banner 728x250

Menggelar Seminar Dan Diskusi, Dua Materi Ipmanapandode Joglo

Ilustrasi foto usai. menerima Dua materi Ipmanapandode joglo
Ilustrasi foto usai. menerima Dua materi Ipmanapandode joglo
banner 120x600
238 Kali Dibaca

Suara Utama-Yogyakarta-Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai. Jogjakarta-Solo.  di himpun menjadi IPMANAPANDODE JOG-LO telah menggelar seminar dan diskusi di asrama 01 Dogiyai Yogyakarta.

Kegiatan ini Merupakan (program kerja) Badan Pengurus Harian Ipmanapandode joglo serta biro Pendidikan yang sudah terpilih beberapa bulan yang lalu. Kemudian sela sela Ipmanapandode joglo lagi fokus mencari Dana Makrab tahun ini,

Panitia Makrab, Ipmanapandode Joglo Terbentuk

Lanjut’ Dalam Seminar dan diskusi ini dua Materi pertama dengan berthema “Mengenal Yogyakarta dan Lingkungan Kampus” dan yang kedua dengan berthema “ Jadilah pribadi yang unggul dalam pengetahuan, sikap dan keterampilan di Era Globalisasi dan Digitalisasi”.

Poster seminar dan diskusi Ipmanapandode joglo yang beredar sebelumnya
Poster seminar dan diskusi Ipmanapandode joglo yang beredar sebelumnya

Lebih lanjut’ mengetahui tentang Materi pertama di bawakan oleh Bapak Ben S.Galus S.H tentang pengenalan lingkungan yogyakarta dan kampus. Materi ini Ben S.Galu Mampu berikan dikarenakan saat ini pula mahasiswa/I baru sedang dalam tahap penyesuaian sehingga materi ini cocok untuk diberikan dengan harapan mereka bisa menyesuaikan atau beradaptasi dengan lingkungan baru.

Ipmanapandode JOGLO Gelar Seminar Menumbuhkan Jiwa Entrepreusihp

Lanjut’ Pak Ben menjelaskan kota Yogyakarta di kenal dengan tiga sebutan di antaranya
Education city
kota pendidikan,
cultures city
kota budaya
tourist city
kota wisata Maka teman-teman datang dari indonesia timur(Papua) bukan  hanya untuk berkuliah namun untuk belajar banyak hal seperti budaya tata krama,budaya literasi,berorganisasi dan tentunya menamba relationship(relasi) dengan siapa saja di kampus maupun di luar kampus.’ Pungkas Ben.

Ipmanapandode Sukses Gelar 11 Materi Seminar dan Diskusi di Yogyakarta

Poster seminar dan diskusi Ipmanapandode joglo yang beredar sebelumnya
Poster seminar dan diskusi Ipmanapandode joglo yang beredar sebelumnya

Materi kedua yang di bawahkan oleh Bapak Agustian Tatogo S.Pd.Gr ia menjelaskan pentingnya literasi membaca dari berbagai sumber seperti media cetak,E-book,Tv dan sebagainya. Tatogo menjelaskan membaca itu luas seperti membaca siatuasi,peluang,karakter semua itu untuk menambah pengetahuan kita.” Kata tatogo.

Lanjut Tatogo tidak hanya literasi tapi numerisasi juga penting sehingga setiap satuan pendidikan maupun kampus siswa di wajibkan untuk bisa menghitung, menghitung itu luas seperti menghitung uang,megatur waktu dan lain-lainn. Karena itu literasi dan numerisasi keduanya harus seimbang untuk menambah pengetahuan kita.’ Pungkas tatogo.

http://Ipmanapandode joglo

Lanjutan tatogo, teman-teman datang dari Papua bukannya belajar tekuni jurusan yang di ambil oleh setiap individu tapi juga harus belajar di bidang lain juga karena belum tentu ketika selesai bisa kerja sesuai dengan jurusan yang kita ampuh. Bebernya. Tatogo.

Penting untuk kreativitas juga karena tanpa praktek ilmu yang kita peroleh di kampus tidak ada pengapliasian dalam kehidupan. Dan juga orang tidak akan mengakuinya tanpa bukti yang kita berikan atau tunjukan dengan istilah jual nama kita.” Katanya Tatogo.

Merayakan Hut Ipmade Jog-lo Yang Ke 14 Tahun 

badan pengurus harian (Bph)  Dominggus magai mengapresisasi kepada kedua pemateri karena banyak yang memberikan ilmu pengetahuan kepada kami Ipmanapandode joglo.Katanya.

Usai seminar dan diskusi foto bareng
Usai seminar dan diskusi foto bareng

Lanjut’ Bph Dominggus magai mengapresisasi kepada
biro Pendidikan Ipmanapandode jog-lo serta para peserta diskusi seminar yang mana telah meluangkan waktu untuk duduk bersama dan berdiskusi.
Katanya.

Presiden Mahasiswa Papua Yogyakarta Lantik 4 Pengurus Organisasi

Sela sela itu’ magai ia juga menjelaskan terkait softskill dan hard skill adalah bagian dari program kerja Ipmanapandode joglo jadi setelah malam keakraban akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menggali potensi atau kemampuan seluruh anggota Ipmanapandode jog-lo nantini.” Pungkas Magai.

banner 468x60
Penulis: MaikelEditor: Mas AmoYatt
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90