Keajaiban Kebaikan, Pesan Dibalik Kiriman Misterius

- Jurnalis

Sabtu, 27 Januari 2024 - 17:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Nafian Faiz (SUARA UTAMA.ID)

Nafian Faiz (SUARA UTAMA.ID)

Penulis : Nafian Faiz**

IMG 20240125 080820 Keajaiban Kebaikan, Pesan Dibalik Kiriman Misterius Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

Nafian Faiz Kabiro Tulang Bawang. Suara Utama.id,

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Keajaiban Kebaikan, Pesan Dibalik Kiriman Misterius Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tadi pagi, Sabtu (27/1) sebelum subuh menyapa, saat saya membuka pintu hendak melangkahkan kaki menuju masjid untuk ikut sholat subuh berjamaah-jarak masjid dan rumah hanya berjarak sepelemparan batu saja-saya dikejutkan oleh sesuatu di depan pintu rumah. seonggok karung bekas sak pakan udang memenuhi pandangan saya.

Dengan campuran kebingungan dan rasa penasaran, saya segera membuka karung tersebut, untuk menjawab tanya dalam hati tentang isi karung dari tamu yang tak ingin diketahui identitasnya atau mungkin juga karena tak ingin mengganggu tidur saya dan isteri tadi malam. Ternyata isinya Timun lalapan yang masih seger sekitar 10-15 Kg.

Seingat saya, kami beranjak tidur sekira jam 23.00, karena jam 21.30 saya sampai rumah habis menghadiri acara doa kenduri tetangga yang akan menyelenggarakan acara resepsi pernikahan anaknya. Artinya ada kemungkinan tamu yang membawa “hadiah” itu datang ke rumah di atas jam tersebut.

BACA :  Baliho Dipindah, Rumah Dirusak

Kejadian serupa bukan hal asing bagi kami sekeluarga, sering sekali saat kami tak ada di rumah, waktu kami pulang ada saja kantong kresek dicantolkan di depan pintu ataupun di dalam rumah. Pintu rumah kami tak pernah dikunci. Tapi itu dulu, saat keadaan ekonomi masyarakat masih tak sesulit saat ini.

Setelah salat subuh berjamaah, saya merenung dan mengaji diri. Kiriman misterius ini tidak hanya sekadar timun, melainkan sebuah pesan tersirat dari Tuhan.

Pertanyaan muncul dalam hati: Mengapa kiriman ini datang dan pada saat kami sedang tertidur. Saya percaya, ini lebih dari sekadar kebetulan. Ini adalah panggilan untuk merenung dan menghargai kebaikan yang tersembunyi di balik kejadian sehari-hari.

BACA :  Fenomena Kenakalan Remaja Suku "MEE" di Papua Pada Abad 20

Mungkin, karung timun ini adalah simbol dari kebaikan dan kemurahan hati yang selalu hadir di tengah-tengah kesulitan. Saat masyarakat mengalami tantangan ekonomi dan ketidakpastian, kiriman ini menjadi bukti bahwa kebaikan masih ada, meskipun dalam bentuk yang sederhana.

Bisa jadi, di antara sekelumit kesulitan hidup, ada orang atau kelompok yang peduli. Tidak perlu mengenal mereka secara langsung, tetapi mereka ada di antara kita, ingin berbagi keberkahan dengan cara mereka sendiri. Timun yang saya terima, barangkali, hanyalah lambang dari dorongan untuk berbagi di tengah kesulitan yang melanda.

BACA :  Tripusat Pendidikan Embrio Membentuk Ketahanan Keluarga di Era Disrupsi

Ini mengajarkan kita untuk selalu membuka hati dan pikiran terhadap kebaikan yang mungkin datang dari tempat yang paling tak terduga.

Saatnya kita semua meresapi nilai kebersamaan dan saling peduli, sekaligus memberikan inspirasi untuk melakukan tindakan kecil yang dapat membawa perubahan besar. Mungkin, sebuah senyuman, pertanyaan “Bagaimana kabarmu?” kepada tetangga, atau tindakan sederhana lainnya dapat menjadi bentuk kebaikan yang menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Saya bersyukur atas kiriman timun misterius ini, karena telah mengingatkan saya bahwa kebaikan ada di sekitar kita. Mari kita terus membuka mata dan hati, siap menerima dan memberikan kebaikan, sekaligus menjadi bagian dari keajaiban kehidupan ini.

**Wartawan tinggal di Lampung.

Berita Terkait

Hikmah dan Manfaat Ibadah Qurban Idul Adha 1445 H
Rahasia Agar Wanita Cepat Basah Wanitanya
Pengurus Perbakin Aceh Utara Gelar Raker, ini Agenda Pembahasannya
PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI
554 Calon Jamaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik Haji dari Kemenag Aceh Utara
IT Club ‘Pendek Film’ Raih Penghargaan Festival Kreativitas Gen Z Banten
Derita Pekerja Harian Lepas
Masalahmu, Itu Masalah Dia!
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 23:59 WIB

Hikmah dan Manfaat Ibadah Qurban Idul Adha 1445 H

Selasa, 14 Mei 2024 - 20:18 WIB

Rahasia Agar Wanita Cepat Basah Wanitanya

Minggu, 12 Mei 2024 - 22:27 WIB

Pengurus Perbakin Aceh Utara Gelar Raker, ini Agenda Pembahasannya

Senin, 6 Mei 2024 - 17:38 WIB

PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA DINI

Minggu, 5 Mei 2024 - 22:31 WIB

554 Calon Jamaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik Haji dari Kemenag Aceh Utara

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:59 WIB

IT Club ‘Pendek Film’ Raih Penghargaan Festival Kreativitas Gen Z Banten

Minggu, 5 Mei 2024 - 07:20 WIB

Derita Pekerja Harian Lepas

Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:18 WIB

Masalahmu, Itu Masalah Dia!

Berita Terbaru

Berita Utama

SMA 1 Muara Wis Terbakar, Kerugian Materialnya Tercatat Tinggi

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:25 WIB