banner 728x250

puluhan pelajar mahasiswa/i Papua merayakan Hut ipmapan yog-lo ke-23

foto bersama usai acara hut
foto bersama usai acara hut
banner 120x600
357 Kali Dibaca

suarautama.id – Yogyakarta-ikatan pelajar dan mahasiswa  yogyakarta dan solo(Ipmapan Yog-lo) yang terhimpun dalam ikatan pelajar mahasiswa Nabire,Paniai,Deiyai dan Dogiyai Yogyakarta dan Solo (Ipmanapandode yog-lo)  melansungkan kegiatan  hari ulang tahun organisasi ipmapan yog-lo yang ke-23 tahun/pada hari minggu 20 Agustus 2023 di Jl.Santan ll TNI AU Asrama Paniai Yogyakarta.

Puluhan Pelajar Dan Mahasiswa Merayakan Hut Asrama Deiyai Woogada Wookebada Yang Ke 12 Tahun

dalam ibadah hut ipmapan yang ke-23 tahun  itu juga dilandaskan dengan thema besar” menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, menjadi pribadi yang berkualitas dan berkarakter” dan dengan sub thema” oleh karena aku umurmu di perpanjang, tahun-tahun hidupmu di tambah”(amsal 9,11).dalam homili atau kotbah dominggus magai mengatakan tuhan membuat aturan atau larangan agar hidup manusai terkontrol dan tujuannya untuk kebaikan kita umat manusia. jika kita kembali ke ipmapan ataupun ipmanapandode yog-lo aturan atau kebijakan yang di ambil oleh badan pengurus untuk kebaikan kita bersama.” beber magai

Marten Yogi| Terpilih Badan Formatur Ipmapan Jog-lo

dokumentasi bersama usai hut
dokumentasi bersama usai hut

lanjut magai” tuhan  itu adil tidak memandang status sosial kita tapi ia melihat kepercayan dan keimanana kita kepadanya.” tandas magai

tujuan dari di bentuk organisasi ipmapan yog-lo untuk mempermudah garis kordinasi antara pemerintah daerah(kab. paniai) dengan pelajar dan mahasiswa/i di kota study yogyakarta dan solo.selain itu untuk menjaga keutuhan dan menjalin kekeluargaan belajar berorganisasi dan lainya.

dalam sambutan abraham magai” selaku senioritas ipmanapandode yog-lo mengapreasi kepada senioritas duluh yang mana telah membentuk sebua organisasi ipmapan yog-lo ataupun ipmanapandode yog-lo.”beber magai

Menggelar Seminar Dan Diskusi, Dua Materi Ipmanapandode Joglo

lanjut magai” organisasi adalah rumah kedua atau orang tua kedua kita ketika di rantauwan jadi kita harus merawatnya dengan cara-cara yang senior duluh lakukan karena organisasi ipmapan yog-lo atau ipmanapandode yog-lo adalah tempat kita belajar,bercanda berdoa(ollah etrabora) jadi jangan pernah main dengan organisasi ipmapan yog-lo atau pun ipmanapandode yog-lo itu sendiri.” tandas magai

agus w. kudiai selaku senioritas ipmapan yo-lo menjelaskan sejarah singkat perkembangan dari tahun ke tahun sampai pada tahun 2023 ini.

Ipmanapandode Se-jawa & Bali gelar Turnamen Futsal CUP I

lanjut’ kudiai mampu menjelaskan sejarah pergantian dari  masa ke massa.

foto ketika persiapan ibadah hut ipmapan jog-lo
foto ketika persiapan ibadah hut ipmapan jog-lo

lanjut’ kudiai ia  mejelaskan sejarah perdirinya Ipmapan Yog-lo hingga saat ini namun, disini kami tanggap bagian pergantian pengurus Ipmapan saja, jika pengen tahu sejarahnya boleh kunjugi laman, kudiai juga mengaku mengamil referensi dari beberapa senior, Badan Pengurus Ipmapan Yog-lo dan serta dari sumber laman berikut ini.http://ipmapan-diy.blogspot.com/dan serta beberapa sumber lainya.

foto ketika kegiatan berlansung di asrama paniai Yogyakarta
foto ketika kegiatan berlansung di asrama paniai Yogyakarta

Ibadah Paskah Ipmanapandode Jog-Lo: Yesus Bangkit Mengerakan Persatuan Dalam Keluarga

badan pengurus dari massa ke-massa sebagai berikut;

