Presiden Buka Jamnas DDMP, Kontingen Parmusi Sumut Turut Hadir Tahun 2023

- Jurnalis

Kamis, 5 Oktober 2023 - 14:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Parmusi Sumut Hadiri Jamnas DDMP

Parmusi Sumut Hadiri Jamnas DDMP

SUARA UTAMA, JAWA BARAT- Presiden Jokowidodo secara resmi Membuka Jambore Nasional Da’i Desa Madani Persaudaraan (DDMP) Muslimin Indonesia, Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Bupati Cianjur Herman Suherman, dan Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam beserta jajaran serta Parmusi Sumatera Utara dan perwakilan dari seluruh provinsi lainnya. di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman Mandalawangi Cibodas,Cianjur Jawabarat, Kamis, 05/10/2023.

Kontingen Parmusi Sumut

Foto Dokumentasi Suhardi : Kontingen Parmusi Sumut Hadiri DDMP

Ketua Parmusi Usamah Hisam menyatakan tahun 2014, H-5 melaksanakan Umrah dan berdoa langsung di Ka’bah bersama Jokowidodo dan pulang ke Indonesia terpilih menjadi presiden.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Presiden Buka Jamnas DDMP, Kontingen Parmusi Sumut Turut Hadir Tahun 2023 Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Umum Parmusi berdoa“Presiden Diberikan kesehatan, diangkat harkat dan martabatnya dunia dan akhirat” Harap Drs. Usamah Hisyam.

Usamah menyatakan Sekarang presiden terpilih sudah 2 periode tidak melupakan Parmusi, Bapak presiden perlu diketahui bahwa desa madani kami abdikan dalam rangka membantu pemerintah sebagaimana peraturan presiden yang ditetapkan 2018 lalu. Selasa, 26/09/2023.

BACA : Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Lepas Kontingen Jambore Nasional Da’i Desa Madani Parmusi Sumatera Utara Tahun 2023

Sewaktu periode pertama diistana presiden menyatakan 90 Hektare sedikit sekali permintaan Parmusi akan kita tambah namun harapan tinggal harapan Parmusi, begitu sudah di kementrian ATR/BPN ternyata untuk mendapatkan ijin kader parmusi dipersulit di bawah mendapatkan tantangan, maka para kader menelepon ketum parmusi menyampaikan dipersulit untuk mendapatkan lahan yang dimaksud. Maka ketum menyatakan tak usah diladeni permintaan oknum ATR/BPN biarkan saja lahan itu mereka tak memihak rakyat kecil nanti kita sampaikan ke Presiden.

Presiden menyatakan  “pak mohon hadir di Acara Jambore Nasional Desa Madani yang diselenggarakan Parmusi, tapi untuk parmusi 2,5 jam tidak masalah dan sangat mengapresiasi, menghargai atas terselenggaranya Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi yang diikuti ribuan Dai dan Daiyah, yang bekerja konkrit ke desa-desa, dan saya senang dengan desa madani, kalau dulu Abri Masuk desa sekarang Da’I Masuk Desa, yang siap siaga membangun desa” Ucap Jokowidodo.

BACA :  Dormitory Unika Atma Jaya Sukses Menggelar Acara Natal

 

Parmusi Sumut memberikan Gambaran Gebrakan lima Tahun kedepan

Foto Dokumentasi Parmusi Sumut memberikan Gambaran Gebrakan lima Tahun kedepan

Selanjutnya banyak pertanyaan pak kenapa yang dibangun jalan tol, airport, pelabuhan, pemerintah memberikan Dana Desa sebesar 539 triliun kepada 74800 Desa diseluruh tanah air. 015 samap 2023 selesai jalan tol 2040 KM, 326.000 KM jalan Desa/Setiap Desa hanya 4 sampai 5 KM, Embung Desa 6400. Para Dai dimintakan untuk mengecek jika tak ada maka para kepala desa berhati-hati, Dana Desa 1 sampai 2 miliyar ke desa diberikan, juga di bangun pasar desa 14.000, paling penting pembangunan sumber daya manusia khususnya pembangunan karakter, budi pekerti dan akhlak rakyat yang ada di Desa.

