banner 728x250

YP3K Bersinergi Dengan DISBUNNAK KALBAR

YP3K Bersinergi Dengan DISBUNNAK KALBAR Dalam Upaya Melakukan Peningkatan Dan Pengembangan Perbaikan Kesejahteraan Pekerja Kebun

banner 120x600
281 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, PONTIANAK – (19/04/2022) Yayasan Penyuluhan, Pelatihan dan Pendidikan Khatulistiwa (YP3K) beraudiensi dengan Dinas Perkebunan dan Pertenakan Provinsi Kalimantan Barat. Dengan tujuan membangun mitra kerjasama. Yang mana berupaya untuk melakukan peningkatan dan pengembangan perbaikan pola kerja dalam program kesejahteraan pekerja kebun di Kalimantan Barat.

Komunikasi secara intens diberbagai pihak terkait telah digencarkan oleh YP3K dalam upaya menemukan konsep sistem kerja yang tepat. Maka dari itu, untuk dapat mengaplikasikan rencana tersebut secara optimal, YP3K membangun mitra kerjasama salah satunya dengan pihak Dinas Perkebunan dan Pertenakan  Kalimantan Barat.

“YP3K mencoba menyusun strategi penguatan dasar dari bidang perkebunan terutama perkebunan kelapa sawit di Kalbar. Kami akan membangun kelompok-kelompok mandiri yang terdiri dari kalangan pekebun dan peladang di setiap desa atau kecamatan, guna memberikan pelatihan dan pendampingan untuk mewujudkan sistem perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan”,kata Juladri selaku Ketua Umum YP3K.

YP3K AUDIENSI DENGAN DINAS PERKEBUNAN 1 YP3K Bersinergi Dengan DISBUNNAK KALBAR Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
SUMBER: https://www.lp3k.com/2022/04/membangun-kemitraan-strategis-guna.html

“Terima kasih kepada pihak YP3K yang mempunyai itikad baik untuk terjun langsung mengembangkan program dalam upaya peningkatan kualitas  dan kuantitas produksi dan pekerja kebun di Kalbar”, ucap Kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan Provinsi Kalbar, Muhammad Munsif.

Bapak Muhammad Munsif memaparkan mengenai bagaimana model mitra kerjasama pemerintah dengan pihak swasta. Apalagi di bidang perkebunan dan peternakan tidak mempunyai perangkat kerja khusus dalam melakukan penyuluhan secara langsung di lapangan.

“YP3K ini harus perkuat dasar organisasi dengan merancang strategi program kerja jangka pendek dan panjang di lapangan secara nyata. Sehingga kedepannya dapat secara berkesinambungan berperan aktif dalam memberikan solusi terbaik terhadap peningkatan aspek perkebunan di Kalbar”, ungkap beliau.

“Petani, peladang, maupun pekerja kebun selalu menjadi objek perah perusahaan. Sehingga dari masalah tersebut perlu kita berikan pelatihan, pendampingan dan skema pembinaan agar terciptanya kemandirian mereka”, tambah Kadis.

Tentunya beliau memberikan cukup banyak informasi dan masukan kepada YP3K  dalam audiensi tersebut. Maka dari itu, pentingnya bersinergi antara YP3K dengan pihak pemerintah, terkhususnya dalam bidang perkebunan dan peternakan.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90