Ummi Siti Mariyam Tanjung Ketua Prodi PAI Meninggal Dunia, Seluruh Civitas Akademika IAIDU Asahan Berkabung

- Jurnalis

Sabtu, 22 April 2023 - 10:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto Dokumentasi Fakultas Tarbiyah IAIDU Asahan, Gambar Almarhumah Ummi Siti Mariyam Tanjung, M.Pd.I

Foto Dokumentasi Fakultas Tarbiyah IAIDU Asahan, Gambar Almarhumah Ummi Siti Mariyam Tanjung, M.Pd.I

SUARA UTAMA, Asahan -Seluruh Civitas Akademika Keluarga Besar Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan Khususnya Fakultas Tarbiyah Berkabung atas Meninggalnya Ketua Program Studi (KAPRODI) Pendidikan Agama Islam Ummi Siti Maryam Tanjung Bersuamikan Takim Sianipar dan Meninggalkan 2 Buah Bayi Kembar  Perempuan, Beliau Merupakan Sosok Wanita Pekerja Keras Berkiprah Mengembangkan Pendidikan baik di Madrasah Maupun di Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Asahan, Sabtu (22/04/2023).

 Bermula dari informasi Ummi Siti Ameliya “Innalilahi wa innailaihi rojioun Telah berpulang ke Rahmatullah Dosen Tarbiyah Siti Maryam pagi jam 10.00 wib” Ujarnya, yang merupakan Wakil dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Daar Al-Ulum (IAIDU) Asahan.

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَِـــــــــــيْهِ رَاجِـــــــــــعُونَ اَللّـــــــــــهُمَّ اغْفِرْلَها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مَدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِنَ الْخَطَايَا كَمَايُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارَِ آمِـــــــــــيْنَ يَا مُجِيْبَ السَّائِـــــــــــلِيْنَ.

BACA : Alumni IAIDU Sabet Juara Karya Tulis Ilmiah AlQuran Tingkat Kabupaten Asahan

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Ummi Siti Mariyam Tanjung Ketua Prodi PAI Meninggal Dunia, Seluruh Civitas Akademika IAIDU Asahan Berkabung Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

Seketika itu juga Ucapan Bela sungkawa bersahutan dari berbagai pihak melalui Whatssapp Group Keluarga Besar IAIDU Kabupaten Asahan, Namun untuk memastikan Kebenaran kabar tersebut berbagai pihak mencari Informasi dan pada akhirnya Alloh jualah yang lebih sayang kepada hambanya beliau adalah orang yang baik, wafat dalam keadaan yang baik pada waktu yang baik. Semoga keluarga dan seluruh kerabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT. Kamis (20/04/2023)

BACA :  Simak Cerita Santriwati asal Indonesia Bertekad Kuat Membangun Pondok Pesantren di Dubai

Pimpinan IAIDU Asahan menyatakan” Ya Allah, Salah satu rekan sejawat terbaik dan Pamong terbaik IAIDU Asahan Telah berpulang di penghujung Ramadhan semoga Engkau hapuskan dosanya dan di tempatkan sebaik-baiknya, Jasanya mengajar di kampus menjadi amal jariyah yang tidak putus. Aamiin ya Allah” Ucap Ummi Nila Sari Siagian, SH,MH.

Ummi Nila Sari Siagian lebih lanjut menyatakan “Ya Allah .. ridho nya suami jalan syurga bagi nya, Sabar ya pak Sianipar, Semoga Allah tempatkan di syurga, saya menyampaikan turut berduka cita sedalamnya dan almarhumah adalah pejuang yang sangat komitmen”. Lanjutnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah  mengucapkan “turut berduka cita atas cobaan ini, semoga amal ibadahnya diterima Allah Subhana Wata’ala , dosa-dosa diampuni serta keluarga sabar tabah dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini”. Ucap Buya Zainal Abidin, MM.

BACA : Purnatugas KKN Mahasiswa IAIDU Asahan di Desa Pematang Sei Baru

BACA :  Ucapan Misa Awal, Uskup OAP Pertama, Di Nabire.

