banner 728x250

Fun English with Story Telling: Belajar Bahasa Inggris untuk Young Learners

Oleh Rindilla Antika, Arita Destianingsih, dan Diah Paramita Sari

banner 120x600
127 Kali Dibaca

Bahasa Inggris sering menjadi suatu hal yang menakutkan bagi siswa karena Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang kompleks dengan berbagai aturan dan pengecualian yang harus diikuti untuk dapat berkomunikasi dengan baik dan benar. Hal yang sulit dipelajari bagi siswa yang mengenal dan mempelajari bahasa Inggris ini adalah pelafalannya. Kata yang terdengar sering berbeda dari yang terlihat di atas kertas sehingga mempersulit siswa untuk mengucapkannya. Oleh karena itu, kegiatan Fun English with Story Telling ini diadakan atas permintaan dari Panti Asuhan Dayang Dermah sebagai salah satu cara belajar bahasa Inggris bagi young learners.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 21 Juli 2023 di Panti Asuhan Dayang Dermah Kabupaten Bengkalis. Adapun cerita yang disajikan pada Fun English with Story Telling ini adalah cerita adaptasi tentang the Colours of Friendship. Cerita ini berkisah tentang berbagai macam warna yang ingin menjadi terbaik sehingga mereka berkelahi, akibat perkelahian ini, awan menurunkan hujan yang deras sehingga warn aini ketakutan dan saling berpengang tangan. Mereka membentuk suatu kesatuan yang dikenal sebagai Rainbow yang berarti Harapan untuk Esok. Cerita ini sangat menarik perhatian anak – anak di Panti Asuhan Dayang Dermah Kabupaten Bengkalis. Setelah bercerita, anak – anak ini juga diajak untuk bermain vocabulary dan spelling  yang dilakukan secara berkelompok. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan mengetahui kosakata yang telah dipelajari setelah bercerita tadi.

Fun English with Story Telling ini juga merupakan kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh dosen Politeknik Negeri Bengkalis yaitu; Rindilla Antika, Arita Destianingsih, dan Diah Paramita Sari serta satu orang laboran yang Bernama Siti Julaika. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan dua orang mahasiswa; Muhamad Akmal dan Sakinah. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak – anak dapat tertarik dan bersemangat belajar Bahasa Inggris karena awal dari belajar ini adalah rasa tertarik. Semoga kegiatan ini dapat kita laksanakan secara kontiniu agar anak – anak ini juga mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris”, jelas Pengurus Panti Asuhan Dayang Dermah Kabupaten Bengkalis Bapak Khairul Shaleh.

Picture1 Fun English with Story Telling: Belajar Bahasa Inggris untuk Young Learners Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90