banner 728x250

Gereja Katolik Stasi. Maria Makdalena Pugo Wilayah Yawei Melakukan Jalan Salib

FB IMG 16808636148830281 Gereja Katolik Stasi. Maria Makdalena Pugo Wilayah Yawei Melakukan Jalan Salib Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
316 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, Paniai – Umat Gereja Katolik Stasi. Maria Makdalena Pugo wilayah Yawei, Melakukan jalan salib di Pugo 1, Distrik Pugo Kab. Paniai, Pada hari ini jumat (07/04/2023).

Dalam prosesi jalan salib itu ada 2 hal yang di lakukan oleh umat atau peserta yang terlibat didalamnya yakni:
1. Menyanyikan nyanyian adat Rohani dalam bahasa MEE yang disebut “AYOO” oleh ibu-ibu yang mengenakan pakaian adat suku MEE.
2. Pembacaan Kisah Perjalanan penyaliban Yesus dan disertakan dengan Pembacaan berupa permohonan Doa dan pengharapan Umat dalam kehidupan, kepada Yesus Kristus atas Pengorbanan-Nya oleh salah satu Umat Katolik.

GKIP Klasis Weya Enarotali Melaksanakan Ibadah Perayaan HUT Ke-61 KINGMI Di Tanah Papua

Pelaksanaan jalan salib dimulai dari Pugo 1 tanjakan naik Ekaugi sambil diiringi dengan nyanyian adat Rohani “AYOO” hingga sampai ke Gereja. Prosesi Jalan Salib atau VIA DOLOROSA (penderitaan, kesengsaraan dan kematian) YESUS KRISTUS merupakan karya Kristus yang terbesar dalam rangka penyelamatan umat manusia di muka bumi ini.

Pantauan kami Wartawan SUARA UTAMA.ID di Pugo, terlihat semua umat Gereja Katolik Stasi. Maria Makdalena Pugo wilayah Yawei, serta orang-orang yang berpartisipasi bahkan yang menyaksikannya dalam jalan salib ini nampak sangat antusias dan meresapi pengorbanan Tuhan Yesus yang telah mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia.

Pengangkatan Kisah perjalanan Yesus Kristus menuju Penyaliban di Bukit Golgota bermula dari Yesus Kristus diserahkan kepada tua-tua, imam-imam kepala & kepala-kepala pengawal Bait Allah, dikhianati & dijual seharga 30 uang perak oleh Yudas Iskariot yang adalah salah satu murid-Nya, diadili, dihakimi, divonis di pengadilan, diejek, dimarahi, dicaci maki, diludahi, ditendang, dipukul, dicambuk, diolok+olok, disiksa, dipaku, ditikam, disalibkan hingga mengeluarkan darah dan pilu, dimahkotai kawat duri, mati dan dikuburkan untuk dosa-dosa kita umat manusia.

Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil Masuk di Enarotali yang Ke-84 Gereja Kemah Injil di Tanah Papua

Peran yang dimainkan oleh Umat Katolik Stasi. Maria Makdalena Pugo Wilayah Yawei ini sangat mirip dan sesuai dengan biografi kisah pengorbanan Yesus Kristus sang juru Selamat yang tertera pada poin-poin/garis besar diatas.

banner 468x60
banner 468x60

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90