SUARA UTAMA, SUMATERA UTARA – Berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Kantor Imigrasi Sibolga menyelenggarakan In House Training Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Sibolga selepas jam kantor dan seluruh ASN menghadiri kegiatan tersebut, Rabu (11/05/2022).
Tujuan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima
Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Sibolga atas kolaborasi yang harmonis sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk kedua kali.
BACA JUGA: Eks Aspri Pengacara Kondang, Iqlima Kim di Ruqyah Keluarkan Muntah Darah dan Belatung
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Selanjutnya, Saroha menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai, terlebih saat ini Imigrasi Sibolga sedang fokus dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.
“Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk diskusi dan berbagi pengetahuan maupun pengalaman. Sehingga kita bisa mengetahui di mana kekurangan dan dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” terang Saroha.
BACA JUGA: Terciduk, Pria Mengaku Anggota Polres Bogor Ternyata seorang Mahasiswa
Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan Sibolga atas Pelatihan Budaya Pelayanan Prima
Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Boy Citra Lumban Tobing menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap diskusi berjalan dengan aktif.
“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dalam upaya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.
BACA JUGA: Cara Pasang Twibbon Semarak Ultah AR Learning Center dan Grand Launching Suara Utama
Dalam kesempatan tersebut narasumber Silvia Yunita Dewi dari BPJS Ketenagakerjaan memberikan beberapa tips dan trik agar dapat berkomunikasi secara humanis kepada pemohon. “Sebagai petugas yang berhadapan langsung kepada masyarakat, kita harus bisa mengetahui dan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya. Sebagaimana rilis suarautama.id, Sabtu (14/05/2022).
Silvia menjelaskan bahwa baik buruknya pelayanan yang diberikan akan berpengaruh terhadap reputasi suatu kantor atau instansi. “Oleh sebab itu petugas harus memiliki empati, bersikap open minded yang terbuka terhadap ide-ide dan inovasi, memiliki komitmen. Sehingga dapat memenuhi atau bahkan melampaui keinginan masyarakat,” ungkapnya.
BACA JUGA: Massa Aksi di Manokwari Dihadang Aparat Kepolisian: Tugas Polisi Mengayomi Rakyat
Kegiatan ini terselenggara dengan baik. Para peserta terlihat berdiskusi dan berbagi pengalaman selama bertugas melayani masyarakat. Tampak hadir Maryanto Purba dari BPJS Ketenagakerjaan dan pejabat struktural di lingkungan Kantor Imigrasi Sibolga.