Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa

- Wartawan

Minggu, 7 Juli 2024 - 08:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Photo bersama siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK setelah mendapatkan paket peralatan sekolah di Masjid Al-Ikhlas Jalan Irigasi Lorong Manunggal - Lorong Mandi Angin Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang pada Sabtu kemarin (6/7/2024).

Photo bersama siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK setelah mendapatkan paket peralatan sekolah di Masjid Al-Ikhlas Jalan Irigasi Lorong Manunggal - Lorong Mandi Angin Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang pada Sabtu kemarin (6/7/2024).

SUARA UTAMA, Palembang – Sebanyak 139 siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang tinggal di Jalan Irigasi Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar (Pakjo) Palembang mendapat bingkisan paket peralatan sekolah. Kegiatan tahun kedua yang digelar Masjid Al-Ikhlas ini membagikan paket peralatan sekolah berupa buku, tas dan sepatu dilaksanakan setelah shalat Ashar pada Sabtu kemarin (6/07/2024) di Masjid Al-Ikhlas Lorong Manunggal – Lorong Mandi Angin pakjo Palembang.

Kegiatan yang diberi tajuk “Masjid Peduli & Berbagi untuk Pendidikan Batch 2” ini dihadiri langsung oleh Lurah Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang ibu Sri Sudarini, SE. Nampak hadir mendukung acara ini Ketua Masjid Al-Ikhlas H. Amrullah Amar. S.Pd, Ketua Yayasan Islam Ikhlas Pakjo Wardi, SP, M.Si dan Ketua RT 54 Kelurahan Srijaya Efsaka, S.Pd. Bukan itu saja, para orang tua siswa ikut hadir meramaikan acara ini yang memenuhi ruangan masjid, apalagi di pelataran teras masjid digelar bazar pakaian layak pakai.

WhatsApp Image 2024 07 07 at 05.42.23 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Photo bersama lurah Srijaya, Ketua RT 54, Ketua Yayasan Islam Ikhlas Pakjo bersama para siswa berprestasi di sekolahnya sebagai juara 1, 2 dan 3. Mereka diantaranya adalah Abdillah, Fahri, Fadil, Nadine, Tanisa, Zaneta dan Vilia.

Lurah Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang Sri Sudarini, SE saat memberikan sambutan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan pembagian paket peralatan sekolah ini. “Dari sekitar 38 mushola dan masjid yang ada di Kelurahan Srijaya, baru Masjid Al-Ikhlas ini adalah satu-satunya masjid yang mengadakan kegiatan pembagian paket peralatan sekolah kepada siswa ini” jelasnya.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Apalagi kami mengetahui bahwa di Masjid ini tidak hanya mengadakan pengajian Al-Quran anak-anak TK/TPA, tapi juga ada kegiatan les Bahasa Inggris dan Calistung dengan biaya terjangkau. Bahkan digratiskan bagi siswa dari keluarga dhuafa. Ini tentu menjadi contoh bagi masjid-masjid lainnya” ujar ibu lurah dengan senang dan bangga yang disambut dengan tepuk tangan dan takbir ini.

WhatsApp Image 2024 07 07 at 05.42.23 1 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Lurah Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang Sri Sudarini, SE saat memberikan hadiah paket peralatan sekolah kepada siswa-siswa berprestasi

Begitu bahagia dan bangga atas terselenggaranya acara ini, lurah yang biasa disapa ibu Sri ini ikut mendukung kegiatan dengan membagi-bagikan hadiah uang kepada para siswa yang berprestasi. Antara lain siswa yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3 di sekolah. Beliau juga memberi apresiasi dan hadiah kepada 2 anak yatim piatu yang hadir. Nampak mata kedua siswa tersebut berlinang air mata menahan rasa sedih dan haru.

Pada saat memberikan sambutan yang sama Ketua RT 54 RW 15 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang Efsaka, S.Pd memberikan apresiasi dan dukungan kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas, khususnya para pemuda masjid yang sangat aktif dan kreatif.

“Terima kasih bu lurah atas kehadiran dan dukungannya. Alhamdulillah kegiatan ini adalah pelaksanaan tahun kedua. Sangat bermanfaat dan membantu warga untuk mempersiapkan anak-anak mereka yanga akan mulai sekolah pada tahun pelajaran baru mendatang” kata Efsaka.

