banner 728x250

Universitas Ibnu Chaldun Gelar Upacara Bendera 17 Agustus Sekaligus Memberikan Apresiasi Bagi Mahasiswa Berprestasi.

1 br Universitas Ibnu Chaldun Gelar Upacara Bendera 17 Agustus Sekaligus Memberikan Apresiasi Bagi Mahasiswa Berprestasi. Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
294 Kali Dibaca

Pada tanggal 17 Agustus 2023, Universitas Ibnu Chaldun (UIC) yang berlokasi di Jl. Pemuda I Rawamangun, Jakarta Timur melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78. Upacara dilaksanakan mulai jam 07. 15 WIB pagi hari di lapangan parkir kampus UIC. Hadir dalam upacara Pembina Yayasan Universitas Ibnu Chaldun (YPPIC),  Ketua Umum YPPIC, Rektor UIC dan jajarannya, Pimpinan Fakultas, Dosen, tendik dan mahasiswa. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Rektor UIC, Dr. Rahmah Marsinah, S.H., M.M., M.H.

Dalam amanat upacara Dr. Rahmah mengemukakan  akreditasi institusi yang meningkat baik membuktikan kerja keras yang baik semuanya dan merupakan implementasi dari  sistem pembelajaran di Universitas Ibnu Chaldun yang futuristik. Selain itu, pengejawantahan kokoh dalam iman dan taqwa (IMTAQ) dibentuk melalui kurikulum yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Assunah serta kegiatan civitas akademika berupa kegiatan keagamaan dan kebudayaan. Diharapkan ke depan UIC semakin maju dengan pembenahan yang banyak.

Tema nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, menurut Dr. Rahmah, tema tersebut, mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan. Tema ini juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama. Karena itu, merujuk dari tema tersebut, secara pribadi sebagai Rektor Universitas Ibnu Chaldun, mengajak seluruh sivitas akademika untuk berkolaborasi memajukan Universitas Ibnu Chaldun menjadi lebih baik, bermutu dan bereputasi, ujar Dr. Rahmah.

“Dengan kolaborasi tersebut, saya yakin kita dapat mecapai visi UIC, yakni “terwujudnya Perguruan Tinggi yang Unggul, Kreatif, Inovatif, Kompetitif Dalam Pengembangan Pemikiran Ibnu Chaldun, Kokoh IPTEK dan IMTAQ di Tahun 2045,” diselaraskan kepada visi besar Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yakni terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan IPTEK dan Inovasi untuk mendukung daya saing bangsa, kata Dr.Rahmah lebih lanjut dalam penyampaian amanatnya.

Dalam upacara yang berlangsung, juga diberikan penghargaan para mahasiswa berprestasi, untuk memberikan semangat kepada mahasiswa lainnya. Penghargaan dibagi 2 kategori, bidang akademik dan non akademik.

Bidang akademik, penghargaan diberikan kepada :

  1. Mutiara Faras Tasya, Program Studi Ilmu Komunikasi – FIKOM UIC. Pada Semester Ganjil 2022/2023 meraih IPK 4.00 dan Semester Genap 2022/2023 meraih IPK 3.92.
  2. Rasul Al Sandi, Program Studi Ilmu Komunikasi – FIKOM UIC. Pada Semester Ganjil 2022/2023 meraih IPK 4.00 dan Semester Genap 2022/2023 meraih IPK 3.96
  3. Salsabila, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam – FAI UIC. Pada Tahun 2023: Juara I MTQ bagian Syahril Qur’an Putri berturut-turut 3 kali dalam Even yang diselenggarakan oleh RRI Jakarta, Juara 3 MTQ Di Palembang, dan Juara Harapan 3 Tausiyah Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara.
  4. Gina Zakiyah, Program Studi Ilmu Hukum – FH UIC. Juara I As The Achievment Of National Level For English in Hardiknas Olympiad Gypem 2023.

Bidang Non Akademik

  1. Hendrik Marlyonda, Program Studi Ilmu Hukum – FH UIC. Meraih Mendali Emas Cabang Atletik Lari 5000 meter pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta dan lolos untuk tingkat Nasional di Kalimantan Bulan November 2023.
  2. Ade Puji Haryadi, Program Studi Pendidikan Agama Islam – FAI UIC. Meraih Medali Emas Lari 100 m Porseni Tingkat Nasional Kategori Peserta Berkebutuhan Khusus.
  3. Sawal Irawan, Program Studi Ilmu Hukum – FH UIC. Meraih Mendali Perak Kategori Tunggal Kejuaraan Padjajaran Cimande Open Championship I Pada 10 Juni 2023.
  4. Hengki Oktavianus Infandi, Program Studi Ilmu Komunikasi – FIKOM UIC. Pebasket Profesional Indonesia Basketball League (IBL) dari klub NSH Mountain Gold Timika. Tahun 2022 Menjadi Most Improved Players (MIP) IBL Tokopedia 2022.

Menurut Dimas R. Sundawa, Kepala BAAK UIC, dengan adanya pemberian apresiasi kepada mahasiswa berprestasi, diharapkan dapat menstimulasi mahasiswa lain untuk dapat juga dapat berlomba meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Dengan demikian UIC semakin maju dan berjaya, pungkasnya (—)2 br Universitas Ibnu Chaldun Gelar Upacara Bendera 17 Agustus Sekaligus Memberikan Apresiasi Bagi Mahasiswa Berprestasi. Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90