Pupuk Iskandar Muda Kembali Selenggarakan Program Jusber untuk Desa Lingkungan Perusahaan

- Jurnalis

Sabtu, 28 Januari 2023 - 18:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARA UTAMA, Aceh Utara – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Kembali menyelenggarakan program Jum’at Sehat Bersama (Jusber) dan sosialisasi kesehatan yang kedua di Meunasah Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara pada Jumat, 27 Januari 2023 yang mana sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Tambon Baroh pada kecamatan yang sama.

Kegiatan ini akan terus dilaksankan secara bertahap dan rutin untuk masyarakat desa binaan di lingkungan perusahaan dengan tujuan untuk mengecek kesehatan dan pengobatan secara gratis.

Menurut VP PKBL & Humas PT PIM, Zulhadi, kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat lingkungan yang ada di 18 desa binaan perusahaan selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan mendengar secara langsung keluhan masyarakat terkait perusahaan, sebutnya.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Pupuk Iskandar Muda Kembali Selenggarakan Program Jusber untuk Desa Lingkungan Perusahaan Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kegiatan Jusber ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara langsung oleh TIM Dokter dan para medis lainnya dari RS Prima Inti Medika kepada masyarakat di desa setempat, jika ada yang memang harus dirujuk, maka PIM akan memfasilitasinya hingga ke rumah sakit”, kata Zulhadi.

BACA :  Ini Harapan Masyarakat Saat Pj Bupati dan Rombongan Jalan Kaki Memberikan Kenyamanan di Sekitar Sugapa Pasca Kontak Senjata

Sementara itu ditempat terpisah, Asistant Vice President (AVP) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PIM, Jufri mengatakan,  kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan, salah satunya adalah di bidang kesehatan. Banyak program yang sudah direalisasikan PT PIM melalui progam TJSL untuk masyarakat baik di bidang pemberdayaan, di bidang kehumasan, pendidikan dan banyak program lainnya untuk membantu masyarakat disekitar lingkungan perusahaan, imbuhnya

“Ini merupakan salah satu program kerja di tahun 2023  bidang kesehatan, setiap Jumat dua minggu sekali kita kunjungi desa-desa lingkungan untuk mengecek kesehatan khususnya bagi masyarakat Lansia, ibu hamil, anak-anak yang memang tidak berkesempatan pergi ke rumah sakit, jadi kami jemput bola untuk mendata kesehatan masyarakat”, ungkap Jufri.

BACA :  Sekolah Tinggi Agama Kristen Nabire Menamatkan 38 Peserta Didik

Selain itu, lanjut Jufri, pada periode sebelumnya program ini sudah terealisasi, namun pada tahun 2023 pihaknya akan melakukan pengecekan kesehatan masyarakat secara continue (berkelanjutan) dan bergiliran setiap desa binaan.

“Kita ingin masyarakat dekat dengan perusahaan, dengan adanya kegiatan ini maka keharmonisan antara perusahaan dan masyarakat akan selalu terjaga karena pada dasarnya masyarakat adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan perusahaan, kami akan selalu melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat lingkungan” tuturnya.

Geuchik Gampong Tambon Tunong, Murdani yang mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah datang dan peduli kesehatan masyarakat di desanya.

“Dengan adanya pengecekan langsung kesehatan masyarakat di desanya, maka PIM akan tau bagaimana kondisi masyarakat lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka akan menciptakan keharmonisan antara perusahaan dan masyarakatnya,” ujarnya.

BACA :  Dadang Ajak Masyarakat Belantaraya Menangkan Dani M Nursalam

Sementara itu, Imum Mukim Kecamatan Dewantara, Tgk Abdullah H Ahmad juga menyampaikan hal yang sama, turut mengapresiasikan kepada pihak perusahaan yang mau menjemput bola dan melihat langsung kesehatan masyarakat lingkungan.

“Terima kasih kepada PIM yang telah melakukan pengecekan kesehatan, dan saya lihat hari ini ada satu orang pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit karena kadar gula darah yang tinggi, dan pihak perusahaan juga menyediakan Laboratorium berjalan untuk pemeriksaan. Semoga program ini berjalan semaksimal mungkin sehingga kedekatan antara perusahaan dan masyarakat akan selalu terjaga. Kegiatan ini juga bagian dari implementasi dari studi banding kami tahun yang lalu ke PT Petrokimia Gresik yang di fasilitasi oleh PIM juga,” pungkas Imum mukim yang lebih dikenal dengan Waled Lah. Demikian.

Berita Terkait

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center
Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu
7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri
Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera
6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran
Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian
Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan
Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 21:45 WIB

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center

Senin, 15 April 2024 - 22:08 WIB

Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu

Senin, 15 April 2024 - 20:46 WIB

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 April 2024 - 14:45 WIB

Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera

Senin, 15 April 2024 - 06:14 WIB

6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran

Sabtu, 13 April 2024 - 20:43 WIB

Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan

Sabtu, 13 April 2024 - 13:45 WIB

Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik

Jumat, 12 April 2024 - 16:24 WIB

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung

Berita Terbaru

Illustrasi Stress dan Relax  .Foto:pixabay.com/id/illustrations/search/stress

Artikel

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 Apr 2024 - 20:46 WIB