banner 728x250

Jelang Hari Raya Aidul Fitri 1444 H, PIM Salurkan Santunan dan Parcel Lebaran Untuk Ratusan Anak Yatim

Jelang hari raya Aidul Fitri 1444 H, PIM salurkan santunan untuk anak yatim

WhatsApp Image 2023 04 12 at 23.47.54 11zon 11zon Jelang Hari Raya Aidul Fitri 1444 H, PIM Salurkan Santunan dan Parcel Lebaran Untuk Ratusan Anak Yatim Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Suasana bahagia anak yatim setelah menerian santunan dan paket parcel lebaran di pelataran Meunasah Tambon Baroh, Kec. Dewantara, Aceh Utara (12/04/2023)
banner 120x600
360 Kali Dibaca

Suara Utama, Aceh Utara – Jelang hari raya Aidul fitri 1444 H, setidaknya ada 760 orang anak yatim yang ada di sekitar desa binaan PT Pupuk Iskandar Muda menerima santunan dan parcel lebaran hari raya Aidhul Fitri 1444 H. Sejumlah anak yatim tersebut terdapat pada 15 desa yang ada di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, 2 desa di Kota Lhokseumawe dan 1 desa yang ada di Kabupaten Bireuen. Penyerahan santunan tersebut dilakukan secara simbolis oleh perwakilan pihak manajemen perusahan PIM pada Rabu (12/04/2023) di Meunasah Tambon Baroh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Vice President TJSL & Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Zulhadi mengatakan, Pemberian bantuan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian PT PIM terhadap masyarakat serta untuk memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi anak yatim, menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak yatim, agar anak-anak ini tetap menyambut lebaran dengan suasana suka dan bahagia. Selain itu perusahaan juga berharap doa dari mereka agar perusahaan tetap exis dan pabrik PIM dapat beroperasi dengan lancer dan aman,” ungkap Zulhadi.

BACA :Penganugerahan AMI Award ke 9, PIM Kembali Terima Penghargaan Inovasi Sosial Terbaik 2 se-Provinsi Aceh

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Sebelumnya, PIM sudah mengadakan kegiatan Safari Ramadan untuk setiap desa binaan, dimana perusahaan sudah menyalurkan sarana perlengkapan ibadah seperti Karpet shalat Masjid, Kitab Suci Al-Qur’an, dan juga ribuan Air Mineral pada sejumlah desa binaan PT Pupuk Iskandar Muda.

Jelang hari raya Aidul Fitri 1444 H, Anak yatim

Kepala Desa (Geuchik) Keude Krueng Geukueh, Kamaruzzaman, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan PIM. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PIM untuk masyarakat desa lingkungan perusahaan. Alhamdulillah menyambut Aidul Fitri kali ini, anak-anak yatim di desa kami dapat merasakan kebahagiaan dan kecerian bersama keluarga,” ucapnya.

Kamaruzzaman berharap, program seperti ini agar tetap terus dilaksanakan sehingga masyarakat lingkungan betul-betul dapat merasakan kehadiran PIM ditengah-tengah kehidupannya. “Semoga kedepan akan semakin bertambah program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar dan Aceh secara keseluruhan,” tambahnya.

Disamping itu, pemberian bantuan tersebut disambut sangat antusias oleh ratusan anak yatim yang telah hadir ruangan meunasah setempat, wajah-wajah polos mereka berbinar saat diberikan santunan dan sejumlah parcel lebaran.

BACA: “IPMMO Se-Jawa dan Bali; Desak Pemerintah Daerah dan Pemerintah Indonesia Tarik militer dari intanJaya”

Gian Dani (12), salah seorang anak yatim dari desa Tambon Baroh mengaku senang dan bahagia serta berharap agar kegiatan ini terus dilakukan secara rutin oleh PT Pupuk Iskandar Muda.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan santunan dan sejumlah parcel lebaran dari PIM untuk hari raya ini, semoga kedepan PIM semakin Berjaya dan terus berkarya untuk Aceh dan Indonesia. Terima kasih PT. PIM,” ucap Gian dengan senyum membahana.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90