Ustadz Hanan Attaki ” Mengetuk Pintu Langit” Di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik

- Jurnalis

Minggu, 4 Juni 2023 - 20:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IMG 20230604 WA0102 Ustadz Hanan Attaki " Mengetuk Pintu Langit” Di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Berfoto Bersama Jamaah yang hadir Di Majelis Mengetuk Pintu Langit / Sulaiman,SPd.

Ustaz Hanan Attaki akhirnya bisa hadir dikota Pudak dalam kajian bertema “Mengetuk Pintu Langit”. Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik pada Ahad(4/6/2023) pagi, Meskipun sebelumnya beliau pernah ditolak, ternyata antusias pemuda pemudi dan sebagian orang tua masih besar.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 1000 jama’ah itu berlangsung di . Dalam kajiannya ini, Hanan Attaki berbicara tentang keajaiban doa.

Ini merupakan gelaran BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur (Jatim), BPC Hipmi Gresik Berkerjasama dengan Takmir Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik.

ADVERTISEMENT

IMG 20240411 WA00381 Ustadz Hanan Attaki " Mengetuk Pintu Langit” Di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama

SCROLL TO RESUME CONTENT

IMG 20230604 WA0104 Ustadz Hanan Attaki " Mengetuk Pintu Langit” Di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Foto Bersama Panitia, Pendukung Acara Mengetuk Pintu Langit di Gresik/ Istimewah

Kehadiran ustaz kelahiran Banda Aceh tersebut menyedot perhatian banyak pemuda di Kota Santri. Ribuan orang hadir di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik terlihat hadir Abdur Rokhim Ketua GP Ansor Gresik, Jamaah tak hanya dari Gresik, ada pula yang berasal dari Lamongan, Mojokerto, Surabaya hingga Tuban dan Rembang.

Tampak puluhan Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) Satuan Koordinator Cabang Gresik mengamankan lalulintas dan melakukan pengawalan pada ustadz.

Dalam kajiannya tersebut, Hanan Attaki menjelaskan bahwa mengetuk pintu lagit merupakan cara untuk mendapatkan keajaiban dalam hidup. Baik untuk urusan pekerjaan, kuliah, sekpri, pekerjaan, jodoh, hubungan dengan orang lain hingga keluarga suami dengan istri masalah ayah dengan anak masalah saudara dengan saudara masalah sahabat dengan sahabat. Katanya,

IMG 20230604 WA0103 Ustadz Hanan Attaki " Mengetuk Pintu Langit” Di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
Saat acara Majelis Mengetuk Pintu Langit Di Gresik/ Istimewah

Mengetuk pintu langit jauh lebih ampuh daripada mengetuk pintu bumi. Apalagi mengetuk pintu hati orang lain.
“Bagaimana cara mengetuk pintu langit? Berdoa. Selirih apapun doa kita, itu akan terdengar sampai arsy,” kata ustaz berusia 41 tahun itu.

Menurut Hanan Attaki, ada tiga cara agar doa dikabulkan. Ketiganya adalah yakin, terus-menerus, dan tawasul. “Kita harus yakin bahwa doa dikabulkan. Bentuk dikabulkannya itu ada dua. Persis seperti doa yang diminta, atau lebih baik dari yang diminta,” terang alumnus Universitas Al-Azhar di Mesir itu.

Baca Berita Terkait :

Dimas Setyo Wicaksono Ketua HIPMI Kabupaten Gresik, terjun ke dunia politik menjadi calon anggota legislatif

“Man Ashlaha Sariirotahu Ashlaha llahu ala niyyatahu. Siapa yang memperbaiki rahasianya kepada Allah yang nggak tampak, maka Allah akan perbaiki urusannya yang tampak,” ucapnya

BACA JUGA :  Menelisik Pembangunan Pasar Sidayu yang bersejarah.

Jika merasa kecewa, terluka, hingga difitnah oleh manusia yang dilakukan hanya berserah kepada Allah. Mengadukan segala kekecewaan serta meminta perlindungan atas apa-apa yang akan terjadi.

Baca Berita Terkait :

Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Cerme Gresik Gelar Pentas PAI Jenjang Sekolah Dasar

“Allah selalu punya cara melindungi hambanya. Banyak kisah yang terjadi seperti Fitnah perselingkuhan yang ditimpakan kepada Siti Aisyah hingga turun ayat Al-Qur’an yang memuliakan dan menceritakan kebenaran yang terjadi,” terangnya.

