Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menggelar event bertajuk Digital Marketing Insight for UMKM. Acara yang berlangsung meriah di Tangerang Selatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 pelaku UMKM dari berbagai wilayah Tangerang Selatan, bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan strategi pemasaran digital.
Dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel
Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangerang Selatan, Bapak Bachtiar Priyambodo, S.STP, M.Si. Dalam pidatonya, beliau mengapresiasi kolaborasi antara Telkomsel dan UMKM Tangsel, serta menekankan pentingnya digitalisasi untuk memperkuat daya saing UMKM.
“Era digital memberikan peluang besar bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Dengan dukungan teknologi dan edukasi seperti ini, saya yakin UMKM Tangsel dapat memanfaatkan potensi digital secara optimal,” ungkap Bachtiar.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Peluncuran Kartu by.U Kartunya UMKM
Salah satu momen penting dalam acara ini adalah peluncuran by.U Kartunya UMKM, produk inovatif dari Telkomsel yang dirancang untuk mendukung kebutuhan pelaku UMKM. Peluncuran ini disaksikan oleh General Manager Consumer Business Telkomsel, Bapak Purnama Adhiputra, Coach Adang Adha, Bu Lista Hurustiati sebagai pemilik Gerai Lengkong
“Kartu by.U Kartunya UMKM adalah solusi yang kami hadirkan untuk mendukung pelaku usaha kecil agar lebih terhubung dengan teknologi digital. Kami berharap kartu ini dapat menjadi alat yang membantu UMKM mengelola bisnis mereka dengan lebih efisien,” ujar Purnama.
Produk ini menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti kuota internet khusus untuk aplikasi bisnis, layanan fleksibel, dan akses gratis ke pelatihan digital.
Fokus pada Digital Marketing
Acara ini dirancang untuk memberikan wawasan praktis seputar digital marketing yang relevan dengan kebutuhan UMKM. Materi yang dibahas meliputi:
Strategi Media Sosial : strategi media sosial adalah rencana terorganisir yang dirancang untuk menggunakan platform media sosial secara efektif dalam mencapai tujuan tertentu, seperti meningkatkan kesadaran merek, menarik pelanggan, atau meningkatkan penjualan. Strategi ini mencakup langkah-langkah spesifik untuk merancang, mengelola, dan mengoptimalkan kehadiran di media sosial agar hasilnya sesuai dengan target bisnis atau organisasi
Dibawakan oleh narasumber dari pihak Telkomsel yang menangani media sosial diperusahannya
Telkomsel dan UMKM: Bersinergi untuk Masa Depan
Melalui acara ini, Telkomsel menegaskan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk bertransformasi digital. Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan Telkomsel, pelaku UMKM di Tangerang Selatan diharapkan mampu meningkatkan daya saing dan memberikan kontribusi lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional.
Peserta yang hadir mengaku antusias dan termotivasi untuk segera menerapkan strategi digital yang mereka pelajari, sekaligus memanfaatkan fasilitas dari produk by.U Kartunya UMKM untuk mendorong bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi.