banner 728x250

Ratusan Pesilat Berlaga di Kejurprov PERSINAS ASAD Jatim

Ratusan Pesilat Berlaga di Kejurprov PERSINAS ASAD Jatim

WhatsApp Image 2023 06 20 at 11.06.07 Ratusan Pesilat Berlaga di Kejurprov PERSINAS ASAD Jatim Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
178 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, Kediri – PERSINAS ASAD Jawa Timur menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Remaja di Ponpes Wali Barokah Kediri, Rabu (14/6). Pagelaran yang diselenggarakan selama tiga hari ini diikuti 253 pesilat se-Jawa Timur.

Pembukaan Kejurprov Remaja PERSINASA ASAD Jawa Timur dihadiri Wakil Ketua IPSI Jawa Timur, Ketua PSHT Jatim, Ketua Pagar Nusa NU Jatim, dan pimpinan perguruan pencak silat lainnya.

Wakil Ketua IPSI Jawa Timur KH Moh Salahudin membuka Kejurprov Remaja PERSINAS ASAD. Ia mengatakan dengan adanya pagelaran Kejurprov Remaja dapat memberi harapan besar munculnya pesilat-pesilat yang berprestasi di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan kedepan akan banyak lagi pesilat berprestasi yang dimiliki Jawa Timur pada tingkat yang lebih tinggi. Terutama kita target PON 2023 ini IPSI Jawa Timur harus memberikan sumbangsih lebih untuk medali emas,” ujarnya.

Selain mencetak pesilat berprestasi, IPSI Jawa Timur juga memiliki tugas berat dalam menanamkan nilai-nilai persaudaraan antarperguruan pencak silat. “Kami sudah berkomitmen dengan semua perguruan untuk menjaga Jawa Timur. Mari teman-teman dari perguruan apapun dan seluruh aliran pencak silat, kita itu guyup, kita ini rukun, kita ini jaga harmonisasi, jaga persatuan dan keutuhan bangsa,” katanya.

Ia menegaskan sebagai pesilat harus memiliki karakter dan akhlak baik yang mencerminkan keteladanan sebagai anak bangsa. Selain itu, ia berpesan pada perguruan pencak silat agar menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami pimpinan-pimpinan sudah menunjukkan kebersamaan dan keguyuban. Mari kita sambut pada tingkat selanjutnya sampai ke akar rumput, bahwa kita selalu bersama dan rukun,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PERSINAS ASAD Jawa Timur Dedid Cahya Happyanto mengatakan pagelaran Kejurprov Remaja untuk menjaring pesilat-pesilat berprestasi dalam rangka menyongsong Kejurnas Remaja PERSINAS ASAD pada Oktober mendatang di Jakarta.

Dedid menargetkan Jawa Timur juara umum pada Kejurnas PERSINAS ASAD 2023. Sebelumnya, Jawa Timur telah meraih juara umum dua kali berturut-turut. “Tinggal satu kali lagi piala bergilir Kejurnas PERSINAS ASAD akan di tangan di Jawa Timur,” ujarnya.

Pada Kejuaraan Kejurprov Remaja PERSINAS ASAD Jawa Timur menggunakan digital scoring atau penilaian digital untuk menghindari kecurangan dalam pertandingan.

Dedid menambahkan, PERSINAS ASAD bersama perguruan pencak silat lainnya berkomitmen untuk berkontribusi mencetak para pesilat berprestasi.

Sementara itu, Ketua PSHT Jawa Timur Hendri Sugeng Santoso memberi selamat dalam pembukaan Kejurprov Remaja PERSINAS ASAD Jawa Timur. Ia berharap PERSINAS ASAD mampu melahirkan pesilat berprestasi.

“Mari kita bersaing di dalam prestasi untuk mengharumkan Jawa Timur dan kita bisa guyub-rukun, saling menghormati dan menyayangi sesama anak bangsa,” pungkasnya.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90