banner 728x250

Sukses Gelar Seminar Nasional Kebangsaan dan Keumatan

Tasyakur dan Muhasabah Milad Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 M/ 1445 H MUI Kota Sukabumi

IMG 20230830 WA0069 Sukses Gelar Seminar Nasional Kebangsaan dan Keumatan Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
249 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, JAWA BARAT – Program terobosan MUI Kota Sukabumi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dengan mengadakan kegiatan seminar nasional kebangsaan dan keumatan di Gedung Pusat Kajian Islam (Islamic Centre), Jl Veteran II No 2 Kota Sukabumi (Rabu, 30/8/2023).

Para nara sumber: Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, H. Udin Koswara, S.H., M.M, KH. Fathullah Mansur, Lc, Drs. K.H. Muchtar Ubaidillah, M.Pd, dan Drs. KH. Muhammad Kusoy, MMPd.
Para narasumber: Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, H. Udin Koswara, S.H., M.M, KH. Fathullah Mansur, Lc, Drs. K.H. Muchtar Ubaidillah, M.Pd, dan Drs. KH. Muhammad Kusoy, MMPd.

Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH, yang akrab disapa Buya, selaku inisiator yang juga sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut guna memberikan pencerahan pemahaman kepada masyarakat tentang hidup berbangsa dan beragama. Di mana kita sebagai bangsa Indonesia harus bersyukur karena Indonesia merdeka artinya negara yang telah berdaulat dan bebas dari campur tangan negara atau kekuasaan lain. Kemerdekaan memberikan tuntutan bagi kemandirian, di sini dituntut intropeksi diri sudah sejauh mana peran serta kita dalam mengisi kemerdekaan.

Para tamu undangan dan peserta seminar kebangsaan dan keumatan.
Para tamu undangan dan peserta seminar nasional kebangsaan dan keumatan.

Terdapat 2 sesi kegiatan, yaitu pembukaan acara, dipandu oleh Baden Badrudin S.Ag., M.Pd, yang di dalamnya diisi sambutan: Ketua Umum MUI, Kepala Kantor Kemenag dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Sesi selanjutnya diskusi panel yang dimoderatori oleh H. A. Idun Suwarna, S.Ag., SH., MM dan Ateng Jaelani. S.Ag., M.Si, dengan narasumber: KH. Fathullah Mansur, Lc,  H. Udin Koswara, S.H., M.M, Drs. K.H. Muchtar Ubaidillah, M.Pd dan Drs. KH. Muhammad Kusoy, MMPd.

Suasana kegiatan seminar kebangsaan dan keumatan.
Suasana kegiatan seminar kebangsaan dan keumatan.

Buya menambahkan bahwa kegiatan seminar nasional kebangsaan dan keumanatan dimeriahkan oleh penampilan marawis santri Pesantren Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi dan dihadiri kurang lebih 400 peserta dari perwakilan OSIS SMA/SMK, BEM Perguruan Tinggi, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat dan lainnya. Semoga acara tersebut memberi manfaat dan mendapat ridha Allah SWT.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90