banner 728x250

Toko Buku Indie di Jogja Yang AmoYatt kenal

Ilustrasifoto di toko buku
Ilustrasifoto di toko buku
banner 120x600
518 Kali Dibaca

Suara utama.id-Yogyakarta sebuah pengenalan toko buku indie yang ada di Yogyakarta. 

Surat Rindu Amoye Untukmu Maga

“Toko Buku Indie di Jogja Yang AmoYatt kenal”

Ilustrasifoto di toko buku
Ilustrasifoto di toko buku

Di selah-selah waktu AmoYatt datang kunjung salah satunya toko bukuakik, berbincang soal Bagaimana bisa menghadirkan Toko buku di Nabire Papua akhirnya bisa buat toko online dengan Nama Kadowa,books.

Menggelar Seminar Dan Diskusi, Dua Materi Ipmanapandode Joglo

Selain mengenal Toko Buku Akik di Yogyakarta. Ada juga yang lain

1.Ruang Melamun

2.Kebun Buku

3.Buku Akik

4.Boekoe Theotraphi

Panitia Makrab, Ipmanapandode Joglo Terbentuk

5.Warungsastra

6.The Lucky Boomerang Bookshop

Dllnya

Kalau kalian bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, mengunjungi toko buku indie di Jogja bisa menjadi pilihan. Selain menjajakan bacaan, toko-toko ini juga menawarkan suasana yang bikin nyaman.

Presiden Mahasiswa Papua Yogyakarta Lantik 4 Pengurus Organisasi

Ada banyak toko buku indie di Jogja yang bisa menjadi alternatif membeli buku. Kalau sedang tak ingin menambah koleksi, mampir ke toko-toko ini tetap bisa menjadi pilihan karena tempatnya yang unik dan bikin nyaman. Di bawah ini beberapa toko buku indie di Jogja.

Ipmado Se-Jaba Jumpa Pers Usai Menunda Mua dan Reorganisasi

Ruang Melamun

Ilustrasifoto di toko buku
Ilustrasifoto di toko buku

Bagi kalian yang gemar mengoleksi bacaan lawas, Ruang Melamun adalah destinasi yang tepat. Berbagai genre buku lawas tersedia di sini dengan rentang harga yang beragam, tergantung kelangkaan. Bahkan, kalian juga bisa curhat ke penjaga toko tentang buku lawas yang kamu inginkan agar dibantu carikan.

Ketua Biro Pemuda Kingmi Klasis Nabire Pesan Bersatu Bangun Papua Tengah

Saya sendiri sudah mengoleksi sekitar lima Jurnal Prisma terbitan tahun 60—70an berkat toko antik ini. Harganya pun cukup murah, sekitar dua puluh lima ribu rupiah tiap majalah. Terkadang, saya beli lebih dari satu koleksi, semata agar bisa nawar harga.

Dulunya, Ruang Melamun terletak di Karangmalang, tepatnya di belokan seberang lembah UGM. Namun, saat ini sudah pindah ke daerah Kotagede. Untuk info lebih lanjut, bisa cek @ruang.melamun di Instagram.

Kami (AMP KK Yogyakarta) menuntut Segera Tutup PT Freeport Karena Sumber Malapetaka Bagi Rakyat Papua”.

Kebun Buku

Ilustrasifoto di toko buku
Ilustrasifoto di toko buku

Menyesap cokelat panas sembari baca buku adalah perpaduan yang serasi. Apalagi jika suasana mendukung, lantai yang dingin serta bangunan kuno dengan dinding-dinding penuh lukisan. Suasana inilah yang akan kalian rasakan di Kebun Buku, sebuah toko buku indie yang memiliki koleksi buku-buku lawas, berbahasa Inggris, bahkan bahasa Belanda. Koleksi-koleksi tersebut dapat kamu baca di tempat. Beberapa koleksi juga bisa dibeli.

Selamat dan Sukses, Dominggus Magai Pimpin IPMANAPANDODE Yogyakarta Solo

Lokasi Kebun Buku tak jauh dari Alun-Alun Kidul, Tamansari, Prawirotaman, serta destinasi wisata lain di daerah selatan Jogja. Berada di Suryodiningratan, Mantrijeron, membuat Kebun Buku mudah diakses karena letaknya yang strategis.

Selpius Anouw; Terpilih BPH Sementara Ipmado se jawa dan bali

Buku Akik

Ilustrasifoto di toko buku
Ilustrasifoto di toko buku

Toko buku yang pernah dikunjungi oleh Najwa Shihab ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Di samping menjual buku, Buku Akik turut memberikan kesan berbeda untuk orang-orang yang datang. Bahkan Mojok sendiri pernah membuat tulisan khusus soal tempat ini.

Ipmanapandode Sukses Gelar 11 Materi Seminar dan Diskusi di Yogyakarta

Nuansa vintage yang terdiri dari barang-barang antik serta penataan yang begitu rupa membuat suasana Buku Akik sangat menarik. Toko buku ini memang terbilang jauh dari pusat kota sebab berada di Jalan Kaliurang km 12 atau memakan waktu kurang lebih 30 menit menggunakan sepeda motor. Namun, jarak toko yang jauh dari pusat kota itu tidak mengurungkan niat orang-orang berkunjung. Terlebih, bukan hanya buku, melainkan Buku Akik juga menjual merchandise berupa Tote bag, kaos, stiker, sampai buku catatan.

Fais Asohul Beri materi Pengolahan Arsip dan Perpustakaan Kepada Organisasi Ipmanapandode Jog-Lo

Boekoe Theotraphi

Ilustrasifoto di toko buku
Ilustrasifoto di toko buku

Toko buku di sebuah sudut di Umbulharjo tak kalah unik. Seperti tercantum di akun Facebook-nya, Theotraphi ternyata akronim dari Theologi, Sastra, dan Philosophy. Tentu buku-buku yang dijual pun tak jauh-jauh dari ketiga hal tersebut. Selain berjualan buku, Teotraphi juga memiliki kafe. Lain dari yang lain, menu kopinya sungguh ajaib sebab menggunakan nama-nama berbau filsafat. Contohnya, saat berkunjung beberapa waktu silam, saya memesan menu Nihilisme.

Ipmanapandode JOGLO Gelar Seminar Menumbuhkan Jiwa Entrepreusihp

Ruangannya cukup kecil, tapi inilah yang mendorong adanya interaksi dengan orang-orang di dalamnya. Di samping beli buku, Theotraphi juga tempat yang tepat untuk mencari teman dan relasi baru.

Mahasiswa Papua Jog-Lo Rayakan Natal Ipmanapandode

The Lucky Boomerang Bookshop

Ilustrasifoto di toko buku
Ilustrasifoto di toko buku

Apabila melancong ke Malioboro, ada baiknya mampir sejenak kemari. Cukup belok ke gang Sosrowijayan, kita sudah bisa mengunjungi toko buku dengan nuansa yang juga vintage. Berdiri sejak tahun 1995, The Lucky Boomerang Bookshop konsisten dengan ciri khasnya menjual buku-buku berbahasa asing mulai dari Inggris, Perancis, Italia, Jerman, bahkan Belanda. Terletak di pusat wisata Jogja, target pasar dari toko ini memang para turis mancanegara.

Anes Prabu Mengajak Pada Diskusi Harus Berpuisi

Sayangnya, The Lucky Boomerang Bookshop bisa kesana.

Dan tokoh buku lainnya yang ada di jogja jika kawan minat bisa kesana karena yang melayani Bagus di toko-toko buku tersebut.

AmoYatt

Yogyakarta 19 Agustus 2023

 

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90