banner 728x250

Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rambut

Alpukat kaya akan vitamin E, vitamin C, vitamin A, dan mengandung mineral penting bisa anda gunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rambut
Foto: Sumber Ilustrasi Buah Alpukat/https://id.pngtree.com/Suara Utama
banner 120x600
197 Kali Dibaca

SUARA UTAMA Buah alpukat memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun manfaat buah alpukat ada pula untuk kesehatan rambut masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Alpukat sendiri kaya akan vitamin E, vitamin C, vitamin A, dan mengandung mineral penting bisa anda gunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut seperti masker rambut atau sampo, kutip primaberita.com.

BACA JUGA:  Cerita Bapak Maksum Melihat Anaknya Mondok

Berikut Khasiat dan Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut:

Sebagai pelembap alami
Mencegah munculnya ketombe
Mencegah Rambut Rontok
Membuat rambut lebih berkilau
Melindungi rambut dari paparan sinar matahari

Berikut Kasiat dan Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut:
Sebagai pelembap alami
Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan membuat ujung rambut menjadi bercabang. Hal ini terjadi karena minyak alami terhambat dan tidak dapat mengalir dengan baik dari akar rambut yang kering.

WhatsApp Image 2022 04 10 at 21.56.20 Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rambut Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto: Program Kelas Pelatihan/AR Learning Center adalah Pusat Pembelajaran, Pendidikan dan Pengkaderan. Lembaga AR Learning Center/Suara Utama-081232729720/Suara Utama ID

Nah, kadar asam lemak alpukat yang tinggi dapat membuat rambut menjadi lebih terhidrasi dan lembap. Anda bisa menjadikan alpukat sebagai masker rambut dengan cara menghaluskan nya dan campurkan dengan menggunakan madu.

Mencegah munculnya ketombe
Penyebebab ketombe adalah adanya pengelupasan jaringan kulit mati yang ada pada rambut karena kulit kepala yang kering atau sangat berminyak, dan terinfeksi.

Selain membuat rambut menjadi tidak sehat, kemunculan ketombe juga dapat mengganggu penampilan karena bisa saja butiran putih ketombe yang rontok terlihat pada pakaian. Karena alpukat memiliki kandungan minyak yang tinggi, maka akan bekerja secara efektif untuk menghilangkan ketombe.

whatsapp tombol e1593584365570 1 300x109 1 Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rambut Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Iklan, Promosi dan Kerjasama Suara Utama ID/Mas Andre Hariyanto/081232729720

Mencegah Rambut Rontok
Sifat reparative vitamin E yang ada dalam alpukat juga terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala secara keseluruhan. Vitamin E ini dapat memperbaiki kerusakan yang ada pada rambut.

Sifat antioksidan yang ada pada alpukat juga dapat membantu untuk menjaga folikel rambut agar tidak tersumbat dan melancarkan nutrisi untuk pertumbuhan rambut.

Membuat rambut lebih berkilau
Anda juga bisa menggunakan minyak alpukat sebagai salah satu rangkaian perawatan rambut untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau. Alpukat memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga dapat membantu untuk menutup celah-celah sel kutikula sehingga rambut akan lebih bersinar.

Melindungi rambut dari paparan sinar matahari
Alpukat mengandung asam lemak yang dapat membantu untuk meningkatkan penyerapan vitamin dan mineral pada kulit kepala dan rambut. Sehingga sangat cocok untuk anda gunakan ebagai tabir surya alami untuk membantu melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

Minyak alpukat untuk rambut juga sama pentingnya seperti sunscreen untuk menjaga rambut dari panas yang berlebihan.

banner 468x60
Penulis: Admin Suara UtamaEditor: Mas Andre HariyantoSumber Berita
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90