banner 728x250

Bupati Labuhanbatu Hadiri Hut ke- 42 Pujakusuma

Foto: Bupati Labuhanbatu Hadiri Hut ke- 42 Pujakusuma. Rilis Suara Utama. (Mas Andre Hariyanto)
Foto: Bupati Labuhanbatu Hadiri Hut ke- 42 Pujakusuma. Rilis Suara Utama. (Mas Andre Hariyanto)
banner 120x600
158 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, M.KM Hadir dalam acara rangkaian kegiatan gebyar nasional pergelaran budaya nusantara dalam rangka Hut ke- 42 Pujakusuma yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu Kamis (28/07/2022), sebagaimana rilis diterima dapur redaksi.

BACA JUGA : Warpo Wetipo; Apapun produk Jakarta Tidak jamin OAP untuk hidup aman

Bupati Labuhanbatu mengatakan “Saya pesan kepada masyarakat mari tingkatkan kebudayaan kita untuk menjaga lingkungan kita, menjaga daerah kita dari hal – hal yang negatif” Ujar Bupati.

Ia juga berharap pergelaran budaya dapat memberi pengetahuan mengenai budaya lokal agar tidak tergerus dengan budaya luar.

“Dengan adanya pergelaran budaya ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai budaya lokal sehingga budaya kita tidak tergerus dengan budaya luar,” harap Erik

PD Pujakusuma Sumarno, S.E, MM mengatakan pergelaran tersebut terlaksanakan dari panitia pusat yang menunjuk pujakusuma Labuhanbatu untuk melaksanakan pergelaran budaya yang pertama dilaksanakan di Bilah Hulu dan sekarang di Panai Hulu.

Foto: Daftar Program Kelas Pelatihan AR Learning Center. Sobat ALC/Mas Andre Hariyanto. Suara Utama ID
Foto: Daftar Program Kelas Pelatihan AR Learning Center. Sobat ALC/Mas Andre Hariyanto. Suara Utama ID

“Alhamdulillah dari panitia pusat yaitu pak Erik Thohir dan Pak Joko Susilo menunjuk Pujakusuma Labuhanbatu untuk melaksanakan kegiatan ini untuk yang pertama kali yang pertama di Bilah Hulu dan Sekarang di Panai Hulu dan kedepan kita juga dapat hadir sampai ke hulu,” ucap Sumarno.

Ketua Panitia Pusat Agung Sugiri, SIP mengatakan rangkaian kegiatan tersebut akan diselenggarakan 20 hingga 30 titik di seluruh Sumatera dan ini merupakan titik ke 2 di Labuhanbatu dan titik ketiga akan dilaksanakan di desa sidorukun kecamatan Pangkatan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut ada beberapa kegiatan yaitu Pergelaran Wayang, lomba jaranan (kuda lumping), lomba tumpeng, lomba tari gambyong, lomba tari serampang 12, dan lomba tari sinanggaturlo.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga, M. Pd, Beberapa Kepala OPD, Camat Panai Hulu, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Cinta Makmur dan para tamu undangan.*/Kiriman Jalaluddin Nst

banner 468x60
banner 468x60

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90