SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana untuk Indonesia

- Jurnalis

Selasa, 11 Juli 2023 - 22:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)

SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)

SUARA UTAMA, SUKABUMI – Kegiatan mata pelajaran pelayanan prima kepolisian yang dikembangkan oleh siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 52 RESIMEN RAHESA ADITYA DIANDRA sukses digelar pada Selasa (11/07/2023).

BACA : Intelijen Polda Jatim Ikuti Pelatihan Menulis AR Learning Center

Gelaran ini dilakukan di 2 tempat yaitu UPTD DISHUB Jalan. Baros Kec. Baros Kab. Sukabumi dan CAB. PEGADAIAN di Jalan. Pelabuhan 1 Kabupaten Sukabumi ProvinsI Jawa Barat. Lapor  Serdik Hendra Yudha Ardiansyah.S.H.,M.H.,C.HRA.,C.IJ dari Polda Jawa Timur selaku notulen dan dokumentasi.

SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)
SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)

Bertindak memimpin Iptu Asep Sudrajat Mulyana.S.H Gadik SETUKPA Polri dalam Mata Pelajaran Pelayanan Prima Kepolisian.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana untuk Indonesia Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

BACA : SERDIK SIP 52 RAD Adakan Pelayanan Prima Kepolisian 

“1 kelas di bagi menjadi 2 kelompok untuk praktek pelayanan prima dengan tujuan ke Dishub dan Pegadaian,” ujarnya sebagaimana rilis diterima dapur redaksi Suara Utama ID.

SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana untuk Indonesia

Serdik RAD 52 yang dilaksanakan oleh kelas C4 Sindikat 16 ini diisi oleh anggota polri pilihan terbaik dari perwakilan Polda masing ketua kelas C4 Serdik Masrulsyah.S.H dari Polda Sumatera Utara serta Serdik Indra Maulana.,S.H dari Polda Aceh.

BACA : Ahli Pers dari Dewan Pers dan Pemerhati Jurnalis Siber bersama AR Learning Center Sang Mentor Mas Andre Hariyanto

Serdik Indra Maulana ketua Kelompok mengatakan hasil pengamatan di UPTD dishub telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengemudi kendaraan angkutan umum khususnya angkutan darat, untuk memperpanjang KIR dengan mekanisme yang berbasis teknologi 4.0, baik cara pemeriksaan kendaraan dan uji kelayakan kendaraan demi kenyamanan keselamatan penumpang dijalan raya sesuai UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

BACA :  Sekjen Keuskupan Timika: OMK Tidak Sebar Berita Bohong !
SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)
SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)

“Semoga kedepan kami bisa melaksanakan tugas kepolisian dengan sebaik baiknya,” tandasnya mantan PS.Kanit Regident Polres Simeulue Polda Aceh tersebut.

Sementara itu, Serdik Rustian Radiansyah.S.H dari Polda Banten sebagai ketua kelompok 2 di Pegadaian mejelaskan bahwa sebagai petugas di pegadaian melakukan tugasnya dengan baik dengan mengutamakan pelayanan publik dengan kerapian busana, dan produk layanan yang memadai hingga membuat nyaman para custamer.

SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)
SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana. Foto: Dok. Internal/Hendra dan Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)

“Kita harapkan kedepan bisa memberikan pelayanan terbaik dengan memperbaiki kekurangan yang ada hingga memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat untuk membuat kenyamanan terhadap masyarakat,” terangnya.

Foto Dokumentasi AR.Learning Center, CFLS, Coach Iing Solihin (SUARA UTAMA)
Foto Dokumentasi AR.Learning Center, CFLS, Coach Iing Solihin (SUARA UTAMA)

PELAYANAN PRIMA KEPOLISIAN YANG DILAKSANAKAN SERDIK SIP 52 RAD SEBAGAI PERWIRA WELAS ASIH DAN BIJAKSANA UNTUK INDONESIA

Dala hal ini, 25 Serdik dari masing -masing wilayah Polda ini melaksanakan kegiatan sebagai Kepolisian terus berkomitmen untuk mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat. Sebagaimana dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi pada bidang transformasi pelayanan publik.