Lagi-lagi Hanan Attaki menuturkan jalur paling pas mengetuk pintu langit adalah curhat kepada Allah, meminta jodoh, meminta rezeki, meminta perlindungan atas apapun yang akan terjadi. Namun harus dibedakan antara berdoa dan menuntut.

“Pertama puji Allah, kemudian baca sholawat Nabi, lalu curhat masalah yang dialami, minta apa yang kita mau beserta alasannya. Misalnya ya Allah saya minta jodoh, jangan biarkan hidup saya terkatung-katung. Jadi jelas tuh, bagaimana tutorial mengetuk pintu langit,” ungkapnya.

Baca Berita Terkini :

Presiden Jokowi Icip Kuliner Bakmi Legendaris di Yogyakarta

Salah satu jemaah yang datang asal Desa Banjarsari, Halizah (20) mengatakan rela berangkat sejak pagi demi bisa ikut hadir mendengar kajian dari Ustadz Hanan Attaki.

“Seneng, banyak hikmah yang bisa diambil terutama bagi kaum muda. Semakin banyak belajar mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

Kajian yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu diakhiri dengan foto bersama, penyelenggara juga menyediakan ramah tamah bagi tamu undangan khusus sekaligus panitia.

Dimas Setio Wicaksono Ketua Umum BPC HIPMI Gresik mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun HIPMI sekaligus Pentingnya bermunajat kepada Allah dan bersholawat untuk Rasul. Ia juga terkesima dengan animo peserta kajian. Meskipun digelar pada awal pekan dalam suasana libur akhir, kajian ini dihadiri oleh ribuan orang.

Ia berharap kajian bersama Hanan Attaki memotivasi pemuda dan pengusaha muda di Gresik agar selalu berada di jalan kebaikan. “Melalui kajian ini kami berharap ustaz Hanan Attaki memberikan pandangan, nasihat atau saran, agar hidup lebih baik, lebih bermakna, dan lebih berkah,” pungkasnya Dimas.

google berita hari ini SuaraUtama

Berita Terkait

Pemerintah Nagari Sikabau Laksanakan Musyawarah RKP Nagari Tahun 2025, DU RKP 2026 Dan Rembug Stunting
Antusias Pengunjung Hotel Grand Verona Naik Jelang Iduladha
Perjuangan Pendamping Proses Produk Halal (P3H): Tantangan dan Kontribusi dalam Mendukung Industri Halal di Indonesia
Alami Luka Serius Petambak Bumi Dipasena Lampung Selamat dari Terkaman Buaya Saat Mencari Ikan
Warga Patani Barat Keluhkan Ruas Jalan Yang Rusak dan Tergenang Air
Hari Ketiga Nias Pro 2024 : Peselancar Wanita Asal Australia Dominasi Kategori, Singkirkan Peselancar Lokal
Terkait Isu Kecurangan Distribusi LPG 3 Kg di Beberapa Pangkalan, Ini Kata Dirut PT. Putra Siarang
13 Tahun “Mangkrak” Jadi Temuan BPK, GOR Asahan Sudah habiskan Rp.16,2 Milyar
Berita ini 19 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 17:14 WIB

Pemerintah Nagari Sikabau Laksanakan Musyawarah RKP Nagari Tahun 2025, DU RKP 2026 Dan Rembug Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 - 07:29 WIB

Antusias Pengunjung Hotel Grand Verona Naik Jelang Iduladha

Rabu, 12 Juni 2024 - 06:58 WIB

Perjuangan Pendamping Proses Produk Halal (P3H): Tantangan dan Kontribusi dalam Mendukung Industri Halal di Indonesia

Selasa, 11 Juni 2024 - 22:37 WIB

Alami Luka Serius Petambak Bumi Dipasena Lampung Selamat dari Terkaman Buaya Saat Mencari Ikan

Selasa, 11 Juni 2024 - 18:34 WIB

Hari Ketiga Nias Pro 2024 : Peselancar Wanita Asal Australia Dominasi Kategori, Singkirkan Peselancar Lokal

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:32 WIB

Terkait Isu Kecurangan Distribusi LPG 3 Kg di Beberapa Pangkalan, Ini Kata Dirut PT. Putra Siarang

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:16 WIB

13 Tahun “Mangkrak” Jadi Temuan BPK, GOR Asahan Sudah habiskan Rp.16,2 Milyar

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:59 WIB

Isu Korupsi Persatuan Wartawan Indonesia, Pimpinan Media SUARA UTAMA Andre Hariyanto buka Suara ke Dewan Pers

Berita Terbaru

Berita Utama

Antusias Pengunjung Hotel Grand Verona Naik Jelang Iduladha

Rabu, 12 Jun 2024 - 07:29 WIB