banner 728x250

SMK Darul Falah Raih 22 Penghargaan Lomba Menulis Nasional

SMK Darul Falah Raih 22 Penghargaan pada Lomba Menulis Nasional

SMK Darul Falah Raih 22 Penghargaan pada Lomba Menulis Nasional
Sumber: SMK Darul Flaah Raih Penghargaan pada Hari Santri; Ilustrasi SMK Darul Falah Raih 22 Penghargaan pada Lomba Menulis Nasional
banner 120x600
892 Kali Dibaca

Suara Utama, TanggamusSMK Darul Falah merupakan salah satu SMK di Kabupaten Tanggamus yang cukup diperhitungkan. Terbaru, melalui lomba bertajuk “IEC Writing Competition 2023” mendapatkan 4 juara dan 20 kategori penghargaan. Lomba daring ini mempertandingkan 4 cabang lomba dengan kategori pelajar dan mahasiswa.

“Ada 4 cabang lomba. Ada cipta puisi, pantun, artikel dan quotes”. Tutur Icha Mufadila, Koordinator Pengembangan Prestasi SMK Darul Falah.

Ditanya lebih lanjut, Icha menjelaskan bahwasanya anak didiknya mengikuti seluruh cabang yang dilombakan.

“Ikut semua. Karena siswa SMK Darul Falah memang mau ikut jadi kami hanya memfasilitasi saja”. Tambahnya.

Baca juga: Sukses Gelar Seminar Nasional Kebangsaan dan Keumatan

Untuk diketahui, empat siswa yang mendapatkan juara yaitu Linda Permata Sari – Juara 2 Cipta Puisi; Rio Naldyi – Juara 3 Cipta Pantun; Ami Uyunidia – Juara 3 Cipta Quotes; dan Dede Abqoriah – Juara 2 Menulis Artikel Populer.

Sementara itu, yang mendapatkan penghargaan kategori antara lain Ubaidillah, Ami Uyunidia, Ahmad Wildan Shifani, Ita Sutiawati, Habibatur Rohmah, Mega Oktaviana, Durotun Hasanah, Rohmiatun dan Aisyah untuk Cipta Puisi.

Pada cabang Cipta Pantun yaitu Nurul Izzatuz Zulaikha. Sementara Cipta Quotes adan Anggun Saputri, Qori Dia Azahra dan Istiana Sari. Sementara pada artikel popular ada Anis Safinah.

Perolehan prestasi kali ini turut diapresiasi oleh Kepala SMK Darul Falah. Ia menuturkan bahwa minat bakat siswanya dapat bersaing dalam skala nasional.

Baca juga: Sutrisno Dosen dan Alumni Pertama Bergelar Doktor Fakultas Tarbiyah Sampaikan Orasi Ilmiah di IAIDU Asahan Wisuda XXX Tahun 2023

“Saya sangat apresiasi dan bangga tentunya. Ini membuktikan jika siswa SMK Darul Falah bisa bersaing dalam skala nasional.” Kata pria yang akrab disapa Mas Wahyu ini.

Ia juga berharap agar prestasi yang diperoleh terus ditignkatkan dari waktu ke waktu. Untuk diketahui bahwasanya SMK Darul Falah merupakan sekolah pendatang baru di Kabupaten Tanggamus.

“Alhamdulillah, karena kami memang memiliki program satu bulan satu prestasi. Sejauh ini alhamdulillah tercapai dengan baik. Ini membuktikan jika sekolah baru juga bisa bersaing asal ada kemauan.” Tandasnya.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90