banner 728x250

Dewan Pakar MIM, Gagas Gerakan Peningkatan Produksi Pangan

MIM sangat terbuka untuk membantu aplikasi penerapan sistem tanam kepada seluruh petani se-Indonesia

Foto: MIM DIY melakukan tinjauan lokasi untuk penanaman perdana Mina Padi/Suara Utama ID
Foto: MIM DIY melakukan tinjauan lokasi untuk penanaman perdana Mina Padi/Suara Utama ID
banner 120x600
190 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, YOGYAKARTA – Dona Sidabutar, SS., M.Si bersama rombongan tim DPP kesekretariatan Alfian Ardy dan Mita Kusmiati, Ketua Dewan Pakar Pertanian Prof. Dr. Tualar Simarmata, Ir., MS., dan anggota Frans Hero Making, Ketua Dewan Pakar Ristek dan Teknologi Johannis Wilhelmus Daniel Therik, ST., MT. Anggota Bidang Sosial Kemasyarakatan Antonius Kuat Slamet didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Masyarakat Indonesia Maju Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW MIM DIY) Petrus Eko Nugroho, SE dan Kabid Maritim K. Herman Setiawan melakukan tinjauan lokasi untuk penanaman perdana Mina Padi, Senin (18/04/2022) dengan lokasi Laboratorium Lapangan Mina Padi – Mina Hortikultura – Mina Ayam milik Dewan Pakar Bidang Pertanian dan Peternakan MIM Frans Hero Making di Kampung Samberembe, Samberembe, Candibinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (16/04/2022).

BACA JUGA: Raih Keberkahan Ramadhan, AMANJAYA Selenggarakan Kegiatan Rutin

“Tinjauan rombongan dan mekanisme tanam dengan teknologi tinggi yang disampaikan dewan pakar akan menghasilkan produksi padi di atas hasil panen petani pada umumnya. Bulir padi yang lebih gemuk, sehingga kesejahteraan petani akan meningkat,” terang Prof. Dr. Tualar Simarmata, Ir., MS. 

MIM Harapkan Kesejahteraan Petani

MIM sangat terbuka untuk membantu aplikasi penerapan sistem tanam kepada seluruh petani se-Indonesia, guna memajukan kesejahteraan petani, menambah minat para generasi muda untuk menggeluti dunia tani untuk ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA: Mengomsumsi Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Sebelum tinjauan lokasi Ketum MIM Dona Sidabutar, SS., M.Si juga mengundang perwakilan pengurus DPW dan DPD MIM DIY dengan agenda buka bersama yang berlokasi di Hotel Santika Premiere Jogja, Jl. Jend. Sudirman No.19, Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Jum’at (15/04/2022). 

IMG 20220416 WA0034 Dewan Pakar MIM, Gagas Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto: Pamflet Poster Pelatihan & Pengembangan Internal Redaksi Suara Utama/Suara Utama ID

Para pengurus dari kota dan kabupaten menyampaikan keluhan dan kendala yang terjadi pada masyarakat DIY. Kemudian, keluhan dan kendala tersebut akan disampaikan kepada GKR Hemas yang akan menerima tim DPP MIM dan DPW MIM pada Senin (25/04/2022).

IMG 20220416 WA0030 Dewan Pakar MIM, Gagas Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto: Pamflet Poster Pelatihan & Pengembangan Internal Redaksi Suara Utama/Suara Utama ID

Pada hari itu, akan terjalin kemitraan dengan Pemda DIY dan saling mendukung program bersama yang bermanfaat di masyarakat, seperti yang telah dijalankan MIM saat ini. 

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90