  1. periode tahun 1997-2000 saat itu (ketua terpilih an.derek yeimo dan wakil ketua timotius youw (almarhum) dan sekertaris jhon gobai) secara sah dilantik oleh pdt yusak adii (almarhum) tempat kontrakan kaka rossa petege jembatan merah dusun nologaten yogyakarta dan anggota biasa dihitung tidak lebih dari 15 san mahasiswa. pada saat itu kegiatan berjalan seperti natal bersama, ibadah-ibadah, olah raga sepak bola, volly, kegiatan magrab dll. pada tahun 1999-2000.
  2. periode tahun 2000 terjadi re-organisasi dan di lanjutkan oleh ketua ikatan ipmanab an wim goo (almarhum) untuk periode tahun 2000-2003 dan kegiatan-kegiatan organisasi berjalan baik ikatan berjalan semakin maju.
  3. pada tahun 2003 terjadi re-organisasi dan terpilih ketua ikatan an.decky gobai periode 2003-2004 dan kegiatan juga berjalan baik seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya.
  4. pertengahan tahun 2004-2005 dipilih ketua ipmanab dan di lanjutkan oleh ketua yulianus nawipa periode tersebut.
  5. periode tahun 2006-2007 dipilih nabire berjalan sendiri yang menjadi ketua ikatan an.jhon iyai.

    foto ketika konsumsi
    foto ketika konsumsi
  6. periode tahun 2008 re-organisasi dan dilanjutkan oleh ketua ikatan ipmanab an.email dan kegiatan-kegiatan organisasi berjalan dengan baik.

    Yance Kudiai; Terpilih Menjadi Badan Formatur Ipmado Joglo

  7. periode tahun 2009-2012 belum ada ketua ipmanab.
  8. periode tahun 2013 sampai sekarang terpilih ketua ikatan wilem zonggonau berjalan sampai sekarang.
  9. periode tahun 2006-2008 terjadi re-organisasi paniai berjalan sendiri dandilanjutkan oleh ketua ikatan ipmapan an.jimmy kudiai dan kegiatan-kegiatan organisasi berjalan semakin maju.
  10. periode tahun 2008-2011 terjadi re-organisasi paniai berjalan sendiri dan dilanjutkan oleh ketua ikatan ipmapan an. aris yeimo dan kegiatan-kegiatan organisasi berjalan dengan ikatan berjalan semakin maju.
  11. periode tahun 2011-2014 terjadi re-organisasi paniai berjalan sendiri dan dilanjutkan oleh ketua ipmapan an.abihut gobai dan kegiatan-kegiatan organisasi berjalan baik ikatan berjalan semakin maju.

    Selamat dan Sukses, Dominggus Magai Pimpin IPMANAPANDODE Yogyakarta Solo

  12. periode tahun 2014-2016 terjadi re-organisasi paniai berjalan sendiri dan dilanjutkan oleh ketua ipmapan an.ones jim adii.
  13. periode tahun 2016-2018 tejadi re-organisasi  paniai dan terpilih sebagai ketua ancelmus gobai, sekertaris agustinus kadepa, bendahara adriana yogi serta koordinator-koordinator.
  14. periode tahun 2018-2021 terjadi re-organisasi paniai dan terpilih sebagai ketua naftali degei,sekretaris sevanya madai, bendahara deky d. degei serta kordinator-kordinator.
  15. perioede tahun 2021-2-2023 terjadi re-organisasi paniai dan terpilih ketua yakobin pigome,wakil yubal nawipa,sekretaris andreas bunai,bendahara injirit kayame serta kordinator-kordinator.
  16. periode tahun 2023 teradi re-organisasi terpilih ketua nason tebai,wakil merpis nawipa,sekretaris marten yogi, bendahara saverius o. boma serta kordinator-kordinatornya

Yohanes Yeimo: terpilih sebagai Badan Formatur ipmanapandode jog-lo

foto ketika pemotongan kue Hut Ipmapan Yog-lo
foto ketika pemotongan kue Hut Ipmapan Yog-lo

dalam sambutan saverius o. boma selaku bendahara bph(badan pengurus harian) paguyuban ipmapan yog-lo mengatakan ipmapan yog-lo maupun ipmanapandode yog-lo selalu merayakan hut sejak senioritas dirikan organisasi sampai sekarang maka itu kita rawat bersama ipmapan yog-lo ini.” bebernya

lanjut boma” di kota study yog-lo kita ada empat paguyuban di bawah satu organisasi besar yaitu ipmanab yog-lo,ipmapan yog-lo,ipmado yog-lo dan ipmade yog-lo dan organisasi pusat ipmanapandode yog-lo jadi adik-adik mahasiswa baru bisa bergabung dan belajar berdinamika di dalam.”pungkas boma.

