banner 728x250

Tingkatkan Kualitas, STIMar “AMI” Berkolaborasi dengan CAASA

Foto: Pengukuhan kolaborasi antara STIMar "AMI" dan CAASA/Suara Utama ID
Foto: Pengukuhan kolaborasi antara STIMar "AMI" dan CAASA/Suara Utama ID
banner 120x600
172 Kali Dibaca

SUARAUTAMA, JAKARTA – Dalam dunia pendidikan yang semakin dinamis dan perubahan yang cepat. Hal ini membutuhkan peran dunia kerja dan industri untuk menyusun kerangka kurikulum yang sesuai dengan kondisi bisnis saat ini. Sekolah Tinggi Maritim AMI (STIMar “AMI”) di Jakarta, berupaya bersinergi dengan dunia kerja dalam pelaksanaan dan menyusun kurikulum melalui peran Alumninya.

Ketua STIMar Capt Albert Lapian, M.Mar., telah mengukuhkan dan disaksikan oleh Plt Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Dr. Capt. Mugen Suprihatin Sartoto, M.Sc., mantan Kapusbanglaut Kemenhub Capt Indra Priatna, M.Sc., dan undangan lainnya, pengurus Corps Alumni Akademi Maritim Indonesia dan Sekolah Tinggi Maritim “AMI” dengan Ketua Umum Capt. I Komang Juni Wirawan, M.Mar., beserta kepengurusannya untuk periode 2022-2026 untuk menjalankan kegiatannya. Pengukuhan ini bertempat di Auditorium STIMar “AMI“, Sabtu (23/04/2022).

BACA JUGA: Peserta Membludak, Ketua Panitia: Dr. (c) Hj. Nenden Hendayani Beri Kesempatan Mendaftar Lanjutan

Tujuan Kolaborasi antara STIMar “AMI” dan CAASA

“CAASA merupakan mitra yang sangat kuat bagi STIMar “AMI” terutama dalam penyaluran lulusan, Praktek Kerja Laut dan Darat, serta bersinergi dalam penyusunan kurikulum pengajaran. Inovasi ini bertujuan agar keahlian dan keterampilan sesuai dengan pangsa pasar dunia kerja baik dalam dan luar negeri. Harapannya agar sesuai dengan keinginan program pendidikan tinggi dan diklat-diklat di bawah Kementrian Perhubungan,” kata Ketua STIMar Capt Albert Lapian, M. Mar., dalam sambutannya. 

BACA JUGA: Kelas Jurnalistik: Pelatihan Pembelajaran Jurnalistik Online dan Offline

Acara pelantikan pengurus Dr. Capt Mugen Suprihatin Sartoto, M.Sc., berharap CAASA periode 2022-2026 mampu bermitra dan bersinergi dengan Dirjen Perhubungan Laut dalam memberikan masukan, saran, dan informasi. Dengan terselenggaranya pengukuhan ini dapat mewujudkan program-program pemerintah. Program-program pemerintah tersebut, seperti Tol Laut, Poros Maritim, dan isu-isu lainnya. Sehingga masukan dan informasi yang diberikan dapat menjadi acuan dalam menentukan kebijakan yang tepat sasaran. Sebagaimana rilis suarautama.id, Senin (25/04/2022). 

BACA JUGA: Redpel Suara Utama ID Terangkan Kepenulisan dengan Metode SEO

“Dalam kepengurusan periode 2022-2026 akan melanjutkan program-program sebelumnya. Namun, dengan adanya inovasi dapat meningkatkan hubungan dengan instansi pemerintah terkait dengan kemaritiman, perusahaan dalam dan luar negeri di bidang kemaritiman dan dunia pendidikan. Sehingga para lulusan segera terserap oleh pangsa pasar kerja dalam dan luar negeri, bahkan menjadi usahawan mandiri. Hal ini akan terwujud, bila semua pengurus bekerja sama dan dibantu pihak-pihak terkait dalam pelaksanaannya,“ ujar Ketua Umum terpilih Capt I Komang Juni Wirawan, M.Mar., dalam sambutannya. 

Semua pihak yang hadir berharap kepengurusan periode saat ini dapat meningkatkan kualitas dan kinerja. Tercermin melalui program-program yang unggul, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya lulusan STIMar “AMI”. Harapan ini sesuai dengan tema yang diusung, yaitu: “Bersama CAASA Maritim Kuat Indonesia Hebat”.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90