banner 728x250

PWNA Jawa Timur Mendukung Upaya Penyelamatan Lingkungan

penggembira musywil bisa membawa tempat minum untuk mengurangi sampah botol minum plastik.

Ilustrasi penyelamatan lingkungan
Ilustrasi penyelamatan lingkungan
banner 120x600
296 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, GRESIK – Musyawarah Wilayah (Musywil) XII Nasyiatul Aisyiyah (NA) Jawa Timur akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Gresik dalam dua hari, yaitu pada Sabtu-Ahad, 6-7 Mei 2023.

Halal Bihalal Virtual Redaksi Suara Utama (RSU)
Halal Bihalal Virtual Redaksi Suara Utama (RSU)

Rangkaiannya, Pimpinan Wilayah NA Jawa Timur juga mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) III pada Jumat, 5 Mei 2023.

BACA JUGA : Loyalitas Tanpa Batas, Pimred SUARA UTAMA Apresiasi Duo Kader Terbaik Hamka Kedang dan Fathin R Sukmana

Musywil XII Nasyiah Jatim berupaya menerapkan konsep ramah lingkungan yang mendukung upaya penyelamatan lingkungan. Ketua Panitia Amiq Fikriyati mengungkapkan bahwa gagasan NA ramah lingkungan ini merupakan bagian program kerja unggulan NA yang sudah pernah dilakukan dan akan dilanjutkan.

BACA JUGA : May Day : Bukan Untuk Pendidik… ?

“NA memiliki fokus kepada isu lingkungan dan perdamaian. Maka, diharapkan kegiatan ini dapat terselenggara berkelanjutan dengan  seluruh kader Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur mampu menjadi pionir perdamaian dan menjaga alam raya dengan meminimalisasi sampah,” papar Ketua Bidang Organisasi dan Perkaderan Nasyiah Jatim Periode 2016-2020 itu.

Fokus Menerapkan Isu Lingkungan

Amiq Fikriyati ingin program ini akan terus dilanjutkan dan akan menjadi salah satu program kebijakan yang juga akan ditetapkan  di Musywil.

“Nanti di musywil Kebijakan program Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur juga akan diarahkan pada edukasi dan pemberdayaan masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan, sekaligus memberikan masukan-masukan kebijakan yang terkait lingkungan,” lanjutnya sebagaimana rilis pra acara diterima Redaksi Suara Utama, Senin (1/05/2023).

BACA JUGA : Presiden RI Ucapkan Selamat Hari Buruh Internasional 2023

Maka dari itu, selama musywil ini panitia penyelenggara juga mengampanyekan isu lingkungan. “Ada gerakan membuang sampah sendiri (tidak ditaruh di bawah kursi peserta) di tempatnya selama musywil berlangsung. Termasuk bazar yang juga tanpa kantong plastik,” urai Ayunda Amiq, panggilan akrabnya.

PWNA Jawa Timur Mendukung Upaya Penyelamatan Lingkungan

AR Learning Center Buka Kesempatan mendaftar menjadi Relawan Panitia Yaumul Milad Ketiga di Yogyakarta. Foto: Dok. Pribadi/Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)
AR Learning Center Buka Kesempatan mendaftar menjadi Relawan Panitia Yaumul Milad Ketiga di Yogyakarta. Foto: Dok. Pribadi/Mas Andre Hariyanto (SUARA UTAMA)

“Seperti juga mengurangi sampah botol minum dengan memberikan fasilitas tumblr,” imbuhnya.

Selaras dengan keterangan dari Ketua Panitia lokal Imroatul Khasanah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Gresik menyediakan tumblr bagi para anggota musykerwil dan musywil. “Panitia juga menyediakan galon di lokasi acara,” kata Ayunda Iim, panggilan akrabnya.

BACA JUGA : Hardiknas: Dinas Pendidikan Papua Tengah gelar Seminar bersama Kak Seto

Oleh karena itu, panitia mengimbau penggembira musywil bisa membawa tempat minum untuk mengurangi sampah botol minum plastik. Penggembira juga diharapkan membawa tas belanja karena para penjual di bazar tidak menyediakan kantong plastik.

Tim panitia divisi konsumsi pun berhati-hati dalam memilih menu dan mengupayakan bungkusnya ramah lingkungan. “Yang pasti tidak pakai styrofoam box,” imbuhnya.

banner 468x60
banner 468x60

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90