan dosen dari penerima manfaat kerjasama” Ujar Hafiz kepada Suara Utama ID, Jum’at (08/07/2022).

BACA JUGA : Owner AR Learning Center Tuntut Profesionalisme Kelembagaan dan Pelayanan Ummat sesuai Visi Misi

Hafiz menambahkan, RTIK Kota Bandar Lampung juga berupaya memberikan kontribusi lebih kepada guru-guru yang ada di Provinsi Lampung, khususnya guru mata pelajaran rekayasa perangkat lunak. Pada literasi digital, beberapa aspek yang penting untuk menjadi perhatian yaitu Kemampuan Digital, Etika Digital, Budaya Digital, dan Keamanan Digital.

Foto: Program Kelas Pelatihan/AR Learning Center adalah Pusat Pembelajaran, Pendidikan dan Pengkaderan. Lembaga AR Learning Center/Suara Utama-081232729720/Suara Utama ID
Foto: Program Kelas Pelatihan/AR Learning Center adalah Pusat Pembelajaran, Pendidikan dan Pengkaderan. Lembaga AR Learning Center/Suara Utama-081232729720/Suara Utama ID

Sinergi serta kolaborasi berbagai pihak baik komunitas, pemerintah, masyarakat, juga stakeholder lainnya. Kami, Relawan TIK Indonesia, mengajak siapapun masyarakat yang peduli akan giat literasi digital untuk bergabung bersama kami. Kami juga mengajak komunitas atau lembaga untuk bergabung bersama teman-teman penggerak lainnya di SiBerkreasi sebagai wadah Gerakan Nasional Literasi Digital.

banner 468x60
banner 468x60

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90