Tajuk Jumat Curhat, Kapolres Kediri Kota Kunjungi LDII dan Ponpes Wali Barokah

- Jurnalis

Jumat, 24 Maret 2023 - 17:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kediri (24/3). Kapolres Kediri Kota beserta jajarannya menggelar Jumat Curhat dengan mengunjungi Pondok Pesantren Wali Barokah dan DPD LDII Kota Kediri di Masjid Baitul A’la Wali Barokah, pada Jumat (24/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Polres Kediri Kota beserta Kepala Satuan (Kasat), Pengurus Ponpes Wali Barokah, Pengurus DPD LDII Kota Kediri, Muspika Kecamatan Pesantren, Tiga Pilar Kelurahan Burengan, serta undangan dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di lingkungan Ponpes Wali Barokah.

Dalam sambutannya, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra mengatakan bahwa progam ‘Jumat Curhat’ ini merupakan program dari Polri sebagai sarana dan wadah Institusi Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Tajuk Jumat Curhat, Kapolres Kediri Kota Kunjungi LDII dan Ponpes Wali Barokah Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Disamping itu, ini juga bentuk upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan masyarakat dalam metode preventif, kuratif dan represif, terutama saat ini masyarakat yang ada di Kota Kediri, khususnya keluarga besar LDII dan Ponpes Wali Barokah,” ujarnya.

BACA :  Muhammadiyah dan LDII Tegaskan Umat Jangan Berpecah Karena Tahun Politik

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini biasanya dilaksanakan di Balai Kelurahan dan Kelurahan di wilayah Kota Kediri, namun untuk pertama kalinya di Bulan Ramadan dilaksanakan di Masjid Ponpes Wali Barokah.

“Pada intinya kinerja kami di Institusi Polri tentu tidak bisa sempurna, maka kami membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai evaluasi kami dalam rangka untuk membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” jelasnya.

“Juga pertanyaan-pertanyaan kepada kami terkait pelayanan publik maupun penegakan hukum, serta untuk mengukur bagaimana kinerja kami di Institusi Kepolisian secara langsung dari masyarakat yang dihadirkan, sehingga dapat mengetahui dan menindaklanjuti keluhan di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, pada saat ini situasi keamanan dan ketertiban di Kota Kediri masih dalam keadaan aman dan kondusif. Tentu kondisi ini bukan karena kinerja Polrinya, namun kerja sama dari beberapa pihak lain, juga peran serta dari seluruh komponen masyarakat yang bersama-sama menjaga kamtibmas di Kota Kediri.

BACA :  Kejari Sumenep Sosialisasikan Restorative Justice kepada Warga LDII

“Apalagi saat ini di Bulan Ramadan, saat masyarakat sedang giatnya beribadah, maka kerja sama kami dengan masyarakat perlu ditingkatkan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya, terlebih waktu-waktu rumah dalam keadaan kosong. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman” ujarnya

Ia menegaskan bahwa kamtibmas itu merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas kepolisian saja, maka kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan.

“Kami yakin semua warga LDII dan Ponpes Wali Barokah memiliki peran yang besar dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan apabila ada gangguan kamtibmas, jangan ragu-ragu menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ketua Ponpes Wali Barokah memberikan apresiasi atas program Jumat Curhat Polres Kediri Kota yang dilaksanakan di Ponpes Wali Barokah.

“Merupakan kehormatan bagi kami, menerima kunjungan Kapolres Kediri Kota beserta jajarannya, momen ini langka dan kami harap perlu dilanjutkan dan dirutinkan, supaya Polisi selalu bisa dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

BACA :  Kejagung Tegaskan Negara Membebaskan Rakyatnya Beribadah

Ia memaparkan bahwa kerja sama Ponpes Wali barokah dengan Polres Kediri Kota dalam beberapa kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, Polres Kediri Kota beberapa kali mengunjungi Ponpes Wali Barokah, kita pernah bekerja sama dalam program Pondok Tangguh, pelayanan SIM terpadu, vaksinasi massal, sosialisasi kamtibmas, sosialisasi berlalu lintas, pengamanan lingkungan pondok dan kegiatan lainnya. Maka kami harapkan kerja sama ini semakin meningkat,” paparnya.

Senada dengan itu, Ketua LDII Kota Kediri, H.Agung Riyanto menyambut baik kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Kediri Kota dan menganggap Polri sebagai mitra strategis LDII.

“Maka saya harapkan alangkah baiknya jika program ini juga dilaksanakan pada tingkat PC LDII dan PAC LDII di Wilayah Kota Kediri sesuai dengan jajarannya, sehingga dapat memberikan masukan terhadap situasi dan kondisi di wilayah masing-masing,” harapnya.

Berita Terkait

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center
7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri
Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera
6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran
Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian
Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan
Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik
Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 21:45 WIB

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center

Senin, 15 April 2024 - 20:46 WIB

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 April 2024 - 14:45 WIB

Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera

Minggu, 14 April 2024 - 22:30 WIB

Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian

Sabtu, 13 April 2024 - 20:43 WIB

Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan

Sabtu, 13 April 2024 - 13:45 WIB

Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik

Jumat, 12 April 2024 - 16:24 WIB

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung

Jumat, 12 April 2024 - 02:59 WIB

Semakin Berkembang Media Online, Suara Utama Miliki Tampilan Baru

Berita Terbaru

Nafian Faiz (SUARA UTAMA.ID)

Artikel

Sidak Setelah Mudik Masih Efektifkah?

Rabu, 17 Apr 2024 - 12:00 WIB

Illustrasi Stress dan Relax  .Foto:pixabay.com/id/illustrations/search/stress

Artikel

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 Apr 2024 - 20:46 WIB