banner 728x250

Sekjen Keuskupan Timika: OMK Tidak Sebar Berita Bohong !

WhatsApp Image 2023 06 20 at 01.37.19 1 Sekjen Keuskupan Timika: OMK Tidak Sebar Berita Bohong ! Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
210 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, Keuskupan Timika – Selasa 20 Juni 2023, Sekjen Keuskupan Timika, Pastor Andreas Madya SCJ yang juga ketua komsos Keuskupan Timika,  berharap agar Orang Muda Katolik (OMK) tidak menyebarkan berita bohong atau hoax.

Hal ini disampaikan pastor Madya ketika membuka kegiatan pengenalan Informasi dan Teknologi (IT)  dalam rangkaian Pra IYD Keuskupan Timika yang diikuti sebanyak 45 peserta dari OMK berbagai dekenat di Keuskupan Timika, di kantor Keuskupan, Selasa (20/06/2023).

Saya mengajak Orang muda Katolik (OMK)  untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks” ungkapnya.

Para peserta IYD juga mendapatkan materi tentang pengenalan IT yang dibawahkan oleh bapak Oni Sorowai dan materi kedua dibahwakan oleh Jimmy Rahadat tentang teknik dalam menulis berita.

Jimmy berharap agar setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu mengembangkan kemampuan IT, membagi informasi yang berkaitan dengan kegiatan gereja. Sehingga OMK memberikan kontribusi kepada Keuskupan Timika.

Fergiana bagubau,salah satu Peserta Pra IYD dari Dekenat Moni-Puncak juga penulis berita ini/foto:ist
Fergiana bagubau,salah satu Peserta Pra IYD dari Dekenat Moni-Puncak juga penulis berita ini/foto:ist

 

“Kami memberikan pelatihan ini agar, peserta mampu mengembangkan kemampauan IT dan membagi informasi yang berkaitan dengan kegiatan Gereja sehingga OMK dapat memberikan kontribusi ke Keuskupan,” kata Jimmy.

Dalam kegiatan ini, salah satu peserta merasah bersyukur telah mendapatkan ilmu baru dan berguna untuk nantinya  dikembangkan di paroki masing-masing.

Pada akhir pelatihan, para peserta diminta untuk menulis berita tentang kegiatan tersebut. Berita yang ditulis akan dinilai dan para pemenang akan diberikan hadiah pada acara penutupan nanti.

Penulis: Fergiana Bagubau, Peserta Dekenat Moni-Puncak

 

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90