Pasar yang terletak di jalan MT Hariyino adalah salah satu bentuk simbol kedekatan antara TNI dan Warga

- Jurnalis

Rabu, 6 Maret 2024 - 13:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Suasana Pasar Yang berkedekatan dengan Kodim/Candra K.

Suasana Pasar Yang berkedekatan dengan Kodim/Candra K.

SUARA UTAMA,SAMPIT 05 Maret 2024- Jalan MT Hariyono dan sekitarnya merupakan Kawasan Ekonomi yang tidak pernah tidur dikota Sampit, bagi warga Kotawaringin Timur Khususnya warga kota sampit, tidak akan kesulitan dan khawatir untuk mencari kebutuhan dapur jam berapapun karena ada tersedia di pasar ini.

Rudini salah satu pembeli dipasar disebelah Mako Kodim 1015 Sampit ini saat di wawancarai oleh Suara Utama mengatakan lumayan terbantu dengan adanya pasar ini karena semua kebutuhannya untuk berjualan lumayan tersedia saat malam ataupun subuh.

H.Imran pelanggang pasar yang berdomisili diluar kota sampit mengatakan kepada suara utama, bahwa saat ini ia ada Kerjasama sebagai pemasok kebutuhan dapur dengan perusahan sawit dan setiap 3 hari sekali kepasar disebelah Mako Kodim 1015 Sampit ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang kemudian akan ia bawa kesalahsatu perusahan sawit yang berada diluar kota tersebut, disini bukan hanya buka subuh pak ujar H. Imron bahkan dari sore sudah penuh, hanya saja saat siang pasar tetap buka namun untuk stok kebutuhan masih terbatas.

Ibu Kivayatul mengatakan, seringkali berbelanja di pasar disebelah Mako Kodim 1015 Sampit ini karena dekat dengan rumahnya, untuk sayurmayur lebih murah bang dibandingkan tempat lain katanya lagi.Pantauan Suara Utama (05 maret 2024) ada yang unik dengan pasar ini yaitu letaknya yang bersebelah atau langsung berbatasan dengan Mako Kodim 1015 Sampit sehingga terkesan tidak ada jarak antara kegiatan yang dilakukan oleh Masyarakat Masyarakat dengan Mako Kodim 1015 tersebut.

BACA :  Kaidah Pendidikan Menurut Islam

WhatsApp Image 2024 03 05 at 13.40.22 Pasar yang terletak di jalan MT Hariyino adalah salah satu bentuk simbol kedekatan antara TNI dan Warga Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

Dengan adanya kegiatan ekonomi yang berdekatan Mako Kodim 1015 tersebut tentunya dapat membangun hubungan kedekatan antara TNI dan Masyarakat sebab Kedekatan antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting untuk terciptanya keamanan dan kedamaian di suatu wilayah. Dengan adanya hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan kebersamaan dalam menjaga pertahanan, keamanan dan ketertiban.

Mempererat kedekatan antara TNI dan masyarakat adalah dengan aktif terlibat dalam kegiatan social,ekonomi,budaya dan membantu memecahkan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat. TNI juga dapat memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga pertahanan,keamanan dan ketertiban kepada masyarakat sehingga mereka juga dapat ikut berperan dalam menjaga pertahanan dan keamanan di wilayahnya.

BACA :  Artikel : Pikiran dan Bahasa

Selain itu,dengan adanya kedekatan dapat menjalin atau menumbuhkan hubungan kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan program-program pembangunan juga dapat menjadikan kedekatan antara keduanya semakin erat. Dengan adanya kerja sama yang baik, diharapkan dapat tercipta sinergi yang positif antara TNI dan masyarakat dalam menjaga pertahanan, keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dengan terjalinnya kedekatan antara TNI dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta suasana yang aman, tenteram, dan saling mendukung dalam membangun kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

 

 

Berita Terkait

Pentingnya Penataan dan Regulasi yang Pro Tranportasi Publik dan Massal
Hikmah dan Manfaat Ibadah Qurban Idul Adha 1445 H
Rahasia Agar Wanita Cepat Basah Wanitanya
PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI
Basis Nilai Sejarah PKO Bagi RS.PKU
IT Club ‘Pendek Film’ Raih Penghargaan Festival Kreativitas Gen Z Banten
Derita Pekerja Harian Lepas
Masalahmu, Itu Masalah Dia!
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 23:59 WIB

Hikmah dan Manfaat Ibadah Qurban Idul Adha 1445 H

Selasa, 14 Mei 2024 - 20:18 WIB

Rahasia Agar Wanita Cepat Basah Wanitanya

Senin, 6 Mei 2024 - 17:38 WIB

PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI

Minggu, 5 Mei 2024 - 21:40 WIB

Basis Nilai Sejarah PKO Bagi RS.PKU

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:59 WIB

IT Club ‘Pendek Film’ Raih Penghargaan Festival Kreativitas Gen Z Banten

Minggu, 5 Mei 2024 - 07:20 WIB

Derita Pekerja Harian Lepas

Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:18 WIB

Masalahmu, Itu Masalah Dia!

Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:55 WIB

Wartawan Kompeten Adalah Segudang Karya

Berita Terbaru

Berita Utama

SMA 1 Muara Wis Terbakar, Kerugian Materialnya Tercatat Tinggi

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:25 WIB