banner 728x250

Budi Sudarsono Ikut Meriahkan Piala FORSGI DIY 2023

Budi Sudarsono Ikut Meriahkan Piala FORSGI DIY 2023

WhatsApp Image 2023 06 24 at 11.18.27 Budi Sudarsono Ikut Meriahkan Piala FORSGI DIY 2023 Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
216 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, Yogyakarta – Perebutan Piala FORSGI DIY 2023 akan digelar hari Minggu (25/6/2023) di lapangan Pancasila UGM Yogyakarta. Acara ini merupakan Festival Usia Dini Asprov DIY yang diikuti 12 tim atlet sepak bola usia 10 dan 12 tahun dari seluruh kabupaten/kota se-DIY. Budi Sudarsono, legenda pemain Timnas Indonesia direncanakan hadir pada gelaran ini.

FORSGI yang kependekan dari Forum Sepak Bola Generasi Indonesia merupakan wadah yang dilahirkan oleh Komunitas Alumni Pe-sepakbola Nasional. Melalui wadah ini kemudian muncul gagasan cemerlang untuk mengadakan pembinaan sepak bola yang ditujukan untuk usia dini dan usia muda.

H. Mohammad Noeh, S.T., M.M., IPM., Ketua Panitia Festival Usia Dini Asprov DIY menyampaikan agar dalam pembinaan para atlet FORSGI tetap mengedepankan profesionalisme, maka kesepakatan para pendiri dan di dalam struktur kepengurusanya, menggandeng para purnawirawan perwira tinggi TNI dan POLRI sebagai Dewan Pembina dan Dewan Penasehat. FORSGI berkembang dan berjalan secara mandiri, swadaya dan gotong royong serta memegang moto Jeli dan Peduli.

Ditambahkan H. Noeh, sapaan akrabnya, FORSGI memiliki visi menumbuhkan karakter yang sportif, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik serta misi pengembangan, pembelajaran, dan pembinaan olahraga untuk masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Beberapa tujuan kegiatan ini antara lain sebagai wadah pengembangan kemampuan sepak bola generasi muda Indonesia, menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar klub se-DIY, mengembangkan mental positif dan kualitas sepak bola kelompok usia U10 dan U12 serta meningkatkan prestasi klub dan jiwa sportif bagi generasi muda Indonesia.

Kehadiran Budi Sudarsono diharapkan dapat menambah daya tarik masyarakat untuk menyaksikan langsung festival usia dini ini. Sebelum pertandingan dimulai, ‘budigol’ atau ‘ular phyton’ julukan Budi Sudarsono ini akan membeberkan pengalamannya selama malang melintang di dunia sepak bola. Hal ini akan menjadi motivasi dan menambah semangat para pemain cilik yang hadir di lapangan.

Selain pertandingan sepak bola, di lokasi kegiatan ini juga disemarakkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-DIY. Mereka menjajakan hasil olahan dan karya dari daerahnya masing-masing. Lebih dari 50 pengusaha, mulai fashion, kuliner, makanan khas daerah, souvenir sampai peralatan rumah tangga turut memeriahkan.

Bagi masyarakat yang tidak dapat menyaksikan langsung di lapangan, dapat nonton lewat streaming di chanel YouTube FORSGI DIY dan Instagram @forsgi.diy. Beberapa media lokal, mulai media cetak, media elektronik dan media online juga turut mempublikasikannya.

Ada beberapa sponsor yang turut mendukung kegiatan akbar ini. Antara lain My Pertamina, Solahart, diera, Alam Indah Yogyakarta, Pusat Oleh-oleh Tradisional Bintang Tiga, Pepper Skul, JGRUP Amanah Wisata, Kopi Meleks, Januputra Pasaraya, UD. Putra Makmur, dan masih banyak lagi.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90