WhatsApp Image 2024 07 07 at 05.42.24 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Ketua rt 54 bapak Efsaka, S.Pd saat memberikan kata sambutan pada acara Masjid Peduli dan Berbagi untuk Pendidikan di Masjid Al-Ikhlas

Sedangkan Ketua Masjid Al-Ikhlas H. Amrullah Amar, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan pembagian paket peralatan sekolah pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. “Alhamdulillah tahun ini bantuannya meningkat dibanding tahun lalu. Terima kasih kepada pengurus masjid bagian pendidikan dan sosial yang telah melaksanakna kegiatan ini” tambah Amrullah.

BACA JUGA :  Musrenbang Tingkat Provinsi, Wamendagri Launcing Kartu Sehat Papua Tengah
WhatsApp Image 2024 07 07 at 07.00.22 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Ketua Masjid Al-Ikhlas H. Amrullah Amar, S.Pd saat memberikan hadiah kepada siswa yang paling rajin shalat 5 waktu di Masjid, yaitu Muhammad Khaidar Ali (Kelas 1 SD).

Jurnalis media Suara Utama ini mengajak berbincang Muhammad Khaidar Ali setelah usai shalat Isya di Masjid Al-Ikhlas untuk menanyakan hadiah yang didapat dan bagaimana perasaannya. “Aku tadi dapat sepatu, buku dan tas. Nak dipake untuk sekolah kagek. Aku kelas satu baru naik kelas duo. Alhamdulillah senang dapat hadiah dan bantuan ini.” ujarnya polos kemudian berlari mengambil dan mengamankan paket peralatan sekolah yang diletakkannya di ujung  sudut masjid.

Nampak hadir pada kegiatan ini pengurus Yayasan Islam Ikhlas Pakjo, pengurus Masjid Al-Ikhlas dan pengurus Persatuan Amal Kematian (PAK). Mereka diantaranya Ketua Yayasan Wardi, SP, M.Si, Bendahara Yayasan Zahruddin Hodsay, S.Pd, MM yang merangkap menjadi MC, Pengawas Yayasan Ardiansyah, SE, Ketua PAK Awan dan Bendahara PAK Dedi Ardiansyah. Demikian juga para pemuda masjid, seperti Fajri, S.Ag dan Putra.

WhatsApp Image 2024 07 07 at 07.01.07 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Ketua Yayasan Islam Ikhlas Pakjo bapak Wardi, SP, M.Si saat memberikan hadiah kepada Siswa yang paling banyak setoran hafalan Quran yaitu Muhammad Fatih Athallah. Fatih adalah siswa kelas 1 SD yang merupakan putra pertama dari bapak Limudbainarrijal, ST (Bendahara Masjid Al-Ikhlas).

Salah satu tokoh kunci penggerak kegiatan ini adalah Dedi Ardiansyah. Pemuda masjid yang telah dikaruniai 2 buah hati ini (Nadine Adzikra Hakim dan M. Nathan Isqian) bersama pengurus lainnya terus bergerak menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan berbagai kegiatan yang sering digelar di Masjid Al-Ikhlas. Diantaranya yang tak kalah menarik dan bermanfaat bagi masyarakat adalah kegiatan sunatan massal yang digelar tahun lalu. Demikian juga pelaksanaan peringatan hari besar Islam lainnya, seperti maulid nabi, isra’ mi’raj, tahun baru 1 Muharram yang diisi dan dimerikahkan dengan beragam perlombaan dan ceramah agama.

Alhamdulillah kegiatan kita dapat terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, baik internal masjid maupun eksternal. Dukungan dari pengurus yayasan dan pengurus masjid al-ikhlas. Dukungan dari para donatur yang membantu pendanaan kegiatan. Juga kolaborasi dengan pengajian XL Axiata” jelas Dedi.

WhatsApp Image 2024 07 07 at 07.51.25 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Dedi Ardiansyah bersama MC dan salah satu siswa pemenang , saat berkoordinasi mengatur pembagian hadiah dan bingkisan

Pada kesempatan lain, salah satu orang tua siswa yang mendapatkan hadiah dan bingkisan yang hadir ibu Putri Aprina, S.Pd menyampaikan rasa syukur dengan adanya program yang sangat bermanfaat membantu masyarakat dalam meningkatkan prestasi dan membantu meringankan kebutuhan pendidikan.

“Dengan program ini mudah-mudahan anak-anak lebih semangat belajar, ekonomi masyarakat lebih terbantu dan jiwa sosial dan berbagi dalam masyarakat tetap tumbuh dan terjaga” harap ummi dari M. Zahid Lathif Syauqillah .peraih hadiah siswa paling banyak hafalan Quran yang memasuki sekolah tingkat SMP ini. Ibu Putri Aprina, S.Pd merupakan pimpinan Bimbel dan Rumah Tahfidz Al-Mufid di Jalan Irigasi Pakjo Palembang yang ikut hadir bersama santrinya memenuhi undangan panitia.

