banner 728x250

Ratusan Ribu ASN dalam Kementrian Agama Tidak Profesional

Ratusan ribu ASN Kemenag tidak profesional

images 2 Ratusan Ribu ASN dalam Kementrian Agama Tidak Profesional Suara Utama ID Mengabarkan Kebenaran | Website Resmi Suara Utama
banner 120x600
302 Kali Dibaca

SUARA UTAMA, CIREBON – Yaqut Cholil Qoumas (Menag) mendapati sekitar seratus ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama (Kemenag) dengan kategori tidak profesional. Angka tersebut berdasarkan hasil survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB).

“Pak Sekjen Nizar Ali melalui Karo Kepegawaian sudah melakukan tes tersebut dan Hasilnya 40 persen ASN dalam Kementerian Agama tidak profesional, berarti sekitar seratus ribuan lebih ASN Kemenag yang tidak profesional,” ucap dari Menag Yaqut.

Sekitar 214.306 ASN Kemenag yang mengikuti survei indeks tersebut.
Menag Yaqut tidak menjabarkan secara detail terkait indikator-indikator apa saja yang dikategorikan tidak profesional. Selanjutnya, Menag Yaqut juga meminta pada ASN yang mendapat kategori tidak profesional tersebut, harus adanya perlakuan khusus supaya dapat meningkatkan dalam kompetensinya.

ASN dalam lingkungan Kemenag merupakan etalase pelayanan bagi instansi Kementrian Agama serta kualitas pelayanan kepada masyarakat juga akan tercermin dari sikap dan perilaku para ASN menurut Menag tersebut.

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90