Kesehatan atau Kekayaan, Pilih Mana ?

- Jurnalis

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dalam 2 kata diatas adalah untuk memilih  antara kesehatan dan kekayaan adalah keputusan pribadi yang sangat bergantung pada nilai yang mempengaruhi kehidupan, prioritas dalam mencapai tujuan hidup, pengaruh lingkungan  dan situasi masing-masing individu yang sangat beragam didalam masyarakat. Dalam pertimbangan memilih antara kesehatan dan kekayaan yang mana lebih penting , berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Kesehatan: Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga. Tanpa kesehatan yang baik, kekayaan mungkin tidak memberikan manfaat yang sebenarnya. Kesehatan yang baik memungkinkan seseorang untuk menikmati hidup dengan lebih baik, memiliki energi, dan memperpanjang umur juga dapat bermanfaat untuk berbagi kepada  orang lain. Kesehatan yang baik juga dapat memengaruhi produktivitas kerja atau usaha  dan kualitas hidup secara keseluruhan.

BACA :  Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Media Stick Angka di TK MUSRA Kecamatan Sawahan Kota Surabaya  - Semester 1 Tahun Ajaran 2021/2022

Kekayaan: Kekayaan dapat memberikan keamanan finansial dan membuka berbagai peluang dan pilihan dalam hidup dapat tercapai dengan baik. Dengan kekayaan yang cukup, seseorang dapat memenuhi kebutuhan dasar, memperoleh pendidikan yang baik, dan menghadapi masa depan yang lebih stabil.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Kesehatan atau Kekayaan, Pilih Mana ? Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

Keseimbangan: Idealnya, Anda tidak harus memilih antara kesehatan dan kekayaan mana yang lebih penting. Upaya terbaik adalah mencari keseimbangan yang baik antara keduanya. Ini berarti menjaga kesehatan Anda sambil menjaga produktivitas yang baik sehingga menghasilkan kemampuan finansial yang baik serta dapat mengelolanya dengan baik pula sehingga dapat terbentuk kekayaan.

BACA :  Puluhan Pelajar Mahasiswa/I Ipmanapandode Yogyakarta dan Solo Mengikuti Ibadah Syukuran Wisudawati di Yogyakarta.

Faktor Situasional: Situasi pribadi, seperti kondisi kesehatan saat ini, tingkat kekayaan, tanggung jawab keluarga, dan fase kehidupan, akan memainkan peran dalam keputusan ini. Misalnya, seseorang yang menghadapi masalah kesehatan yang serius mungkin akan memprioritaskan perawatan kesehatan, sementara seseorang yang masih muda dan sehat mungkin lebih fokus pada membangun kekayaan. Nah kembali lagi semua keputusan dan kegiatan yang akan dilakukan ada pada masing masing individu yang dapat memilih untuk rencana kedepan.

BACA :  Peningkatan Kreativitas Melukis Melalui Tekhnik Finger Painting di  Kelompok A TKS Khairani Lubok Batee , Kecamatan Ingin Jaya     Kabupaten Aceh Besar - Semester II Tahun Ajaran 2022/2023

Penting untuk diingat bahwa hidup adalah perjalanan panjang, perlu perencanaan keuangan yang baik dan juga perlu diskusi dengan keluarga agar  keputusan yang dihasilkan dapat lebih baik. Banyak orang mencari cara untuk mencapai keseimbangan yang baik  antara kesehatan dan kekayaan. Ini dapat melibatkan manajemen keuangan yang bijak, perhatian terhadap kesehatan, dan pengambilan keputusan yang sesuai dengan nilai dan tujuan pribadi agar semua rencana yang direncanakan dapat tercapai.

“Kesehatan adalah modal utama dalam mengejar kekayaan. Tanpa kesehatan yang baik, kekayaan tidak memiliki makna.” – Arianna Huffington

Berita Terkait

Hikmah dan Manfaat Ibadah Qurban Idul Adha 1445 H
MODENA Peduli Pensiun
Rahasia Agar Wanita Cepat Basah Wanitanya
PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI
IT Club ‘Pendek Film’ Raih Penghargaan Festival Kreativitas Gen Z Banten
Derita Pekerja Harian Lepas
Masalahmu, Itu Masalah Dia!
Keistimewaan Hari Jum’at sebagai Hari Suci untuk Muslimin
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 23:59 WIB

Hikmah dan Manfaat Ibadah Qurban Idul Adha 1445 H

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:53 WIB

MODENA Peduli Pensiun

Selasa, 14 Mei 2024 - 20:18 WIB

Rahasia Agar Wanita Cepat Basah Wanitanya

Senin, 6 Mei 2024 - 17:38 WIB

PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:59 WIB

IT Club ‘Pendek Film’ Raih Penghargaan Festival Kreativitas Gen Z Banten

Minggu, 5 Mei 2024 - 07:20 WIB

Derita Pekerja Harian Lepas

Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:18 WIB

Masalahmu, Itu Masalah Dia!

Jumat, 3 Mei 2024 - 13:47 WIB

Keistimewaan Hari Jum’at sebagai Hari Suci untuk Muslimin

Berita Terbaru

Berita Utama

SMA 1 Muara Wis Terbakar, Kerugian Materialnya Tercatat Tinggi

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:25 WIB