banner 728x250

Diskusi Intens Pj Wali Kota Tebing Tinggi Dengan MUI Sumatera Utara

MUI Kota Tebing Tinggi Diminta Agar Hal Ini Dapat Diagendakan Kembali

IMG 20230411 WA0006 Diskusi Intens Pj Wali Kota Tebing Tinggi Dengan MUI Sumatera Utara Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
328 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, Tebing Tinggi – Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. menghadiri undangan Safari Ramadhan dan diskusi lebih intens dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota dan MUI Provinsi Sumatera Utara. Kemarin, di Kantor MUI Kota Tebing Tinggi, Jl. Pendidikan No. 4A, Kel. Pasar Baru, Kec. Tebing Tinggi Kota.

Laporan yang diterima oleh redaksi SUARA UTAMA ID, pada hari ini selasa (11/04/2023) bahwa dalam diskusi intens itu, Pj Wali Kota Mengatakan “Banyak hal bisa kita diskusikan, dan mintakan kepada MUI Kota Tebing Tinggi agar hal ini dapat diagendakan kembali untuk diskusi yang lebih intens”.

“Mungkin Syawal nanti diskusi ini diagendakan kembali, Banyak dinamika tantangan, halangan yang riak (kecil) sebenarnya, namun bisa menjadi hal besar. Oleh karena itu, ini perlu diskusi bersama dengan MUI Provinsi Sumatera Utara”. Harapan seorang Pj Walikota Tebing tinggi.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi berharap MUI tidak eksklusif, namun tetap dekat dan dicintai masyarakat. 

“Kebanyakan pengurus kita ini generasi muda. Kami coba untuk membangkitkan ulama kita di Kota Tebing Tinggi dalam rangka untuk memajukan agama kita,” ujar Ketua MUI Kota Tebing Tinggi.

Dalam tausyiah yang disampaikan Dr. H. Ardiansyah, mengatakan bahwa “Puasa ini sejatinya membangun kesadaran dan kepedulian kita antara satu dengan sesama kita”.

“Tidak ada yang mulia, tidak ada yang lebih diantara kita. Intinya kita ini di MUI menjadi panutan, pedoman di tengah-tengah masyarakat,” Pungkasnya.

Dalam diskusi intens tersebut, turut dihadiri Kadis PUPR Reza Aghista, S.E., M.Si., Kadis Sosial, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis LH selaku Sekretaris MUI Dr.H.M. Hasbie Ashhiddiqi, M.M., M.Si., Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M., Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP. M.Si., Kabag Kesra Aidil, S.E.,M.Si., Kabag PBJ Iqbal Halim Ramadhan Nasution, S.E.

Lalu, Sekretaris MUI provinsi Sumut Prof. Dr. H. Asmuni, MA, pengurus MUI provinsi Sumut dan pengurus MUI Kota Tebing Tinggi, tokoh agama dan tamu undangan.

banner 468x60
banner 468x60

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90