banner 728x250

Cetak Pemuda Inspiratif, Etos ID Lampung Gelar Compas Building Camp 2023

Cetak Pemuda Inspiratif, Etos ID Lampung Gelar Compas Building Camp 2023

Cetak Pemuda Inspiratif, Etos ID Lampung Gelar Compas Building Camp 2023
Cetak Pemuda Inspiratif, Etos ID Lampung Gelar Compas Building Camp 2023
banner 120x600
241 Kali Dibaca

Suara Utama, Bandarlampung – Dikutip dari laman resminya, Etos ID merupakan program investasi SDM strategis melalui peningkatan (Improvement) dan pengembangan (Development) kapasitas serta integritas pemuda (Mahasiswa) sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia Berdaya. Salah satu daerah sebaran beasiswa ini adalah Lampung, tepatnya di Universitas Lampung.

Guna memberikan bekal kepada penerimanya, Etos ID Lampung mengadakan agenda Compas Building Camp 2023 di daerah Pesawaran.

“Ya, jadi kegiatan CBC ini untuk memberikan bekal menjadi pemuda inspiratif sesuai dengan tujuan beasiswa ini.” Tutur Aimza Rezika, Fasilitator Team Leader Etos ID Lampung dalam sambutannya.

Baca juga: Sentralitas ASEAN Pada Konstelasi Geoekonomi Dunia

Pria yang akrab disapa Amiza itu menjelaskan bahwasanya acara ini akan digelar selama dua hari, yaitu tanggal 9-10 September 2023.

“Acara kita ini dua hari dari tanggal 9-10 September 2023. Harapannya dapat dimaksimalkan untuk mendapatkan value dari para narasumber yang dihadirkan.” Tandasnya.

Acara ini terbagi dalam sejumlah sesi. Talkshow Inspiratif yang diisi oleh Wahyudi dan Indah Sukma Ningsih. Kemudian Kajian Akhlakul Karimah oleh Ustadz Iqbal serta life map oleh Zikri Saputra.

Baca juga:Rektor Institut Parahikma Indonesia ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan Membuka Kegiatan Seleksi Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

Dalam talkshow inspiratif, salah satu pemateri, Wahyudi, menyampaikan bahwasanya menjadi mahasiswa merupakan anugerah yang tidak dimiliki semua orang. Tidak setiap pemuda dapat mengakses kesempatan perguruan tinggi sehingga harus dioptimalkan.

“Bersyukurlah kalian bisa mengakses pendidikan tinggi, terlebih dapat beasiswa. Alangkah banyak pemuda seusia kalian yang tidak memiliki akses terhadap perguruan tinggi. Ada yang bisa mengakses pun ada yang kesulitan biaya karena tidak dapat beasiswa. Jadi kesempatan emas ini harus dioptimalkan.” Ujarnya.

Acara yang diadakan di Kampung Quran Fukaha Kabupaten Pesawaran ini diikuti oleh penerima Beasiswa Etos ID dari lintas Angkatan penerima.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90