banner 728x250

Ini kata Panitia Lokal Penthabisan Imam, Usai Menerima sumbangan uang dari Umat Paroki Bilogai

IMG 20230610 100531 scaled Ini kata Panitia Lokal Penthabisan Imam, Usai Menerima sumbangan uang dari Umat Paroki Bilogai Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Umat enam kompas dari Stase Bilogai menyerahkan sumbangan uang ke Panitia Lokal Penthabisan Imam di sekertariat Paroki pada Sabtu, (10/6/2023)/foto:ist
banner 120x600
220 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, Intan Jaya – Panitia Lokal Penthabisan Imam baru di Paroki Bilogai telah menerima sumbangan uang dari enam kompas yang ada di Stase Bilogai hari ini, Sabtu, (10/6/2023) di sekertariat Paroki Bilogai

Ketua Panitia Lokal untuk Penthabisan Imam dari paroki Bilogai,Deki Belau epresiasi sumbangan umat berupa uang tunai yang di bawakan umat.

“atas nama panitia lokal kami ucapkan banyak terimah kasih kepada bapak dan ibu yang sudah bawakan uang sebesar ini. Meskipun kalian mencari uang dalam waktu yang dekat tetapi bisa terkumpul sebanyak ini.Tuhan luar biasa”, katanya, sambil meneteskan air mata dengan rasa terharu.

Dirinya melanjutkan, bahwa sumbangan dari beberapa Stase dan sukarelawan dari paroki Bilogai sudah terkumpulkan di panitia.

“Tujuh belas Stase yang ada di bawah naungan Paroki Bilogai ini sebagian sudah terkumpulkan dan sebagian masih belum.Kita tunggu satu dua hari ke depan sebelum di bawakan dan serahkan ke panitia umum pantahbisan Imam di Paroki Titigi”, ujar Deki Belau

“sumbangan uang ini tidak hanya umat dari stase tetapi juga dari beberapa intelektual katolik dan sukarelawan dari Paroki Bilogai”,lanjut Belau.

Bendahara, Fergiana Bagubau (Kiri) dan Ketua Panitia Lokal Penthabisan Imam, Deki Belau (kanan) sedang menghitung uang sumbangan umat pada Sabtu, (10/06/2023) di sekertariat Paroki Bilogai
Bendahara, Fergiana Bagubau (Kiri) dan Ketua Panitia Lokal Penthabisan Imam, Deki Belau (kanan) sedang menghitung uang sumbangan umat pada Sabtu, (10/06/2023) di sekertariat Paroki Bilogai/foto:ist

Di kesempatan yang sama,Badan Penggurus Gereja Setempat (BPGS),Ibu Melina Selegani menyampaikan agar panitia nantinya menerima sumbangan dari umat tidak melihat jumlah melainkan usaha dan kerja keras umat.

“ini hasil doa dan usaha kami dari enam kompas yang sudah terkumpul. Kami tidak kumpulkan sesuai dengan permintaan panitia.Untuk itu mohon panitia memaklumi. Kami umat harap jangan lihat berapa besar uang tetapi mohon supaya hargai kami punya usaha dan kerja keras,karena kami usaha dalam waktu sebulan”, katanya,sambil menyerahkan uang yang terkumpul dari kompas ke panitia.

Uang yang diserahkan dari lima kompas yang ada di Stase Bilogai sebagai pusat paroki sebesar 36.000.000; (tiga puluh enam juta rupiah ) dengan ternak babi harga 15.000.000; ( lima belas juta rupiah ).Tidak termasuk salah satu kompas yang belum hadir hari ini.

Dari pantauan media ini setelah uang terkumpul, sumbangan dari Paroki Bilogai akan diserahkan ke Panitia Pusat Penthabisan Imam atas nama Alpin Mujijau, O.F.M yang akan ditahbiskan di Paroki St.Fransiskus Xaverius Titigi

Di kesempatan terpisah Pastor Dekan Moni_Puncak, P.Yanuarius Yance,W.Yogi,Pr mengharapkan kondisi Intan Jaya yang kondusif menjelang pesta Iman yang akan diselenggarakan.

“Saya sebagai pastor dekan memohon kepada semua pihak agar menjaga keamanan di daerah Intan jaya ini supaya tetap damai dan kondusif. Sehingga menjelang pesta Iman di Dekenat ini [Intan jaya] dapat berjalan dengan suasana damai”,harap pastor Yanuarius Yance,W.Yogi,Pr.

Ia menghimbau juga kepada mereka yang selama ini memperkeruh suasana Intan Jaya melalui media Sosial (medsos) agar lebih Arif dan bijaksana.

“Kita hidup di sini biasa-biasa.apalagi sekarang disibukan dengan kegiatan Penthabisan Imam di Paroki Titigi. Untuk itu siapapun dia jangan provokasi di media sosial dengan situasi dan keadaan yang ada di intan jaya.Saat ini aktivitas pemerintahan,gereja dan masyarakat sedang berjalan normal.Kalau mau tahu intan jaya datang di sini.Bukan berkoar banyak di media sana”,tegas juga ajak Pastor Yanuarius Yance,W.Yogi,Pr.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90