banner 728x250

IKA IKIP PGRI Pontianak Kab. Ketapang mendorong Segera Terwujudnya DOB Menuju Kabupaten Ketapang Maju Dan Sejahtera

DPW IKA ALUMNI IKIP PGRI Pontianak di kabupaten Ketapang menginisiasi Dialog Kedaerahan dengan tema “Daerah Otonomi Baru Untuk Percepatan Pembangunan Menuju Ketapang Maju dan Sejahtera”.

FB IMG 1694909648147 IKA IKIP PGRI Pontianak Kab. Ketapang mendorong Segera Terwujudnya DOB Menuju Kabupaten Ketapang Maju Dan Sejahtera Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
315 Kali Dibaca

Suara Utama, Ketapang- KAL-BAR. Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si, Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak di Kabupaten Ketapang, Sabtu (16/9/2023) bertempat di Hotel Nevada Kabupaten Ketapang.

Dalam acara tersebut Wabup turut serta menjadi narasumber dalam dialog kedaerahan, dalam sambutannya mewakili Pemkab Ketapang Wabup menyampaikan rasa optimisnya melalui terbentuknya IKA IKIP-PGRI Pontianak di Kabupaten Ketapang akan memberikan kontribusi Positif terhadap progres percepatan DOB di kabupaten ketapang, khususnya peran IKA IKIP PGRI di dunia pendidikan, sosial kemasyarakatan dan pembangunan Kabupaten Ketapang.

Wabup menyampaikan Ada 3 usulan Daerah Otonomi Baru yakni Kabupaten Jelai Kendawangan Raya, Kabupaten Matan Hulu, dan Kabupaten Hulu Aik, yang telah diusulkan Pemkab Ketapang yang mana dokumen usulan telah disampaikan kepada gubernur Kal-bar. Penyerahan dokumen dipimpin langsung Bupati Ketapang, Martin Rantan, S.H., M.Sos, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.E., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, beserta Ketua dan Anggota DPRD Ketapang.

Anggota DPRD Kal-Bar M. Nurdin,S.Pd, yang merupakan Alumni IKIP PGRI Pontianak menyampaikan DOB dapat diajukan jika memenuhi tiga persyaratan dasar, yaitu syarat kewilayahan, kapasitas daerah, dan administratif. Sejalan dengan itu, pemekaran daerah belum dapat dilakukan sampai dengan penghentian moratorium pemekaran daerah oleh pemerintah pusat. Imbuhnya

Rektor IKIP Pgri Pontianak Dr (Cand) M. Firdaus,M.Pd Menyampaikan “Harapannya terhadap kepengurusan IKA ALUMNI IKIP PGRI yang telah dilantik agar dapat memberikan konstribusi yang sebesar – besarnya dalam mendorong percepatan DOB di Kab. Ketapang “ IKA ALUMNI PGRI harus memiliki visi kedepan melalui program nyata yang tertuang dalam program kegiatan strategis untuk mempercepatan DOB, terutama memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang,” harapnya.

Ketua IKA Alumni Aliman Nuryadin,S.Pd terpilih menyampaikan kegiatan dialog kedaerahan ini merupakan awal kerja nyata IKA IKIP PGRI dalam rangka turut mengsukseskan pemekaran daerah guna menjadikan Kabupaten Ketapang lebih maju dan sejahtera. Red

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90