banner 728x250

Si Jago Merah Beraksi Melalap Ruangan Atas Puskesmas Sungai Raya Kepulauan

Terlihat beberapa personil Polsek Sungai Raya Kepulauan dengan sigap mengamankan lalu lintas dan ada juga ikut memadamkan api dengan manual

Foto: Si Jago Merah Beraksi Melalap Ruangan Atas Puskesmas Sungai Raya Kepulauan. (SUARA UTAMA)
Foto: Si Jago Merah Beraksi Melalap Ruangan Atas Puskesmas Sungai Raya Kepulauan. (SUARA UTAMA)
banner 120x600
219 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, BENGKAYANG – Si jago merah melahap sebagian area kantor puskesmas sungai raya kepulauan,Desa sungai raya, kecamatan sungai raya kepulauan, Kabupaten Bengkayang, provinsi Kalimantan Barat, Jum’at malam (08/10/2022) pukul 20.29 WIB.

Poster Desain: Sekar Wangi. Gratis dan terbuka untuk umum. Sharing Santai Seputar Jurnalistik dan Kepenulisan (SEJUK) bersama Mas Andre Hariyanto. Suara Utama ID
Poster Desain: Sekar Wangi. Gratis dan terbuka untuk umum. Sharing Santai Seputar Jurnalistik dan Kepenulisan (SEJUK) bersama Mas Andre Hariyanto. Suara Utama ID

Saat awak media ini (Suara Utama ID) sampai di tempat kejadian kebakaran, terlihat beberapa personil Polsek Sungai Raya Kepulauan dengan sigap mengamankan lalu lintas dan ada juga ikut memadamkan api dengan manual.

BACA JUGA : Laznas BMH Resmikan Masjid Nur Asriyani di Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Kampung Lengkong, Karangpawitan, Garut

Terlihat juga anggota TNI, Bhabinsa SERDA Sulaiman / Koramil 1202 – 03 Sungai Raya berada di ruangan atas puskesmas bersama tim Damkar memadamkan api.

Kades Sungai Raya Darmadi,S.H saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan, berkaitan dengan kejadian kebakaran di puskesmas sungai raya kepulauan in di duga konsleting listrik hingga terjadi nya kebakaran, namun kesigapan para tetangga untuk memadamkan api dengan seadanya.

BACA JUGA : Mengenal Fasilitas Taaruf Online yang tak Menjamin dalam Berumah Tangga Seutuhnya

Termasuk pak muhlisin yang kebetulan rumah nya berdampingan dengan puskesmas, beliau cepat menyampaikan informasi ada kebakaran kepada kami pemerintahan desa, saya langsung menghububgi kepada pemadam kebakaran(damkar) sungai raya kepulauan dan sungai raya.

Foto: Si Jago Merah Beraksi Melalap Ruangan Atas Puskesmas Sungai Raya Kepulauan. (SUARA UTAMA)
Foto: Si Jago Merah Beraksi Melalap Ruangan Atas Puskesmas Sungai Raya Kepulauan. (SUARA UTAMA)

Terimakasih kepada Damkar sungai duri( Mensacosa ), Damkar sungai duri ( Destina ), Damkar teluk suak, Damkar mitra teluk suak yang di ketuai oleh Tony Pangeran,S.H, damkar tersebut cepat meluncur di kejadian kebakaran, untuk kerugian atas kebakaran tersebut belum bisa diketahui, mungkin yang bisa menyampaikan total kerugian tersebut nanti adalah kepala puskesmas, sijago merah berhasil dipadamkan pukul 21.55 wib.pungkas nya.

Sambung Muhlisin,S.AP sebagai warga setempat yang rumah nya berdampingan dengan puskesmas mengatakan, kebetulan saya baru pulang dari kantor KEBANGPOL Bengkayang, saya lihat lampu di puskesmas sudah padam, jeda setengah jam kemudian ada tetangga gedor pintu rumah saya mengatakan ada kebakaran di puskesmas dan kami pun memadamkan dengan alat seadanya bersama warga sekeliling tutur nya.

Ditempat yang terpisah setelah sijago merah berhasil dipadamkan oleh Damkar dan warga, Tony Pangeran,S.H selaku ketua BPKS MITRA TELUK SUAK sekaligus sebagai DPRD Kabupaten Bengakayang Dapil III mengucapkan kepada seluruh teman-teman Damkar yang sudah menjalankan tugas nya tanpa pambrih, semoga tim Damkar yang berada di pesiir ini Destina sungai duri, Mensacosa sungai duri, Damkar Teluk Suak, Mitra Teluk Suak tetap solid dalam melaksanakan sosial.

Saya menghimbau kepada pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk lebih peduli memberikan perhatian kepada Damkar pesisir, kami sebagai tim Damkar pesisir tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Bengkayang, namun dengan segala keterbatasan ketika terjadi kebakaran kami tanpa pambrih seperti malam ini begitu sigap dan semangat mengatasi musibah kebakaran.

Maka dari itu untuk memaksimalkan tugas sosial ini tidak terlepas dari anggaran, kami sangat minim terkait dengan anggaran untuk meng operasional kan segala armada yang ada, sekali lagi saya sampaikan kepada kepemerintahan Kabupaten Bengkayang supaya memperhatikan dan memberikan kepedulian terhadap Damkar Pesisir. Ucap nya.

“Lanjut Kades sungai raya Darmadi,S.H mengatakan terimakasih kepada Media yang selalu meliput kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah sungai raya, kecamatan sungai raya kepulauan pada umum nya Kabupaten Bengkayang, yang mana saat ini kami pemerintahan Desa, menyampaikan terimakasih kepada pemadam kebakaran, sekali lagi saya sampaikan dengan kejadian kebakaran di puskesmas sungai raya kepulauan banyak terimakasih kepada Tony Pangeran,S.H yang begitu sigap ketika mendapatkan laporan langsung menerjun kan tim Damkar Pesisir di tempat kejadian. Tutup nya.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90