SUARA UTAMA, Probolinggo – perwakilan warga masyarakat desa Condong kecamatan Gading Mendatangi kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Probolinggo pada Kamis tanggal 02 Oktober 2025. Kedatangan nya untuk mempertanyakan lamban nya penanganan perbaikan pipa sehingga warga masyarakat mengalami krisis air bersih sekira 02 bulan lamanya. 03/10/2025.
Adapun perwakilan warga masyarakat Desa Condong “Jaeng Nardi, Faruq, Asim, Taufiq sebagai ketua RT 04 dan Hari selaku ketua RT 05 Desa Condong. Mereka mengaku, kedatangan nya di sambut dengan baik dan mendapatkan respon positif dari PDAM kabupaten Probolinggo atas keinginan warga masyarakat Condong.
Air bersih memang termasuk kebutuhan pokok (primer) serta kebutuhan dasar manusia. Hampir semua aktivitas kehidupan manusia sangat bergantung pada ketersediaan air bersih, di antaranya untuk minum, memasak, mencuci, hingga kebutuhan sanitasi dan menjaga kesehatan.
ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT
Perwakilan warga Desa Condong “Jaeng Sukardi” mengatakan bahwa kedatangan nya ke kantor PDAM kabupaten Probolinggo sebagai perwakilan dari warga masyarakat Condong untuk mempertanyakan penyebab air bersih mati sekira 2 bulan.
“Kedatangan kami sebagai perwakilan warga masyarakat Condong ke kator PDAM kabupaten Probolinggo kemarin (tanggal 02 Oktober 2025) dalam rangka protes atas lamban nya perbaikan pipa. sehingga Masyarakat di sini mengalami krisis air bersih kurang lebih 2 bulan. “Katanya.
Setelah ia mendatangi kantor PDAM, beberapa jam kemudian air bersih sudah bisa di nikmati oleh masyarakat desa Condong walaupun belum maksimal. Oleh karenanya, ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih.
“Alhamdulillah kami di sambut dengan baik oleh pihak PDAM, walaupun kami tidak bertemu langsung dengan pimpinan nya. apa yang kami sampaikan juga mendapat respon positif dari PDAM. kami ke sana sekitar jam 11. 00 wib, dan sekitar jam 15. 00 wib air sudah bisa di nikmati oleh masyarakat Condong. “Ucap nya.
perwakilan warga masyarakat Condong berharap, Agar PDAM kabupaten Probolinggo serius dalam menangani kerusakan kerusakan pipa yang menyebabkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. pasal nya, air bersih termasuk kebutuhan pokok.
“Kami berterima kasih kepada PDAM kabupaten Probolinggo. Namun, saya berharap kedepan hal hal seperti ini tidak terulang lagi. karena air bersih termasuk kebutuhan pokok masyarakat. “imbuh nya.
Selanjut, team media mengkonfirmasi “Syaiful” selaku satuan pengawas intern (SPI). melalui sambungan tlpon via Whatsap. Ia menegaskan bahwa telah menyampaikan ke perwakilan warga desa Condong dan air sudah mulai mengalir hanya tinggal pemerataan.
“Kemarin sudah saya sampaikan ke pak Jaeng pak, dan air sudah mulai mengalir, tinggal menunggu pemetaan saja. perbaikan sudah selesai pakai pompa. “Ucap nya.
Penulis : Ali Misno














