banner 728x250

Universitas Tama Jagakarsa Jakarta Peduli Cianjur

Gerakan Relawan Mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa Peduli Cianjur

D20A9A86 10CE 45D2 88D3 ECF00096923B Universitas Tama Jagakarsa Jakarta Peduli Cianjur Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
336 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, JAKARTA – Suara Peduli Cianjur merupakan suatu gerakan penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur yang terjadi pada 22 November 2022.

Hadirilah, Kopdar dan Silaturahmi Wartawan Suara Utama Wilayah Banten Jabodetabek Jabar di Omah Pincuk Resto Jakarta Selatan
Hadirilah, Kopdar dan Silaturahmi Wartawan Suara Utama Wilayah Banten Jabodetabek Jabar di Omah Pincuk Resto Jakarta Selatan

Gerakan ini diikuti perwakilan dari Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Kantor Berita SUARA UTAMA Ajak Masyarakat Bergabung Menjadi Kaperwil Kabiro Koresponden dan Jurnalis Anti Hoax

Sebelum turun langsung ke Cianjur, mahasiswa melakukan penggalangan dana dikampus dan diluar kampus, petinggi kampus dan dosen ikut membantu mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur.

Di Pondok Quran An – Nahl Cianjur, Yayasan Aksi Inspirasi Indonesia dan Lembaga AR Learning Center dukung Perlengkapan Belajar dalam Paket Pendidikan

Selain itu juga pihak kampus memberikan dukungan finansial dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak gempa Cianjur.

Kegiatan ini diawali dengan melakukan penggalangan dana. Donasi yang terkumpul keseluruhan adalah Rp 10.607.000. Dari hasil tersebut dibelanjakan kebutuhan pokok dan hal-hal yang diperlukan di desa tersebut. kemudian menyalurkan bantuan secara langsung.

Berdasarkan hasil dari tim relawan gabungan Senat Mahasiswa, HMPS dan UKM bantuan yang telah diberikan sebanyak 120 pack kebutuhan pokok, 105 karton air mineral, 70 pack susu anak.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 10 Desember 2022 dan diikuti 16 Mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa yang turun langsung ke tempat dan melakukan penyaluran dana bantuan untuk Gempa Cianjur, Jawa Barat di Kp. Mangun Desa Mangunkerta Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Gerakan ini merupakan gerakan gabungan dari organisasi-organisasi kemahasiswaan universitas tama Jagakarsa Jakarta yaitu Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan juga para Mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban yang terkena bencana alam gempa bumi Cianjur.

Mahasiswa universitas Tama Jagakarsa juga tidak hanya melakukan penyaluran kebutuhan pokok saja tetapi juga melakukan trauma healing untuk anak-anak korba gempa Cianjur.

Sebagai bagian penutup kami menyampaikan banyak terima kasih kepada para rekan-rekan relawan Utama Peduli Cianjur.

“Kami juga berterima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan donasinya melalui utama peduli cianjur juga berterima kasih kepada para Mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa yang sudah berpartsisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini. Semoga Cianjur dapat kembali pulih seperti semula, karna bersatu kita teguh bercerai kita runtuh dan kuat kita bersinar.” ujarnya.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90