Kegiatan pembagian hadiah dan bingkisan dimeriahkan dengan games dan quiz berhadiah yang disediakan oleh panitia pelaksana. Salah satu quiz bagi peserta kursus Bahasa Inggris disampaikan oleh salah satu pengajar Bimbel Al-Ikhlas, yaitu Miss Naila Aqilah Azzahra.

WhatsApp Image 2024 07 07 at 05.43.30 Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Bagikan Paket Peralatan Sekolah pada 139 Siswa Berprestasi, Penghafal Quran dan Dhuafa Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Salah satu pengajar kursus Bahasa Inggris Miss Naila Aqilah Azzahra berphoto bersama para pemenang quiz bahasa Inggris.

Tell me 3 names of animals ?. Tell me 3 names of colours ?. What is 5 W + 1 H ?” lontaran pertanyaan Miss Naila yang disambut semangat para siswa untuk menjawabnya. Sehingga terdapat 3 siswa yang berhasil menjawab dengan baik dan memperoleh hadiah.

Penulis : Zahruddin Hodsay

Sumber Berita : Masjid Al-Ikhlas Irigasi Pakjo Palembang dan Kelurahan Srijaya Kecamatan Albar Palembang

Berita Terkait

PNU WERE Sebut BPBD Halteng Tidak Serius Tangani Bencana Banjir, Bayi dan Warga Tiga Hari Belum Dievakuasi
Kasus Jasad Wanita Dalam Karung”Polisi Periksa 19 Saksi Di Lampung Timur.
Bersumber Dari DAK Fisik Pendidikan 2024, SD Negeri Karanggedang Sodong Hilir Dapat Revitalisasi!!!
Dimasa Menjelang Pilkada Serentak 2024, Bupati Tasikmalaya Rubah Nama RSUD SMC Menjadi RSUD KHZ Musthafa Setelah 13 Tahun Berdiri!!!
Reformulasi Pelatihan Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Tandatangani MoU
Ditahun 2024, Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Kembali Mendapat DAK Fisik Senilai 71,8 Miliar Untuk Tiga Sub Bidang, Berikut Rinciannya!!!
Mahasiswi UMMI Ungkapkan Aspek Penting Pertumbuhan dan Perkembangan Siswa PAUD Usia 4 Tahun
Baru 1,5 Jam Ujicoba Contraflow Distop, Warga Palembang Keluhkan Kemacetan Justru Semakin Parah
Berita ini 134 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 00:55 WIB

PNU WERE Sebut BPBD Halteng Tidak Serius Tangani Bencana Banjir, Bayi dan Warga Tiga Hari Belum Dievakuasi

Selasa, 23 Juli 2024 - 22:50 WIB

Kasus Jasad Wanita Dalam Karung”Polisi Periksa 19 Saksi Di Lampung Timur.

Selasa, 23 Juli 2024 - 17:33 WIB

Bersumber Dari DAK Fisik Pendidikan 2024, SD Negeri Karanggedang Sodong Hilir Dapat Revitalisasi!!!

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:02 WIB

Dimasa Menjelang Pilkada Serentak 2024, Bupati Tasikmalaya Rubah Nama RSUD SMC Menjadi RSUD KHZ Musthafa Setelah 13 Tahun Berdiri!!!

Selasa, 23 Juli 2024 - 11:54 WIB

Reformulasi Pelatihan Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Tandatangani MoU

Senin, 22 Juli 2024 - 18:44 WIB

Ditahun 2024, Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Kembali Mendapat DAK Fisik Senilai 71,8 Miliar Untuk Tiga Sub Bidang, Berikut Rinciannya!!!

Senin, 22 Juli 2024 - 15:37 WIB

Mahasiswi UMMI Ungkapkan Aspek Penting Pertumbuhan dan Perkembangan Siswa PAUD Usia 4 Tahun

Senin, 22 Juli 2024 - 14:43 WIB

Baru 1,5 Jam Ujicoba Contraflow Distop, Warga Palembang Keluhkan Kemacetan Justru Semakin Parah

Berita Terbaru

MOU Lazismu dan Kemenag

Berita Utama

Reformulasi Pelatihan Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Tandatangani MoU

Selasa, 23 Jul 2024 - 11:54 WIB