banner 728x250

Diskusi Program Keumatan PPP Kota Sukabumi

Silaturahim Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Sukabumi dengan Direktur Auditorium Cendekia Center

Diskusi Program Keumatan PPP Kota Sukabumi
banner 120x600
266 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, JAWA BARAT – Dari Ibnu Syihab dia berkata; telah mengabarkan kepadaku Anas bin Malik bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa ingin dilapangkan pintu rizqi untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahim.” (HR. Bukhari). Hadis di atas menggambarkan betapa pentingnya eksistensi silaturahim dalam kehidupan karena sejatinya manusia saling membutuhkan satu sama lainnya sehingga sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi yang lainya apalagi buat umat dan bangsa.

Diskusi Program Keumatan PPP Kota Sukabumi
Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH menyampaikan berbagai gagasan dan konsep keumatan dan kebangsaan

Jumat siang (9/12) terasa istimewa di mana Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kota Sukabumi, Hj Ima Slamet berinisiatif mengundang salah satu tokoh masyarakat sekaligus Pimpinan Pesantren Modern Cendekia dan juga Dosen Pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum, Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH untuk mendapatkan gambaran konsep dalam membangun umat dan bangsa melalui diskusi dengan dihadiri Bendahara Partai, Heri Saputra, SE serta pengurus dan turut hadir pula beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sukabumi dari PPP.

Diskusi
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kota Sukabumi, Hj Ima Slamet didampingi pengurus partai mengapresiasi dan menyampaikan banyak hal tentang dinamika politik

Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH yang telah melakukan safari dakwah di beberapa kota di Yogyakarta itu menyampaikan pandangannya bahwa hari ini personal branding dari ketokohan partai politik harus dibangun karena menjadi ruang bagi masyarakat mengenal lebih dalam gerbong yang akan dinakhodainya. Tentunya dalam hal ini perlu proses kontinuitas dan sinergitas dengan pendekatan manajemen strategik dan manajemen risiko sehingga partai Islam dalam hal ini Partai Persatuan Pembangunan Kota Sukabumi mencapai goal organisasi yang diharapkan. Apalagi bila menengok sejarah PPP adalah organisasi politik yang sudah sangat matang dalam menjalankan berbagai fungsinya sejak tahun 1973 silam serta partai politik di Indonesia yang berasaskan nilai-nilai Islam di tengah-tengah masyarakat yang mayoritas beragama Islam.

Diskusi Program Keumatan PPP Kota Sukabumi
Foto suasana diskusi Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH dengan Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Hj Ima Slamet beserta pengurus partai

Hj. Ima Slamet, wanita kelahiran kota Sukabumi sebagai politikus yang aktif mulai akhir tahun 1992 sampai sekarang dari Wakil Bendahara, Bendahara, Sekretaris dan akhirnya terpilih menjadi Ketua DPC dengan segudang pengalaman di partai berlambang Ka’bah tersebut mengapresiasi berbagai gagasan dan pandangan dari Buya Dr. Hamdan Firmansyah, MMPd, MH untuk memajukan umat dan bangsa ini, Ia menambahkan, selaku Ketua DPC PPP Kota Sukabumi selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi positif karena PPP hadir sebagai wadah menampung aspirasi umat Islam khususnya yang berada di wilayah kota Sukabumi dan menyiapkan kader-kader terbaiknya dengan menkonsolidasikan berbagai program terobosan yang penuh makna dan manfaat. Selanjutnya Heri Saputra, SE ikut merespons berbagai dinamika yang berkembang sambil mengkhiri diskusi tesebut dan melaksanakan sholat Ashar berjamaah, semoga menjadi bagian ikhtiar kebaikan dalam mengapai ridha Allah SWT.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90