SUARA UTAMA, Malang – Salah satu konsumen kecewa dengan jasa pengiriman paket J&T Express. Pasalnya J&T Express diduga memberikan pelayanan buruk terhadap konsumen terkait prosedur pengiriman paket.
Salah seorang pengguna jasa J&T Express yang juga sebagai Pendiri dan Pemimpin Redaksi di Media Massa Nasional SUARA UTAMA, Andre Hariyanto, kecewa karena paket yang dikirim dari Malang, Jawa Timur ke Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan tak kunjung sampai.
Menurutnya, admin atau petugas J&T Express yang berada di Talangagung, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang ini tidak profesional dalam menanggapi keluhan konsumen.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Ia mengaku kecewa atas pelayanan J&T Expres DP Talangagung Kepanjen tersebut, Karena dianggap tidak bertanggung jawab atas pengiriman barang yang sudah lunas pembayaran (non cod).
“Ya pada beberapa pekan lalu tepatnya tanggal 2 September 2024 saya mengirim baju kaos untuk anggota Wartawan Suara Utama yang ada di Desa Dekai Yahukimo, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, melalui jasa pengiriman Ekspedisi J&T Ekspres Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Malang, dan hingga hari ini baju kaos tersebut belum diterima sama sekali dan anehnya lagi pihak J&T Ekspres di wilayah Papua malah minta uang ongkir lagi, padahal ongkir sudah saya bayar lunas dan termasuk mahal, dan anehnya malah minta ganti ekpedisi logistik lain dan kami diminta bayar Ongkir lagi, alasan jauh dan tidak ada akses, terkait hal tersebut saya juga sudah ke salah satu Agen di Kabupaten Malang untuk konfirmasi, Responnya lambat apalagi pihak J&T yang ada di papua diam saja,” Kata Andre Hariyanto yang juga selaku Founder Taklim Jurnalistik dan DPP Laskar Pemberantasan Anti Korupsi dalam rilisnya, Senin (07/10/2024).
Terpisah, layanan buruk jasa pengiriman Ekspedisi J&T Ekspres tersebut juga mendapat sorotan serius dari salah satu warga Desa Dekai Yahukimo,Papua yakni Yaverthus Ilinthamon, terkait hal tersebut menurutnya pihak J&T Ekspres berikan pelayanan yang sangat buruk.
“Ya kalau seperti itu saya menilai pelayanan J&T Ekspres di Papua Pegunungan sangat buruk dan tidak konsisten, sebetulnya kita juga baik jika mereka bekerja jujur dan bertanggung jawab atas apa yang mereka kerjakan, tapi kalau mereka kerja tidak jujur kita paling tidak suka,” Demikian ucapnya.
Ia berharap pihak manajemen J&T Express memperbaiki pelayanan agar hal-hal tersebut tidak terus terjadi.
“Kami meminta sekiranya pihak management J&T dapat memperbaiki sistem pelayanan dari Ekspedisi tersebut, karena tidak bisa dibiarkan jika sistem buruk seperti ini,” Pungkasnya.
Penulis : Ady Lubis & Andre Hariyanto
Editor : Saathir Mustaqim
Sumber Berita : Redaksi Suara Utama