Presiden Mahasiswa Papua Yogyakarta Lantik 4 Pengurus Organisasi

dalam sambutan yohanes keiya selaku wakil bph(badan pengurus harian) dogiyai mengatakan selalu menjaga kesatuan dan persatuan dengan selalu terlibat setiap kegiatan yang di adakan oleh ipmapan yog-lo mapun ipmanapandode yog-lo karena dalam organisasilah kita akan belajar public speaking dan melatih mentalitas kita.” beber keiya

panitia Hut Ipmapan ketika suapin ke BPH Ipmanapandode Yog-lo
panitia Hut Ipmapan ketika suapin ke BPH Ipmanapandode Yog-lo

lanjut keiya” selalu jaga nama baik ipmapan yog-lo dan ipmanapandode yog-lo karena dari sinilah kita akan jadi orang yang berkualitas di kemudian hari.” pungkas keiya

dalam sambutan ketua bph(badan pengurus harian) ipmade yog-lo januaris magai mengatakan organisasi ipmapan yog-lo di umur yang ke-23 ini tidak sakit-sakitan tetapi sehat walafiat selalu.” tandas magai

Selpius Anouw; Terpilih BPH Sementara Ipmado se jawa dan bali

dalam sambutan bph(badan pengurus harian) sekjen ipmanapandode yogyakarta dan solo melkianus degei’ mengapresiasi kepada panitia hut ipmapan yog-lo yang ke-23 walaupun waktunya terbatas tetapi sudah bekerja keras sampai bisa merayakan acara hut ipmapan yog-lo yang ke 23 dengan acara yang sangat meriah.

lanjut degei” teman-teman yang sudah mengambil tanggung jawab sebagai panitia hut ipmapan yog-lo pasti sudah mendapatkan sesutu yang tidak dimiliki banyak orang. tentu saja dengan porsi yang berbeda-bedah sesuai dengan cara kerja setiap individu dari panitia.” beber degei

 

Panitia Hut Ipmapan ketika suapin kua BPH ke-4 Paguyuban
Panitia Hut Ipmapan ketika suapin kue BPH ke-4 Paguyuban

degei juga mengatakan.” pengalaman itu mahal tidak bisa beli dengan uang di banding ilmuh, ilmuh bisa kita dapat dari mana saja seperti google atau berguru kepada orang yang lebih tahu.”katanya.

Saverius Agapa Memimpin IPMADO JOGLO Melalui MUA Re Organisasi

lanjut degei.” orang yang memiliki banyak ilmuh itu tindakan dan cara berpikirnya akan berbeda dengan orang yang tidak punya pengalaman apa-apa? degei umpamakan dua orang yang mendaki gunung yang pernah mendaki gunung ia akan mencapai pada puncaknya lebih duluh kemudian yang baruh atau tidak pernah mendaki gunung ia akan butuh waktu untuk mencapai pada puncakya.”pungkas degei

dalm sabutan degei’ juga mengatakan jika teman-teman ingin tahu bagimana sistem kerja suatu kepanitian bisa terjun kedalam dengan cara mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang diadakan baik oleh ipmapan yog-lo maupun ipmanapandode yog-lo sendiri.” katanya.

Merayakan Hut Ipmado jog-lo Yang Ke 13 Tahun

foto ketika makan bersama
foto ketika makan bersama

lanjut degei” kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada senioritas duluh tahun 1995,2000 sampai sekarang sudah membuka sebua wadah maka itu mari kita berdinamika bersama di dalam ipmapan yog-lo mapun ipmanapandode yog-lo karena semua hal sudah terkandung didalamnya.” pungkas degei.

mari kita merawat bersama ipmapan yog-lo dengan menghargai kepada yang meminpin organiasi ipmapan yog-lo itu sendiri.” tandas degei

yogyakarta, 20 agustus 2023

banner 468x60
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90