Gandeng BPJS Naker, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

- Penulis

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:30 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARA UTAMA, SUMATERA UTARA – Berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Kantor Imigrasi Sibolga menyelenggarakan In House Training Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Sibolga selepas jam kantor dan seluruh ASN menghadiri kegiatan tersebut, Rabu (11/05/2022). 

Tujuan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Sibolga atas kolaborasi yang harmonis sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk kedua kali. 

BACA JUGA: Eks Aspri Pengacara Kondang, Iqlima Kim di Ruqyah Keluarkan Muntah Darah dan Belatung

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Gandeng BPJS Naker, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya, Saroha menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai, terlebih saat ini Imigrasi Sibolga sedang fokus dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk diskusi dan berbagi pengetahuan maupun pengalaman. Sehingga kita bisa mengetahui di mana kekurangan dan dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” terang Saroha. 

BACA JUGA: Terciduk, Pria Mengaku Anggota Polres Bogor Ternyata seorang Mahasiswa

Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan Sibolga atas Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Boy Citra Lumban Tobing menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap diskusi berjalan dengan aktif.

BACA JUGA :  Sekcam Jadi Tutor Sosialisasi Disiplin ASN, P3K dan Pendamping PKH Kecamatan Tegalsiwalan 

“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dalam upaya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya. 

BACA JUGA: Cara Pasang Twibbon Semarak Ultah AR Learning Center dan Grand Launching Suara Utama

Dalam kesempatan tersebut narasumber Silvia Yunita Dewi dari BPJS Ketenagakerjaan memberikan beberapa tips dan trik agar dapat berkomunikasi secara humanis kepada pemohon. “Sebagai petugas yang berhadapan langsung kepada masyarakat, kita harus bisa mengetahui dan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya. Sebagaimana rilis suarautama.id, Sabtu (14/05/2022). 

Silvia menjelaskan bahwa baik buruknya pelayanan yang diberikan akan berpengaruh terhadap reputasi suatu kantor atau instansi. “Oleh sebab itu petugas harus memiliki empati, bersikap open minded yang terbuka terhadap ide-ide dan inovasi, memiliki komitmen. Sehingga dapat memenuhi atau bahkan melampaui keinginan masyarakat,”  ungkapnya. 

BACA JUGA: Massa Aksi di Manokwari Dihadang Aparat Kepolisian: Tugas Polisi Mengayomi Rakyat

Kegiatan ini terselenggara dengan baik. Para peserta terlihat berdiskusi dan berbagi pengalaman selama bertugas melayani masyarakat. Tampak hadir Maryanto Purba dari BPJS Ketenagakerjaan dan pejabat struktural di lingkungan Kantor Imigrasi Sibolga.

Berita Terkait

Bumdes Desa Mudo Diduga Mangkrak, Kolam Lele Senilai Rp 85 Juta Tak Beroperasi Maksimal
Semakin Memanas, Terindikasi Dugaan Pesanan Dalam Rotasi/Mutasi Pegawai Perumda Air Minum Tirta Argapura 
Umat Stase Goodide Gelar Renungan Pendalaman Masa Adven: Keluarga dalam Terang Iman 
Warga Desa Tegalwatu di Dampingi Pakopak, Terduga Pelaku Penipuan Asli Kelahiran Dusun Klagin Desa Brabe
Rakor Kecamatan Dorong Efektivitas Program Tata Kelola Pemerintahan Responsif
Polsek Tabir Bergerak Cepat Usai Viral Dugaan Penampungan Emas Ilegal Milik Badi
Program Rehabilitasi Lapas IIB Bangko Berakhir, 20 WBP Tunjukkan Hasil Positif Pemulihan
Tinjau Proyek Jalan Rp1,3 Miliar di Pamanukan, Bupati Subang Tegaskan: Tidak Ada Anak Emas, Semua Wilayah Prioritas
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 5 Desember 2025 - 21:28 WIB

Bumdes Desa Mudo Diduga Mangkrak, Kolam Lele Senilai Rp 85 Juta Tak Beroperasi Maksimal

Jumat, 5 Desember 2025 - 19:21 WIB

Semakin Memanas, Terindikasi Dugaan Pesanan Dalam Rotasi/Mutasi Pegawai Perumda Air Minum Tirta Argapura 

Jumat, 5 Desember 2025 - 18:08 WIB

Umat Stase Goodide Gelar Renungan Pendalaman Masa Adven: Keluarga dalam Terang Iman 

Jumat, 5 Desember 2025 - 12:32 WIB

Warga Desa Tegalwatu di Dampingi Pakopak, Terduga Pelaku Penipuan Asli Kelahiran Dusun Klagin Desa Brabe

Jumat, 5 Desember 2025 - 11:26 WIB

Rakor Kecamatan Dorong Efektivitas Program Tata Kelola Pemerintahan Responsif

Kamis, 4 Desember 2025 - 19:14 WIB

Program Rehabilitasi Lapas IIB Bangko Berakhir, 20 WBP Tunjukkan Hasil Positif Pemulihan

Kamis, 4 Desember 2025 - 14:37 WIB

Tinjau Proyek Jalan Rp1,3 Miliar di Pamanukan, Bupati Subang Tegaskan: Tidak Ada Anak Emas, Semua Wilayah Prioritas

Kamis, 4 Desember 2025 - 11:03 WIB

Pakopak Menduga Prematur, Perihal Rotasi/Mutasi Pegawai PDAM Tirta Argapura Saat Seleksi Direktur Berlangsung 

Berita Terbaru