banner 728x250

Aksi Mahasiswa di Bengkalis, Ini Respon Pemerintah Setempat

Foto: Aksi BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis serta Aliansi Mahasiswa Cipayung serta Paguyuban se-Kabupaten dikawal oleh Polres Bengkalis/Suara Utama ID
Foto: Aksi BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis serta Aliansi Mahasiswa Cipayung serta Paguyuban se-Kabupaten dikawal oleh Polres Bengkalis/Suara Utama ID
banner 120x600
171 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, RIAU – Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim menyambut aksi demonstrasi BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis, Riau bersama Aliansi Mahasiswa Cipayung serta Paguyuban se-Kabupaten Bengkalis, Senin (11/04/2022) pukul 09.04 WIB. 

“Demonstrasi yang terpusat di Lapangan Tugu Bengkalis, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bengkalis, Kecamatan Bengkalis. Massa Aksi demonstrasi BEM, Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis, bersama Aliansi Mahasiswa Cipayung, dan sejumlah Paguyuban yang ada di Kabupaten Bengkalis,” kata Kasubbag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba SH. 

Foto: Aksi BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis serta Aliansi Mahasiswa Cipayung serta Paguyuban se-Kabupaten Bengkalis dikawal oleh Polisi/Suara Utama ID
Foto: Aksi BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis serta Aliansi Mahasiswa Cipayung serta Paguyuban se-Kabupaten Bengkalis dikawal oleh Polisi/Suara Utama ID

Sejumlah alat peraga dibawa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis, yaitu: 1 mobil komando, bendera BEM, bendera Ormawa, pita, pengeras suara, dan almamater. Titik kumpul di Lapangan Tugu Bengkalis, Jalan Jenderal Sudirman. Sedangkan, titik aksi di Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Jenderal A. Yani Bengkalis. Jumlah massa ± 550 orang. 

BACA JUGA: Buzzer Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa non-mahasiswa

Aliansi Mahasiswa Cipayung dan Paguyuban se-Kabupaten Bengkalis, Kordum Said Teddy Rizky Suhendra, HMI: Muharimin, PMII: Mujib Rizki, HIMA PERSIS: Arwanda, HPMR: Syarifudin, IPMKS Bengkalis: Zulfandi, HIPEMAROHIL: Dimas Malik Suryanda, IMPERALIS: Muhammad Taufik, SEMMI: Mansyur Syah, HIPEMARUTA: Candra Wijaya. Titik kumpul di Lapangan Tugu Bengkalis Jalan Jend. Sudirman Bengkalis. Sedangkan, titik aksi di Kantor Bupati Bengkalis Jl. Jend. A. Yani Bengkalis, dengan Jumlah massa ± 75 Orang.

BACA JUGA: 22 Peserta Ikut Pelatihan Keuangan bersama Dr (C) Hj. Nenden Hendayani MM.,CT-ALC

Tuntutan Massa Aksi

Adapun tuntutan aksi, yaitu:

  1. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk bersikap tegas menolak dan memberikan Pernyataan Sikap terhadap Penundaan Pemilu 2024 atau Masa Jabatan Tiga Periode, karena sangat jelas mengkhianati Konstitusi Negara. 
  2. Menuntut dan mendesak Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah dan dampak yang timbul dari aspek lingkungan, hukum sosial ekologi, politik ekonomi, dan kebencanaan xaniz. 
  3. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat. Menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya.
  4. Menuntut dan mendesak Jokowi untuk mengusut tuntas para mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja menteri terkait. 
  5. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk menyelesaikan konflik k agraria yang terjadi di Indonesia. 
  6. Menuntut dan mendesak Jokowi – Maruf untuk berkomitmen penuh dalam menuntaskan janji kampanye di sisa Masa jabatanya.
  7. Mendesak dan menuntut  pemerintah dan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk mengoptimalkan harga BBM di Kabupaten Bengkalis, mengenang Kabupaten Bengkalis penghasil minyak terbesar di Provinsi Riau untuk Indonesia. 
  8. Menuntut dan mendesak pemerintahan dan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk mendesak pemerintahan pusat dalam menuntaskan permasalahan agraria di Kabupaten Bengkalis.
  9. Menuntut turunkan Bapokting masyarakat terutama saat bulan puasa. 

BACA JUGA: Redaksi Suara Utama Kembali Buka Kesempatan Bergabung Menjadi Jurnalis

Sekira pukul 10.50 WIB. Bupati Bengkalis bersama Forkopimda Kabupaten Bengkalis menemui massa aksi. 

Respon Bupati dan DPRD Bengkalis Mengenai Aksi

“Adik-adik  Mahasiswa/i yang kami sayangi. Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Selaku pimpinan daerah kami menerima aspirasi yg disampaikan kepada kami,” kata Bupati Bengkalis. 

BACA JUGA:Berbagi Takjil Gratis & Bukber, AR Learning Center Raih Keberkahan 

“Saya atas nama Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangannya, untuk menyampaikan keluhan masyarakat kita. Tuntutan adik-adik tentang masalah sembako akan segera kami siasati bersama Forkopimda Kabupaten Bengkalis. Adapun tuntutan adik-adik tentang pemilu dan berhenti perpanjangan jabatan Presiden tiga periode akan kami sampaikan tentunya,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis pada BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90