banner 728x250

Pengukuhan BKS-PMI Pusat, Ciptakan Program Unggul Pendidikan Kemaritiman

Foto: Pengukuhan Pengurus BKS-PMI Pusat di Aula Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya/Suara Utama ID
Foto: Pengukuhan Pengurus BKS-PMI Pusat di Aula Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya/Suara Utama ID
banner 120x600
208 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, JAKARTA – Sesuai dengan program pemerintah bahwa negara Indonesia menjadi salah satu Poros Maritim Dunia. Mengingat hal itu, maka telah terselenggara Pengukuhan Pengurus Badan Kerjasama Pendidikan Maritim Indonesia (BKS-PMI) pusat yang bertempat di Aula Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya. Pengukuhan ini menghadirkan para pengurus pusat dan Komda baik secara daring maupun luring dalam acara tersebut, Rabu (13/04/2022).  

BACA JUGA: Mahasiswa Institut Asia Malang Ikuti Pelatihan MSDM di AR Learning Center Yogyakarta

“BKS-PMI merupakan wadah untuk Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi Vokasi di bidang kemaritiman baik swasta maupun negeri. Harapannya menjadi mitra pemerintah dalam dunia pendidikan vokasi. Terutama dalam menentukan kebijakan dan pembinaan pendidikan untuk menciptakan sumber daya kemaritiman yang handal sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar dunia di bidang kemaritiman,” kata Ketua Dewan Penasehat Kolonel Laut (Purn) Bangun Husodo, M.Mar., M.M.

BACA JUGA: KUIPs Malaysia Beri Beasiswa Pendidikan Kuliah untuk Indonesia

Tujuan Pengukuhan BKS-PMI Pusat Periode 2022-2026

Selain itu, organisasi ini bertujuan agar seluruh anggota BKS-PMI baik di pusat dan daerah, terus melakukan sinergi dan mencari solusi untuk menghadapi kesulitan dalam pelaksanaan pendidikan. Terutama dalam penerimaan Siswa/Mahasiswa, sistem pendidikan yang dianut, serta menyalurkan lulusan ke pangsa pasar berdasarkan keahlian dalam bidang  kemaritiman.

“Saya berharap seluruh pengurus baik di pusat dan daerah terus bekerja keras serta  berkomunikasi dalam menjalankan tugas yang diberikan sesuai dengan posisi yang ada. Sehingga dalam pengurusan ini bisa menghasilkan program-program unggulan. Yang mana program-program unggulan itu untuk menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas sesuai bidangnya. Harapannya semoga lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi Vokasi kemaritiman dapat mengisi posisi-posisi bidang angkutan laut baik manajemen atau di atas kapal di dalam dan luar negeri untuk membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja,” kata Ketua Pengurus Harian Kolonel Laut (Purn) Samiyono, S.E.,M.Si dalam sambutannya. 

BACA JUGA: Wapimred Suara Utama Ikuti Seleksi Tim Pengembangan Internasional MA

Capt. Albert Lapian, M.Mar memimpin acara pembekalan. Ia berharap dalam penyusunan program kerja periode ini dapat berjalan dengan baik. Bila mengingat pengurus yang ada merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman dalam organisasi pendidikan kemaritiman dan dunia kerja. Sehingga harapannya mampu membawa seluruh anggota BKS-PMI Indonesia untuk lebih baik di masa depan. Sebagaimana rilis suarautama.id, Sabtu (16/04/2022).

BACA JUGA: Ini dia Khasiat Biji Jintan Hitam (ḥabbatus-sauda)

Semua anggota BKS-PMI baik pusat dan daerah punya keyakinan melalui organisasi ini dapat menyelesaikan masalah dan hambatan dalam dunia pendidikan Maritim baik oleh swasta maupun negeri. Sehingga harapannya dapat menghasilkan lulusan dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten dalam mengisi posisi di bidang kemaritiman.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90