banner 728x250

Mahasiswa Yalimo Meminta Cairkan Danah Beasiswa Melalui Rekening Korwil

Pemerintah kabupaten Yalimo ada beberapa kota studi yang belum dapat uang dana beasiswa tahun 2022 punya, maka mahasiswa mengharapkan segera membagikan kota studi yang belum dapat

Screenshot 2022 12 15 19 44 19 10 1 Mahasiswa Yalimo Meminta Cairkan Danah Beasiswa Melalui Rekening Korwil Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
270 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, MANOKWARI – Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) dari 4 (Empat) Kordinator Wilayah (Korwil) diantaranya Korwil Manokwari, Biak, Sorong dan Manado meminta kepada Pemerintah Yalimo untuk segera merealisasikan Dana Beasiswa Tahun Anggaran 2022 punya melalui Rekening Korwil masing-masing.

Hal itu di katakan bahwa Koordinator Wilayah Kota Study Manokwari melalui telepon saluran kepada media Suara utama.di, Kamis (15/12/2022).

Kordinator Wilayah (Korwil) Kota Study Manokwari Etanus Yohame meminta kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo untuk merealisasikan anggaran terkait bantuan study beasiswa Tahun Anggaran 2022 melalui rekening masing-masing Korwil yang sudah terkumpul.

“Kami dari 4 Korwil diantaranya Manokwari, Biak, Sorong dan Menado sudah mengumpulkan Rekeningnya kepada Dinas terkait, dan kami minta supaya direalisasikan melalui Korwil seperti biasanya,” Tegasnya.

Etanus Yohame menjelaskan bahwa mahasiswa-mahasiswi yang terdiri dari 4 kota study tersebut telah menyerahkan database yang diminta Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Yalimo.

“Berdasarkan berita acara dan ditanda-tangan serta di cap oleh badan pengurus dari 4 (empat) koorwil yaitu: Manokwari, Biak, Sorong, dan Manado,” Jelasnya.

Menurut Etanus, sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Yalimo melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) masing-masing Korwil sudah dikumpulkan dengan lengkap, sehingga pihaknya hanya tinggal menunggu pencairan beasiswa saja.

“Kami merasa kesal, karena bantuan beasiswa tahun ini tidak seperti sebelumnya, ada apa di balik ini,” Terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada DPRD Kabupaten Yalimo, yaitu Komisi C bidang keuangan agar segera mendesak bagian Kesra untuk merealisasikan hak mahasiswa atas bantuan studi beasiswa sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh Pemkab Yalimo.

“Pemerintah Kabupaten Yalimo sudah mengalokasikan anggarannya, dan waktunya untuk dicairkan. Tetapi kami 4 Korwil sampai saat ini belum menerimanya,” Katanya.

Etanus, mengharap kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo, khususnya Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) agar merealisasikan seperti biasa melalui rekening yang sudah dikumpulkan oleh masing-masing Kordinator Wilayah (Korwil) Kota Study Manokwari, Biak, Sorong dan Manado. “Selanjutnya setiap Korwil akan mengatur sesuai dengan jumlah mahasiswa/i yang ada di Kota Studi masing-masing,” lmbuhnya. (*)

banner 468x60
Penulis: Oto Kayame
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90