banner 728x250

PRO DAN KONTRA ; Permen PAN-RB Nomor 1 Tahun 2023

Pro dan kontra Permen PAN-RB Nomor 1 Tahun 2023

banner 120x600
880 Kali Dibaca

WhatsApp Image 2023 04 06 at 11.40.54 1 PRO DAN KONTRA ; Permen PAN-RB Nomor 1 Tahun 2023 Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

Rapat dadakan pada bulan April 2023 diadakan oleh ketua Jurusan , Diah Paramitasari.M.Pd,  Sekretaris Jurusan, M Sabri M.Par, Para Ketua Prodi dan seluruh dosen di Jurusan Bahasa terkait Permen PAN-RB Nomor 1 Tahun 2023. Permen ini telah diterapkan di Jurusan Bahasa, termasuk keseluruhan Politeknik Negeri Bengkalis dan Indonesia. Namun, meskipun ini menyiratkan banyak peluang untuk para dosen untuk Naik Pangkat fungsional secara masal, ada juga beberapa kontroversi tentang bagaimana Permen PAN-RB Nomor 1 Tahun 2023 mempengaruhi pengajaran dan proses belajar karena dosen akan sibuk dan dikejar target pembuatan Penetapan Angka Kredit (PAK) dimana hasil penilaian yang diberikan berdasarkan angka kredit untuk pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam jabatan dosen dalam penilaian nya, unsur yang digunakan meliputi unsur utama dan unsur penunjang dengan waktu singkat. Pada kesempatan banyak muncul pro dan kontra dari peraturan ini yang akan membantu para dosen untuk naik pangkat fungsional secara masal. Penentuan unsur yang digunakan untuk naik pangkat fungsional dosen telah menjadi topik yang menarik perdebatan. Beberapa berpendapat bahwa unsur utama dan unsur penunjang harus dipenuhi dengan waktu singkat yang ditentukan, sedangkan lainnya berpendapat bahwa proses ini memerlukan waktu lebih lama untuk memastikan kualitas dan kebenaran informasi.

Penerapan peraturan baru dalam menaikkan pangkat fungsional para dosen di seluruh Indonesia telah menimbulkan berbagai tanggapan. Peraturan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para dosen untuk naik pangkat, namun juga telah mendapatkan beragam pro dan kontra terkait dengan hal ini. Pertanyaan tentang terkait Permen PAN-RB Nomor 1 Tahun 2023 apakah peraturan tersebut akan membawa dampak para dosen? bagaimana pendapat anda sebagai dosen?

Halim Dwi Putra

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90