BACA :  Jhon Y Edowai Terpilih sebagai ketua BF Ipmanapandode Joglo 2024

Hasil Pengamatan Di Dinas Perhubungan

Pihak dinas perhubungan darat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengemudi kendaraan angkutan umum khususnya angkutan darat, untuk memperpanjang KIR dengan mekanisme yang berbasis teknologi 4.0, baik cara pemeriksaan kendaraan dan uji kelayakan kendaraan demi kenyamanan keselamatan penumpang dijalan raya sesuai UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan mata pelajaran pelayanan prima kepolisian yang dikembangkan oleh siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 52 RESIMEN RAHESA ADITYA DIANDRA
Kegiatan mata pelajaran pelayanan prima kepolisian yang dikembangkan oleh siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 52 RESIMEN RAHESA ADITYA DIANDRA

Tugas kepolisian sesuai UU No 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia mengedepankan Kamtibmas, dan pelayanan kepada masyarakat dan di perintah kan oleh Kapolri Perkap no. 05 tahun 2018 tentang pengukuran tata kelola polri, sesuai Tata Kelola Polri merupakan serangkaian proses pengelolaan dan penataan penguatan organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, manajemen sumber daya manusia, peningkatan kualitas pelayanan publik, manajemen perubahan, penguatan akuntabilitas dan pengawasan melalui interaksi antar satuan fungsi di lingkungan Polri dan masyarakat.

BACA : JURNALIS SUARA UTAMA: Kedepankan Kode Etik Jurnalistik,Profesionalisme,dan Integritas

Dinas perhubungan memberikan keterangan bahwasannya pengawasan angkutan barang, diberlakukan ketentuan muatan angkutan barang yang sesuai berat barang telah diberlakukan ketentuan muatan angkutan barang sesuai berat muatan yang diizinkan dan dikenakan tindak pelanggaran (tilang) bagi kendaraan angkutan barang yang melebihi muatan (tonase).

Foto Dokumentasi Redaksi Suara Utama, Gabung Bersama RSU
Foto Dokumentasi Redaksi Suara Utama, Gabung Bersama RSU

Berdasarkan Peraturan Perundangan Pengawasan Angkutan Barang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. 18 Tahun 2021 tentang Pengawasan Muatan Angkutan Barang dan Penyelenggaraan Penimbangan Kendaraan Bermotor di Jalan.

BACA :  Ummi Siti Mariyam Tanjung Ketua Prodi PAI Meninggal Dunia, Seluruh Civitas Akademika IAIDU Asahan Berkabung

Hasil Pengamatan di Pegadaian

Berdasarkan hasil Pengamatan siswa Setukpa RAD 52 adalah :
1. Produk pelayanan di Pegadaian
2. Fasilitas pelayanan di Pegadaian
3. Waktu pelayanan
4. Kerapian karyawan

Terkait pelayanan yang di berikan pihak Pengadaian kepada masyarakat mereka mengutamakan pelayanan dan fasilitas yang memadai hingga customer merasa nyaman dengan pelayanan pihak Pengadaian. Disini serdik SIP 52 khususnya kelas C4 mengamati dan mempelajari untuk menjadi kan sebuah masukkan dan pertimbangan demi memperbaiki kekurangan pelayanan di kepolisian hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan kepada kepolisian Republik Indonesia.

SERDIK RAD 52 Sukses Gelar Pelayanan Prima Kepolisian Perwira Welas Asih dan Bijaksana untuk Indonesia

Leaning Point dari tugas praktek pengamatan pelayanan kepada masyarakat ialah :
Serdik harus mampu menerapkan pelayanan dengan sepenuh hati tanpa di awasi oleh pimpinan maupun pengawas karena sistem yang pelayanan saat ini harus mengikuti bersistem 4.0 yang dimana semua akses mengunakan sistem online hingga mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Serdik RAD 52 menjadikan sebuah pemimpin yang melayani kepada masyarakat dengan hati. RAHESA ADITYA DIANDRA SIP Angkatan 52.

Berita Terkait

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center
Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu
7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri
Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera
6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran
Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian
Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan
Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 21:45 WIB

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center

Senin, 15 April 2024 - 22:08 WIB

Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu

Senin, 15 April 2024 - 20:46 WIB

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 April 2024 - 14:45 WIB

Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera

Senin, 15 April 2024 - 06:14 WIB

6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran

Sabtu, 13 April 2024 - 20:43 WIB

Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan

Sabtu, 13 April 2024 - 13:45 WIB

Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik

Jumat, 12 April 2024 - 16:24 WIB

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung

Berita Terbaru

Illustrasi Stress dan Relax  .Foto:pixabay.com/id/illustrations/search/stress

Artikel

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 Apr 2024 - 20:46 WIB