SUARA UTAMA – Pada tanggal 20 Juni 2024, pukul 04.15 WIB, pengguna Sihalal mengalami ketidaknyamanan karena server mereka mengalami gangguan teknis yang berasal dari Layanan Pusat Data Nasional (PDN) 2 Kementerian Komunikasi dan Informatika. Gangguan ini menyebabkan tidak dapat diaksesnya layanan Sihalal untuk sementara waktu.
Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang giat melakukan upaya percepatan pemulihan terhadap gangguan yang terjadi pada Layanan Pusat Data Nasional (PDN) 2. Gangguan ini telah mempengaruhi ketersediaan layanan digital yang bergantung pada infrastruktur tersebut, termasuk diantaranya adalah Sihalal. Tim teknis Kemeninfo telah dikerahkan untuk secara cepat dan efisien mengatasi masalah ini.
Gangguan teknis pada Layanan Pusat Data Nasional (PDN) 2 Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 20 Juni 2024 pukul 04.15 WIB menjadi penyebab utama server Sihalal down sampai hari ini. Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang berupaya keras melakukan percepatan pemulihan ganguan ini hingga sekarang.
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
Penulis : Dedi Widiyanto
Sumber Berita : Plt Direktur Layanan dan Aplikasi Informatika Pemerintahan