Presiden menitipkan pesan“Dalam pesta demokrasi agar tidak ada pembelahan, suasana harus damai dan tak terganggu urusan politik dan berikan pemahaman kepada masyarakat, perbedaan itu wajar, mau milih Prabowo, Anies dan Ganjar silahkan, menang dan kalah biasa dan wajar” Harap Jokowidodo.

BACA : Gemawira Sumut Latih Mahasiswa Digital Marketing Workshop

Karena setiap lima tahun marilah kita merawat toleransi memperkokoh ukhwah insaniyah, wathoniyah, bangsa ini dapat menjadi bangsa yang bersatu, yang maju baldatun toyibatun wa robbun ghofur.

Ketum parmusi menanyakan kembali lahan yang dijanjikan untuk dikelola, presiden menyatakan Mengenai lahan akan diurus kembali mestinya sudah selesai akan kita turunkan BPKP .  Kemudian bercerita Indonesia ini luas sebagai permisalan Jarak penerbangan dari Aceh ke papua 9 jam.15 menit seimbang melewati 7 dan 8 negara. Dari london ke turki.

BACA :  Peresmian Tempat Rehabilitasi Narkoba Yayasan Cahaya Putra Selatan di Tulang Bawang

Ketika ditawarkan sepeda para dai menyatakan iya dan ditunjuklah Khairul Amri Manurung Kontingen Dai Desa Madani Parmusi Provinsi Sumatera Utara asal kabupaten Asahan,Desa Air Joman. mendapatkan sepeda dari presiden Jokowi, setelah berhasil menjawab pertanyaan presiden.

PD. Parmusi Asahan hadiri Jamnas DDMP 2023

Foto Dokumentasi PD. Parmusi Asahan di Jamnas DDMP 2023

presiden menyatakan “sebutkan negara yang ada di Afrika, kemudian presiden menanyakan salah satu negara di Afrika” Tanya Jokowidodo

Presiden kemaren ke benua afrika hampir separuh benua afrika konflik rakyatnya tidak terururs dengan baik, sewaktu ke afghanistan juga sama, inilah yang kita jaga persatuan dan kesatuan. Karena kita memiliki 714 Etnis yang ada di Indonesia, 1300 Bahasa Daerah. Bahwa namanya persatuan dan kesatuan itu sangat penting sekali, jangan sampai 3 calon ini sudah terpilih satu makan bareng sementara yang dibawah masih ribut.

“ya Afrika negara presiden, gelak tawa audience pun riuh, dan jawaban selanjutnya adalah Negara Afrika Selatan”. Ungkap Khairul Amri Manurung.

Ketua PW Parmusi Sumut  mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada semua pihak atas semua kebaikan dan kerjasama yang sudah dibangun diantara kita.

BACA : Presiden Jokowi Icip Kuliner Bakmi Legendaris di Yogyakarta

“Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang disengaja maupun tidak disengaja” Pinta Dr. Efi Brata Madya, M.Si

PW Sumut Andi Akbar Pulungan Menyatakan Buat Bapak dan Ibu yang di Rahmati Allah Semoga semangat jambore Nasional Dai Parmusi masih tetap mengalir dalam jiwa raga kita, Oleh karena itu mari kita buat pertemuan  minimal sebulan sekali atau tiga bulan sekali.

BACA :  Survei Indeks Literasi Zakat Lazismu : Generasi Muda Sudah Sadar Berzakat

“dalam rangka menguatkan silaturahmi dan menambah keilmuan kita dalam berdakwah  ilallah” Harap Sekjen Parmusi Sumut Andi Akbar Pulungan.