Rombongan Kampus IAIDU Asahan terwakili oleh Buya Kenny Agusto Arie Wibowo, M.Pd dan Struktural FITK IAIDU Asahan Susi Siregar,S.Pd, Apni S.Pd, Rieke, S.Pd serta Alumni Kamaluddin Siregar, S.Pd. Sebelum Pemberangkatan Dekan Fakultas Tarbiyah Buya Zainal Abidin,S.Ag,MM berkomunikasi langsung tentang keadaan keluarga, sekaligus meminta alamat .tempat disemayamkan Alamrhumah.

Buya Kenny Agusto Arie Wibowo,M.Pd menyampaikan “Kami mengucapkan Bela sungkawa sedalam-dalamnya saya mewakili seluruh civitas Akademika IAIDU Asahan menyampaikan salam untuk seluruh keluarga tumpuan musibah dari seluruh civitas akademika mulai dari pimpinan, struktural hingga rekan sejawat Dosen yang turut berduka atas wafatnya beliau”. Ungkapnya yang juga merupakan Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam IAIDU Asahan.

Foto Dokumentasi Keluarga Foto Putri Almh. Siti Mariyam Kajur PAI Ummi Siti Maryam Tanjung dan Buya Takim Sianipar, Dosen IAIDU Asahan.

Foto Dokumentasi Keluarga Almarhumah Ummi Siti Mariyam Tanjung, M.Pd.I dan Bapak Takim Sianipar. Gambar Buah Hati 2 Bayi Kembar.

Suami Kaprodi PAI menyatakan “saya sebagai suami dan sekaligus pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan yang jauh sudi kiranya dapat memberikan maaf dan bila ada hal-hal berkaitan apapun moga kiranya secepatnya disampaikan kepada saya” Ucap Bapak Sianipar Suami Almarhumah Ummi Siti Mariyam Tanjung, M.Pd.I.

Selanjutnya “Saya memohon sebagai suaminya,jika ada kesalah pahaman antara mahasiswa maupun dosen atau yang lain lain saya memohon supaya istri saya dimaafkan” Ujar Takim Sianipar.

BACA :  Upaya Pengembalian Jati Diri Kepada Fitrah 1445 H

BACA : Eksistensi Perguruan Tinggi Islam Di Indonesia

Kamaluddin menengadahkan tangan “Tak lupa doa ditujukan kepada Almarhumah sebagai tanda bahwa sebagai hamba Alloh Subhana Wata’ala yang dhoif agar kiranya ringan langkah menuju mardhotillah di alam barzakh dan jannah allah sesuai janjinya tersedia untuk Almarhumah” disampaikan kamal sebagai Alumni.

Kaprodi PAI Meninggal Dunia bernama Siti Maryam Tanjung, M.Pd.I. Lahir pada tanggal 20 Oktober 1990, Menempuh Pendidikan Dasar di salah satu SD Singanyal, SMP dan SMA di Pesantren Nurul Falah di Kec. Sei Kanan Labuhan Batu Selatan, kemudian pada tahun 2009 melanjutkan Sarjana (S1) di UMTS Fakultas Agama Islam Jurusan Agama Islam tamat pada tahun 2013 dan pada tahun 2013 melanjutkan pendidikan program studi pendidikan islam, tamat pada tahun 2015. Bekerja sebagai dosen tetap di Fakultas Tarbiyah IAIDU sejak tahun 2015 sampai sekarang, selain sebagai dosen tetap di IAIDU beliau juga sebagai pendidik di MTSN 2 Asahan sebagai guru Bahasa Arab pada tahun 2017 sampai sekarang dan menjadi tenaga pendidik di MAS Al Wasliyah Ashan pada tahun 2018 sampai sekarang.

Berita Terkait

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center
Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu
7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri
Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera
6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran
Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian
Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan
Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 21:45 WIB

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center

Senin, 15 April 2024 - 22:08 WIB

Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu

Senin, 15 April 2024 - 20:46 WIB

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 April 2024 - 14:45 WIB

Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera

Senin, 15 April 2024 - 06:14 WIB

6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran

Sabtu, 13 April 2024 - 20:43 WIB

Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan

Sabtu, 13 April 2024 - 13:45 WIB

Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik

Jumat, 12 April 2024 - 16:24 WIB

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung

Berita Terbaru

Illustrasi Stress dan Relax  .Foto:pixabay.com/id/illustrations/search/stress

Artikel

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 Apr 2024 - 20:46 WIB