banner 728x250

Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa Jalin Kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum

Pentingnya pengawasan dalam pemilihan umum melibatkan mahasiswa untuk membantu mensosialisasikan proses pengawasan pemilu

Bawaslu1 Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa Jalin Kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
247 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, GOWA – Fakultas Syariah dan Hukum Institut Parahikma Indonesia (IPI) beserta Prodi Hukum Tata Negara mengadakan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Gowa. Kunjungan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan mengadakan kerjasama terkait dengan Penelitian, Pengajaran dan Pengabdian Masyarakat. Acara ini berlangsung pada hari Kamis 07 April 2022 bertempat di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Gowa yang berlokasi di Jalan Pacalaya Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Musafir, M.H., CT.ALC mengatakan dalam sambutannya bahwa pentingnya membangun komunikasi yang baik antara Fakultas dan Bawaslu “maksud kedatangan kami yaitu membangun komunikasi yang baik dengan pihak Bawaslu Gowa sehingga kedepannya dapat berkolaborasi dalam berbagai hal terkait penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat” Sebagaimana keterangan yang didapatkan oleh suarautama.id, Kamis, (07/04/2022).

BACA JUGA : Alumni Lembaga AR Learning Center, Sekda OKU Berhasil Dapatkan Rekor MURI Gelar Non-Akademik Terbanyak

Turut hadir dalam rombongan yaitu Ketua Program Studi Hukum Tata Negara, Muh Sadli Sabir, S.H.I.,M.H. dan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi, Jabal Nur.

Kunjungan ini disambut baik oleh pihak Bawaslu, hal ini terbukti dengan hadirnya Ketua dan seluruh komisioner Bawaslu. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa , Samsuar Saleh, S.IP.,M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Fakultas Syariah dan Hukum beserta Prodi Hukum Tata Negara yang telah berkunjung ke kantor guna membangun komunikasi yang baik, selanjutnya beliau berpesan akan pentingnya pengawasan dalam pemilihan umum sehingga kedepannya akan melibatkan adik-adik mahasiswa untuk membantu mensosialisasikan proses pengawasan pemilu di lapangan.

BACA JUGA : Lowker Lembaga AR Learning Center Yogyakarta: Customer Service dan Digital Marketing

“Kami sangat senang siang ini dalam suasana bulan Ramadhan menerima kunjungan dari Fakultas Syariah dan Hukum beserta Prodi Hukum Tata Negara, acara ini merupakan awal yang baik dan kami menyambut dengan hangat. Harapan kami kedepannya adik-adik mahasiswa yang tentu masih muda-muda ini dapat ikut serta mengawal dan membantu proses pengawasan pemilu di lapangan nantinya,” tuturnya.

Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa Jalin Kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum
Foto: Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa Jalin Kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum/Suara Utama ID

Rangakain terakhir dalam kunjungan ini ditutup dengan foto bersama rombongan Fakultas Syariah dan Hukum, Program Studi Hukum Tata Negara beserta Ketua dan seluruh komisioner Bawaslu Gowa.

 

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90