PW Sumut juga berdoa Ya Allah Yang Maha Pemberi Kesembuhan dan Kesehatan. Berikanlah kesembuhan,Keselamatan, kesehatan dan keafiatan kepada pak H. Usamah Hisyam  ya Alllah, Ya Allah, kami mohon dihadapanMu Ya Rahman, Angkatlah Penyakitnya Ya Rabbana.

Presiden hadiri Jamnas DDMP

Foto Dokumentasi Sekretariat Presiden Jamnas DDMP

“Ya Allah, berikanlah kesehatan, keafiatan kepada pak Usama Hisyam, seperti sedia kala Sehat wal afiat ya Mujibassailin.Aaamiin ya Rabbal Alamin” Harap Dr. Efi Brata Madya, M.Si.

Mulia Riadi menyampaikan Maa Syaa Alloh!  Dengan ucapan yang sama kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga ditengah krisis kepercayaannya masyarakat kepada Polri, para ustadz dan ustadzah malah memandang baik kami.

Kami sangat senang bisa mengorbankan sesuatu yang bisa kami korbankan untuk ustadz dan ustadzah semua, Syukron katsiron atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Selamat yang mendapatkan sepeda khairul Amri Manurung dan Ustadz Tarmizi LDP Parmusi sumut yang mendapatkan Umrah menang dalam perlombaan Khotib.

BACA : Epi Kayu Batu Made In Indonesia 29 Tahun Berkarya

“Mohon maaf kami atas segala perkataan dan tingkah selama kebersamaan kita di Taman Cibodas selalu dihati, akan menjadi kenangan indah bagi kami. Salam persaudaraan muslim Indonesia. Sehat, semangat,sukses dan selalu dalam lindungan Alloh SWT. buat kita semua. Aamiin yaa robbal’aalamiin”Harap Iptu Muliadi dari Bimmas Polda Sumut.

PD Parmusi Asahan menyampaikan Terima kasih Kepada kapolda provinsi sumatera utara yang telah membantu pelaksanaan keberangkatan dan kepulangan kontingen Da’i Desa Madani Parmusi.

“Terima Kasih atas bantuan Kapolda dan Jajarannya telah memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan” Ucap Dr. Hadi Rafitra Hasibuan,S.Ag,MA sebagai PD Parmusi Asahan.

Berita Terkait

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center
Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu
7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri
Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera
6 Tantangan Jurnalis dalam Mempertahankan Integritas dan Kebenaran
Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian
Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan
Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 21:45 WIB

Kanit Intelkam Polda Babel Raih Predikat Hukum dan Mediator di AR Learning Center

Senin, 15 April 2024 - 22:08 WIB

Liburan ke Jatim Park 3, Nginepnya Wajib di Villa Kawan Jaya Junrejo Batu

Senin, 15 April 2024 - 20:46 WIB

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 April 2024 - 14:45 WIB

Puncak Arus Balik 39 Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Pulau Jawa dari Sumatera

Minggu, 14 April 2024 - 22:30 WIB

Hari H Plus Empat Aidul Fitri 1445 H, Ribuan Warga Sesaki Wahana Pemandian Panjupian

Sabtu, 13 April 2024 - 20:43 WIB

Ketua DAP Wilayah III Domberay Tegaskan Ada Proteksi Kependudukan

Sabtu, 13 April 2024 - 13:45 WIB

Pasutri ini Nekad Bermotor dari Kalimantan Utara ke Tulang Bawang Lampung Setelah 4 Tahun Tak Mudik

Jumat, 12 April 2024 - 16:24 WIB

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Bakauheni Lampung

Berita Terbaru

Nafian Faiz (SUARA UTAMA.ID)

Artikel

Sidak Setelah Mudik Masih Efektifkah?

Rabu, 17 Apr 2024 - 12:00 WIB

Illustrasi Stress dan Relax  .Foto:pixabay.com/id/illustrations/search/stress

Artikel

7 Tips Menghindari Stres Pasca Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 15 Apr 2024 - 20:46 WIB