banner 728x250

Mahasiswa Gabungan dari Berbagai Kampus di Makassar Turun Kejalan Menyuarakan Tiga Tuntutan Penting

aksi 11 Mahasiswa Gabungan dari Berbagai Kampus di Makassar Turun Kejalan Menyuarakan Tiga Tuntutan Penting Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
186 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, SULAWESI SELATAN – Mahasiswa dari berbagai kampus yang berlokasi di Makassar Sulawesi Selatan turun kejalan menyuarakan aspirasinya. Aksi ini berlangsung pada Senin (11/04/2022) yang berlokasi di berbagai titik penting di Makassar. Salah satu titik yang menjadi penting bagi pusat aksi adalah jembatan layang yang menghubungkan jalan tol, jalan perintis dan jalan AP Pettarani. Titik ini sangat vital karena merupakan jalan utama yang berada di pusat kota Makassar. Sehingga jika terjadi unjuk rasa yang besar, maka lalu lintas dapat dipastikan akan terhambat dan masyarakat pengguna jalan harus mencari rute alternatif.

BACA JUGA: Aksi Mahasiswa di Bengkalis, Ini Respon Pemerintah Setempat

Aksi ini merupakan aksi serentak yang dilakukan hampir di seluruh daerah di Indonesia. Hal ini tentu berdasarkan pada isu nasional belakangan ini, yaitu isu penundaan pemilu, kelangkaan minyak goreng,  dan kenaikan harga bbm. 

Aparat keamanan pun terlihat melakukan pengamanan di berbagai lokasi atau titik-titik rawan kemacetan. Jumlah aparat yang diterjunkan untuk aksi ini sekitar 2000 personil.

BACA JUGA: Buzzer Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa non-mahasiswa

aksi 11 2 Mahasiswa Gabungan dari Berbagai Kampus di Makassar Turun Kejalan Menyuarakan Tiga Tuntutan Penting Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

Dari pantauan suarautama.id yang melihat di lapangan secara langsung dapat melaporkan bahwa suasana di sekitar jalan AP Pettarani dan Jembatan layang masih lengah pada pukul 11.00 WITA. Terlihat beberapa mahasiswa yang telah memulai aksinya pada pukul 10.30 WITA yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Adapun pada lokasi lain, yaitu di jalan Sultan Alauddin, yakni di depan kampus 1 UIN Alauddin Makassar, terlihat mahasiswa telah melangsungkan aksinya sejak pukul 10.30 WITA. Lalu, aksi ini diawali oleh mahasiswa teknik yang mulai membakar ban. Kemudian, menutup sebagian jalan. Sehingga, arus lalu lintas di jalan tersebut diarahkan menjadi dua arah dalam satu jalan, menyebabkan kepadatan, meski tidak terjadi kemacetan.

BACA JUGA: TPA Arrohim Tanjung Selor Cetak Generasi Tangguh Dalam Mengemban Misi Islam Rahmatan lil alamin

Jadwal Aksi Mahasiswa 

Adapun jadwal aksi mahasiswa, yaitu:

  1. Pukul 11.00 WITA, bertempat di Fly Over, Kantor DPRD, dan Kantor Gubernur Sulsel,  Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa oleh sekitar 100 orang dari BEM Universitas Bosowa.
  2. Pukul 11.00 WITA, bertempat di Pertigaan Hertasning – Jl. A.P. Pettarani Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa oleh sekitar 100 orang gabungan mahasiswa YPUP dan Universitas Panca Sakti.
  3. Pukul 13.00 WITA, bertempat di depan Kampus Unhas Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 100 orang dari Forum Komunikasi Mahasiswa Unhas (FKMU).
  4. Pukul 13.00 WITA, bertempat di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari PPM Sulsel dan BEM Fak. Teknik Unismuh.
  5. Pukul 13.00 WITA, bertempat di Pertigaan Jl. Hertasning – Jl. A.P. Pettarani Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari Gerakan Aktivis dan Mahasiswa (GAM).
  6. Pukul 13.00 WITA, bertempat di Pertigaan Jl. Sultan Alauddin – Jl. A.P. Pettarani Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 50 orang dari Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (GEPMAR).
  7. Pukul 13.00 WITA, bertempat di Fly Over dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 200 orang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Makassar.
  8. Pukul 13.00 WITA, bertempat di Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 100 orang dari Gabungan BEM Universitas Fajar.
  9. Pukul 14.00 WITA, bertempat di depan Kampus UMI, Fly Over dan Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 100 orang dari Aliansi BEM se Univ. Muslim Indonesia.
  10. Pukul 14.00 WITA, bertempat di Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar akan melakukan aksi unjuk rasa sekitar 300 orang dari BEM se-Jajaran Perintis (STIM LPI, STIE LPI, STIMIK AKBA, UNDIPA, UIM).
banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90